Beauty

7 Parfum yang Tahan Lama untuk Cuaca Panas, Wajib Dicoba!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/6/2019
  • Sepertinya Cosmo tidak perlu memberitahu kamu kalau Indonesia memiliki cuaca yang panas. Dan jika kamu tinggal di kota yang sibuk, sebut saja Surabaya, Medan, Bekasi, dan tentunya Jakarta, pasti kamu setuju jika Cosmo bilang suhu yang panas dan polusi udara bukanlah kombinasi yang serasi. Namun kamu tidak boleh membiarkan kedua hal tersebut mengganggu penampilanmu, dong. Ingin tahu caranya?

    Sebelumnya Cosmo sudah pernah membahas cara merawat kulit dari polusi, tapi apakah kamu sudah tahu cara agar bebas dari bau keringat dan tetap wangi segar sepanjang hari? Nah, kalau belum tahu, yuk, simak rekomendasi parfum berikut. Mulai dari aroma buah, bunga, hingga musk, pilihan parfum berikut memiliki aroma yang bisa tahan lama meskipun cuaca panas.




    1. The Body Shop Pure Attraction Eau de Toilette


    Ingin wangi segar sepanjang hari? Sepertinya parfum Pure Attraction dari The Body Shop cocok untukmu! Bagian dari koleksi Scents of Life, Pure Attraction memiliki aroma yang cukup manis berkat kandungan bunga lavender dan karamel, tapi parfum ini juga mengandung buah bergamot yang fresh. Wanginya pas sekali, tidak terlalu manis dan tidak terlalu menyengat, serta formulanya pun tahan lama—kamu tidak perlu sering touch up di tengah hari. 

    Harga: Rp449.000,-.

    Where to buy? Gerai The Body Shop seluruh Indonesia, situs resmi The Body Shop


    2. ZARA Wonder Rose Eau de Toilette


    Walaupun bernama Wonder Rose, parfum ini tidak memiliki aroma bunga mawar yang kuat, tapi tentunya wangi parfum ini tidak kalah segar. Kandungan buah beri merah, pir, dan vanila dalam produk ini menghasilkan paduan aroma floral dan fruity yang cocok untuk cuaca panas. Hanya dengan satu semprotan kamu akan merasa seperti sedang berbaring di taman bunga. It smells so good!

    Where to buy? Gerai ZARA seluruh Indonesia


    3. L'Occitane Cherry Blossom Eau de Toilette


    Nah, ada satu lagi parfum dengan aroma floral dan fruity, nih! Kalau ingin harum seperti bunga sakura sepanjang hari, parfum Cherry Blossom dari L'Occitane patut dicoba. Parfum ini mengandung ekstrak bunga sakura dari Pranicis Selatan. Kalau ingin parfum dengan aroma yang bernuansa feminin, this one's for you!

    Harga: Rp890.000,-.

    Where to buy? Gerai L'Occitane seluruh Indonesia, situs resmi L'Occitane Indonesia


    4. Pull & Bear Phyllis Eau de Toilette


    Sedang mencari parfum dengan aroma musk yang tidak terlalu menyengat? Parfum dari Pull & Bear ini memiliki wangi musk dengan sedikit campuran orange blossom, jadi tidak perlu khawatir kamu akan beraroma terlalu musky jika menggunakan parfum ini.

    Harga: Rp359.900,-.



    Where to buy? Gerai Pull & Bear seluruh Indonesia


    5. Calvin Klein One Eau de Toilette


    Selain memiliki lini pakaian dalam yang terkenal, rangkaian parfum Calvin Klein pun terkenal akan kualitasnya, lho! Pilihlah parfum One yang mengandung beragam aroma buah segar, seperti jeruk mandarin, nanas, pepaya, bergamot, dan lemon. Tenang saja, kandungannya memang banyak tapi aromanya tidak akan bikin pusing, kok, hahaha... Justru parfum ini akan membuatmu beraroma citrus yang segar, apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, One ampuh untuk menutupi bau keringat. 

    Harga: Rp980.000,-.

    Where to buy? C&F Perfumery


    6. Victoria's Secret Bombshell Eau de Parfum


    Memiliki tubuh seperti model Victoria's Secret memang kurang realistis, tapi memiliki aroma layaknya model papan atas tidak sulit, girls! Cosmo sarankan kamu coba parfum Bombshell dari Victoria's Secret ini. Berkat kandungan buah markisa, bunga peony, dan bunga anggrek vanili, parfum ini memiliki aroma manis yang tahan lama, cocok untuk kamu yang ingin tetap beraroma segar walaupun jadwal padat.

    Where to buy? Gerai Victoria's Secret seluruh Indonesia


    7. Yves Rocher Mon Evidence Eau de Parfum


    Harus menghadiri rapat pada siang hari? Atau ada kencan pada malam hari setelah seharian beraktivitas? Nah, parfum ini memiliki aroma vanila yang manis dan memikat. Apalagi jika kamu suka aroma yang bernuansa feminin, Mon Evidence memiliki sedikit aroma mawar yang harum dan segar. 

    Harga: Rp679.000,-.

    Where to buy? C&F Perfumery


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. The Body Shop Indonesia, ZARA, L'Occitane, Pull & Bear Indonesia, Victoria's Secret, C&F Perfumery/ Layout: Maya Rahmawati Putri)