Lifestyle

Qatar Airways Raih Maskapai Terbaik Dunia Untuk Kelima Kali

  by: Alvin Yoga       25/6/2019
  • Congratulations to Qatar Airways! Maskapai nasional negara Qatar tersebut baru saja memenangkan empat penghargaan bergengsi pada ajang Skytrax World Airline Awards 2019. Salah satu penghargaan terbaik yang mereka dapatkan kali ini adalah penghargaan tertinggi "Maskapai Terbaik Dunia", atau "World’s Best Airline". Kemenangan ini menjadikan Qatar Airways sebagai satu-satunya maskapai dalam sejarah yang pernah memenangkan penghargaan tersebut selama lima kali (2011, 2012, 2015, 2017 dan 2019). Wow!

    Tak cuma itu, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan "Maskapai dengan Kelas Bisnis Terbaik” di tahun ini, kali keempat bagi maskapai yang telah melayani para traveler selama lebih dari 20 tahun tersebut. Dalam seremoni penghargaan Skytrax, Qatar Airways Group Chief Executive, Akbar Al Baker, ditemani Chief Operating Officer dari Hamad International Airport, Engr. Badr Al Meer, mengatakan, “Penghargaan Skytrax telah dikenal luas sebagai salah satu penghargaan yang paling bergengsi di industri penerbangan. Memenangkan banyak penghargaan di tahun 2019 ini merupakan suatu pengalaman yang mengesankan untuk Qatar Airways. Kami sangat senang mengetahui bahwa secara global, para pelanggan mengakui kualitas kami sehingga kami bisa memenangkan empat penghargaan ini. Menjadi maskapai pertama yang dinobatkan sebagai 'Maskapai Terbaik Dunia' untuk kelima kalinya merupakan suatu tanda keberhasilan yang luar biasa. Ini adalah momen membanggakan untuk kami sebagai maskapai, karena inovasi kami yang berkelanjutan serta standar pelayanan kami yang menjadi tolak ukur di industri ini diakui.”

    Menanggapi penghargaan tersebut, Skytrax Chief Executive Officer, Edward Plaisted, mengatakan, “Dinobatkan menjadi 'Maskapai Terbaik Dunia' merupakan sebuah pengakuan yang luar biasa terhadap standar tinggi Qatar Airways, serta pengakuan terhadap kerja keras dan dedikasi dari setiap anggota staff untuk memuaskan para pelanggan. Untuk meraih penghargaan ini selama lima kali merupakan suatu pencapaian yang luar biasa, dan kami mengucapkan selamat kepada mereka untuk kesuksesan yang unik ini.”



    Bagi kamu yang belum tahu, Skytrax World Airline Awards sendiri merupakan sebuah lembaga independen dan netral, yang didirikan pada tahun 1999 untuk melakukan studi terhadap kepuasan pelanggan secara murni dan global pada bidang aviasi. Para penumpang dari seluruh dunia kemudian melakukan voting sehubungan dengan kepuasaan pelanggan untuk menentukan pemenang. Penghargaan ini juga diasosiasikan sebagai “Oscar" di industry aviasi.

    Ke depannya, Qatar Airways yang kini beroperasi dengan jumlah lebih dari 250 armada ke lebih dari 160 destinasi di dunia akan menambahkan beberapa destinasi baru di tahun 2019, termasuk Davao di Filipina, Lisbon, Mogadishu, Somalia dan Langkawi di Malaysia.



    Once again, congratulations, Qatar Airways!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Qatar Airways)