Lifestyle

10 Film Romantis Thailand Ini Bakal Bikin Kamu Baper!

  by: Nadhifa Arundati       26/6/2019
  • Sawadikap!!! Meski bahasa Thailand masih cukup asing di telinga, tetapi kamu harus mulai terbiasa — karena Thailand ternyata punya segudang film romantis yang bisa bikin kamu baper! Enggak kalah kok sama drama romantisnya Korea (pemainnya pun tak kalah hot!). So, supaya kamu bisa mengukur sendiri 'kadar' romantisnya, lebih baik langsung simak: 10 film romantis Thailand yang bisa bikin baper!


    1. I Fine Thank You Love You (2014)




    Meski Indonesia mengadaptasi film ini dengan judul yang berbeda yakni Love You Love You Not, tetapi percayalah..... versi Thailand jauh lebih romantis dan menyentuh. Diperankan oleh Ice Preechaya dan Sunny Suwanmethanon, film ini menceritakan tentang seorang guru Bahasa Inggris bernama Pleng, yang mengalami kesulitan setelah membantu muridnya yang berasal dari Jepang, Kaya. Turns out, Pleng diminta untuk membantu Kaya memutuskan kekasihnya yakni Gym — pria yang sama sekali enggak paham dengan Bahasa Inggris. Well, kamu malah akan melihat 'percikan' cinta antara Pleng dan Gym – percintaan yang dibangun begitu alami, sampai terbawa suasan saat melihat keseharian mereka bersama. Selain bikin baper, film ini sukses menggelitik perut, all in one!


    2. Heart Attack (2015)


    Again and again, film ini diperankan oleh Sunny Suwanmethanon (yes, he's super hot). Film bergenre drama/romantis Ini tak hanya memberikan pesan seputar cinta-cintaan, tetapi juga menceritakan seberapa chaos kehidupan seorang freelance graphic designer – tak punya waktu libur yang pasti, sampai kesehatan pun dilupakan. Film ini menceritakan tentang Yoon yang selalu bekerja keras untuk memenuhi deadline, namun di samping itu ia lupa, kalau kerja terlalu keras akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya. Hal ini dimulai saat Yoon bertemu dengan dokter cantik, Im. Kesan romantisnya akan muncul ketika mereka semakin intense bertemu – belum lagi konflik di saat Yoon yang sempat acuh terhadap saran dokter Im.

    Mungkin film ini tak hanya bikin kamu baper sampai merasa berdebar, tetapi ada banyak pelajaran hidup yang didapat. Cosmo would say, film ini memiliki pesan yang nyaris sempurna dalam segi penyampaiannya. Setelah menyaksikan film ini, kamu akan berpikir antara: work harder or love harder.


    3. One Day (2016)


    Saatnya untuk menyiapkan tissue di sekeliling kamu, if you wanna watch this movie. Ladies, film One Day yang rilis pada tahun 2016 benar-benar bikin kamu baper, bahkan sampai tak bisa melupakan ending scene-nya (whoops, not a spolier!). Film yang diperankan oleh Chantavit Dhanasevi dan Nittha Jirayungyurn bakal berhasil bikin perasaan kamu ‘tertusuk’ – entah karena perasaan senang atau sedih, you’ll know it.

    Sebenarnya awal ceritanya cukup terlihat membosankan – menggambarkan tentang seorang karyawan IT yang bernama Denchai, ia merasa tak pernah dianggap oleh lingkungan sekitar – semua orang tak pernah menyebut namanya saat meminta bantuan. Sampai suatu ketika, hadir-lah Nui – karyawan baru dan satu-satunya manusia yang menyebut nama Denchai sambil tersenyum. Denchai anaknya memang baper-an, but you know... Love is blind, right. Kamu bakal menemukan banyak kebodohan yang dilakukan Denchai untuk mendapatkan cintanya. This is worth to watch.


    4. Crazy Little Thing Called Love (2010)


    Sangat disayangkan kalau kamu belum sama sekali menonton film ini, karena Mario Maurer adalah alasan utama untuk ditonton! Dalam arti: ia adalah aktor Thailand yang berhasil merebut hati kita semua saat bermain di film Crazy Little Thing Called Love. Tak masalah, masih ada kesempatan kok untuk menyaksikannya. Sedikit gambaran mengenai film ini: menceritakan tentang seorang remaja bernama Nam yang sedang madly in love dengan seniornya, Shone – Nam merasa keberadaannya tak pernah dihiraukan olehnya. Kamu enggak bakal mengira kalau film ini betul-betul menyajikan cerita yang simple, terasa dekat, namun tetap bisa mengiris hati. Mengajarkan bahwa: cinta bukan datang karena perubahan, tetapi karena sudah tumbuh sejak awal.


    5. ATM Error (2012)


    Bisa dibilang, film ini mengandung unsur komedi yang jauh lebih banyak dibanding kisah romansa. Eits, tetapi tak menutup kemungkinan kalau kamu bakalan baper melihat pasangan Jib dan Sua dalam melewati rintangan demi memperhankan hubungan mereka. ‘ATM Error’ kembali diperankan oleh Chantavit Dhanasevi dan Ice Preechaya.

    Ceritanya cukup unik, di mana karakter Jib dan Sua merupakan rekan kantor yang diam-diam menjalani hubungan. Hmm... Kenapa harus backstreet? Yup, hal ini dikarenakan aturan kantor mereka yang melarang karyawannya untuk menjalin hubungan cinta, katanya sih mengkhawatirkan kondisi perusahaan bank. Tetapi seketika muncul masalah baru dari kantor, di mana mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang tak sesuai dengan permintaan, melainkan double cash! Karena kasus ini sangat merugikan, Sua dan Jib memanfaatkan hal ini untuk dijadikan sebuah kompetisi: siapa yang berhasil menemukan pelakunya, maka dia yang akan keluar dari kantor. Kompetisi ini tentu dengan satu tujuan, Demi kebaikan hubungan mereka.




    6. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)


    Menginjak usia 30 tahun dan masih berstatus single bukan-lah hal yang harus diperdebatkan – berbeda dengan karakter Mei Li, yang selalu mendapat tekanan hanya karena statusnya. Siapa sih yang suka diincar dengan pertanyaan “Kok, masih single aja?” Ugh! Yes, film ini menggambarkan kalau Mei Li bisa menemukan cintanya sendiri, meski dengan cara yang konyol. Bertemu dengan Loong, seorang insinyur jaringan kereta listrik yang membuat Mei Li jadi lebih rajin menggunakan kereta api – hanya untuk melakukan investigasi kehidupan Loong. Ternyata hal-hal aneh memang bisa terjadi hanya karena ‘jatuh cinta’. And also, siap-siap fangirling dengan karisma yang dimiliki oleh Loong, ya! Cosmo pun masih terpukau oleh karakternya.


    7. Teacher’s Diary (2014)


    Jatuh cinta bisa terjadi hanya karena sebuah tulisan – yup, seperi film Teacher’s Diary, menceritakan tentang Song, seorang guru yang ditugaskan untuk mengajar di atas kapal – jatuh cinta dengan kepribadian seorang wanita bernama Ann hanya dengan membaca setiap lembar diary milik Ann. Film romantis ini bukan sekadar menyajikan kisah cinta remaja atau cinta pada pandangan pertama pada umumnya, tetapi memberikan pesan yang kuat kalau kepribadian berada di atas segalanya. Meski tampaknya Song belum pernah bertemu Ann secara langsung, namun kamu bakal menemukan titik cerita yang bikin baper total kalau sudah melihat adegan ending.


    8. May Who (2015)


    Not your typical high school love story, film ini berawal Dengan memperlihatkan ‘kelompok’ pertemanan dalam dunia SMA, tetapi kisah cinta yang diberikan oleh film May Who sangat menarik untuk ditonton. Seperti karakter Pong – bisa dibilang, he’s an outcast. Namun konflik muncul ketika ia bertemu dengan May, perempuan aneh yang bisa mengeluarkan kekuatan listrik dari dalam tubuhnya. But no, film ini bukan tentang superhero, tetapi tentang bagaimana Pong dan May bisa saling menyelesaikan masalah kisah cinta mereka.


    9. Hello Stranger (2010)


    Akui saja kalau aktor Chantavit Dhanasevi memang rajanya film romantis Thailand – film Hello Stranger kembali diperankan oleh aktor yang akrab dipanggil Ter ini. Film yang berlatar di Seoul, Korea membuat suasana romantis antara karakter Dang dan May layaknya pemain drama Korea, so sweet! Awalnya mereka hanya rombongan turis yang tak saling mengenal, namun seiring berjalannya waktu di kota Seoul, serta tragedi-tragedi yang terjadi di luar kendali, bagaimana bisa Dang dan May menolak untuk saling jatuh cinta? Jangan senang dulu ladies, kalau kamu sudah mengenal tipikal ending film romantis Thailand, kamu bakal tahu... Adegan mana yang akan bikin baper akut.


    10. Yes Or No (2010)


    Last but not least, film ini patut kamu tonton, Cosmo repeat... Patut ditonton! Walaupun film Yes Or No memberi kisah cinta yang masih tabu untuk diterima oleh sebagian orang, tetapi film tersebut mampu memberikan pemahaman kalau kekuatan cinta memang tak bisa dibatasi. Diperankan oleh Suppanad Jittaleela dan Sushar Manaying – mereka berhasil memperlihatkan chemistry yang kuat. Film yang menceritakan tentang kehidupan seputar roommate, di mana Pie, wanita yang dikenal feminin dan cantik ini merasa risih dengan roommate barunya yakni Kim, wanita bergaya tomboy and super cool. Tiga kata untuk kisah cinta antara Pie dan Kim: benci jadi cinta. So, start watching and then can feel it. Oh! Kalau sudah menyaksikan Yes Or No yang pertama, jangan lupa lanjut tonton versi sekuelnya, ya!


    (image: Doc. Instagram @favthaimovie)