Beauty

9 Ide Makeup Simpel Untuk Hadiri Pesta Pernikahan

  by: Astriana Gemiati       30/6/2019
  • Bingung ingin tampil cantik di pernikahan teman, saudara, atau kerabat dekat kamu? Menghadiri sebuah pesta pernikahan bukan hanya ditunjang dengan penampilan dari busana saja. Cosmo sudah merangkum beberapa makeup simpel dan mudah yang bisa kamu coba!


    Yuk, tengok!




    Bagi yang suka makeup sederhana namun terkesan effortless, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow warna sampanye di kelopak mata dan sentuhan cokelat tua, serta sedikit rona silver pada sudut dalam mata. Andalkan juga maskara, blush on dan lipstik warna peach.


    Jika kamu tak memiliki banyak waktu untuk ber-makeup, teknik bushy brow dan eyelash extension bisa jadi kunci makeup kamu tetap terlihat "on point". Untuk bibir, warna rose peach gloss akan melengkapi gaya minimalis kamu.


    Korean makeup look memang sedang digemari. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan warna cokelat muda tipis-tipis di kelopak mata atas dan bawah. Efek merona bisa dengan membubuhkan blush on warna pink. Sedangkan pada bibir, lip gloss warna senada dengan pink, tampilan kamu akan semakin menggemaskan. Tambahkan juga highlighter pada pipi atau boost serum untuk berikan efek bercahaya.


    Kamu tipe yang senang mengeksplorasi makeup minimalis namun tetap mencuri atensi? Coba tampilan ini! Double cat eyes jadi lebih menarik dengan menambahkan eyeshadow warna biru bertekstur shimmering hanya pada sudut dalam bawah mata. Dan, lipstik matte cokelat akan menjadi pasangan yang tepat untuk tampilan makeup ini.


    Smokey eyes warna cokelat bisa cocok digunakan untuk acara pesta penikahan di malam hari. Padukan dengan lipstik warna merah muda, ya!




    Siap mencuri atensi? Tampilan gaya grunge look ini bisa kamu terapkan untuk wedding after-party. Padukan dengan bibir warna nude pucat untuk menambah kesan seksi saat kamu akan beraksi menari di lantai dansa.


    Pamerkan wajah berkilau kamu berkat batuan shimmer pada sekitar tulang pipi. Untuk makeup, kamu cukup membuat alis yang tertata rapi, bulu mata yang lentik, dan lip gloss warna bibir. Terkesan glamor namun tidak berlebihan. Cosmo love!


    Bagi kamu yang menyukai lipstik dengan varian warna yang tidak biasa, seperti ungu, coba riasan ini! Padukan dengan eyeshadow warna merah muda, eyeliner hitam yang terkesan bold, dan bulu mata yang tebal.


    Last but not least.. siapa yang tidak menyukai riasan klasik ini. Lipstik merah yang menjadi tren sepanjang zaman dan selalu di favoritkan oleh para wanita di seluruh dunia karena sangat cocok untuk menghadiri acara apapun. Kamu hanya perlu menambahkan eyeshadow warna gold pada kelopak mata dan silver pada sudut dalam mata, serta alis yang tegas.


    ( Astriana Gemiati/ Image: Freepik.com, Dok. Instagram )