Beauty

Di Usia Berapa Boleh Mencoba Laser Kulit?

  by: Kissy Aprilia       27/6/2019
  • Jika berbicara mengenai cara menghilangkan jerawat, mengurangi noda hitam, atau bahkan mengencangkan kulit secara instan, mungkin kamu sering mendengar jawaban ‘laser’. Perawatan ini terkenal lebih efektif karena mampu mencapai bagian terkecil dalam struktur kulit menggunakan sinar. Sejumlah klink kecantikan dan dermatologis juga kerap menawarkan perawatan laser kulit pada para pasien. Tertarik mencobanya? Baca dulu penjelasan berikut ini.


    Kapan usia yang tepat untuk mencoba perawatan laser kulit?

    via GIPHY



    Perawatan laser boleh dilakukan di usia berapa pun, bergantung kepada jenis, kondisi, dan masalah yang dialami oleh kulit. Anak-anak dapat menggunakan laser untuk menghilangkan tanda lahir yang tidak diinginkan, remaja bisa mencoba perawatan anti-acne, menghilangkan rambut halus, bahkan bercak merah pada bayi. Namun untuk perawatan anti aging, kamu dapat memulainya di awal usia 30 tahun.


    Siapa yang boleh dan tidak boleh melakukan laser?

    Banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mencoba perawatan laser kulit, dan dermatologis berkredibilitas akan memberikan saran terbaiknya—meski itu berupa larangan. Beberapa contoh calon pasien yang tidak sebaiknya melakukan laser adalah orang dengan kondisi medis yang rentan mengalami luka, penderita keloid, sedang menggunakan obat isotretinoin, atau peradangan di area perawatan. 




    Apakah ada pantangan selama menjalani perawatan?

    via GIPHY

    Tidak ada pantangan khusus untuk perawatan ini. Tapi kalau kamu selalu beraktivitas di luar ruangan dan terpapar oleh sinar matahari secara langsung, Cosmo tidak menyarankan untuk mencoba laser kulit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sunblcok di mana pun kamu berada selama masa perawatan.


    (Kissy Aprilia, Image: Azamat Zhanisov/Unsplash)