Love & Sex

Kenali Dulu Sifat Pria Cancer Yang Belum Kamu Ketahui

  by: Nadhifa Arundati       28/6/2019
  • Yes, Cancer season! Bagi kamu yang sedang diam-diam jatuh hati pada pria Cancer, pasti mulai ingin tahu: pria Cancer itu seperti apa sih? Cosmo would say, sifat pria Cancer bisa menjadi pertimbangan untuk ke depannya – apakah kamu akan tetap berusaha untuk mendapatkan si dia atau malah mundur sebelum melangkah. Well, who knows... Lebih baik langsung saja kenali sifat pria Cancer yang belum kamu ketahui, simak!


    via GIPHY




    1. Sangat tertutup


    Jangan heran kalau kamu sampai pusing tujuh keliling hanya karena menebak-nebak isi hatinya – pria Cancer memang sangat tertutup, apalagi menyangkut kisah asmara, bahkan tak semua teman terdekatnya tahu tentang kehidupan si dia. Dia bisa mengatakan “It’s none of your business” kalau kamu terus bertanya tentang kehidupan pribadinya. Hmm, mysterious but cute! Tetapi kalau pria Cancer sudah membuka diri dan hatinya untuk seseorang.... Cosmo will admit that she’s a lucky girl!


    2. Move on adalah hal paling sulit bagi si dia

    The bad news is, si dia masih belum bisa move on dari mantan, ouch. Dan jangan coba-coba untuk membandingkan diri dengan mantannya, percaya deh, semua ini hanya akan sia-sia – karena pria Cancer biasa tak menakar hanya dari segi fisik, namun ada sesuatu hal yang ‘berharga’ yang mereka lihat dari sang mantan, inilah yang membuatnya susah move on. Ingat, sekali Cancer membuka pintu hati, itu artinya si dia punya segudang alasan untuk memilih wanita yang dia inginkan. Ingin menyerah karena dia tak bisa move on? Salah besar! Meski pria Cancer memang punya kesulitan untuk move on (just like Tom Cruise, avoiding love after Katie Holmes), mereka yang gigih mencari celah biasanya akan punya nilai plus di mata para Cancer. Tetapi ingat, jangan pernah coba-coba sakiti hati pria Cancer, sekali lagi... Jangan pernah!


    3. Would do anything for you

    Ini dia alasan mengapa kamu sangat beruntung jika mempunya pasangan Cancer. Karena terlalu sayang, dia bahkan rela melakukan apa saja – menemani kamu belanja seharian? Sanggup! #NowPlaying I Would Do Anything For You - Foster The People. Sebenarnya Cancer cocok dijuluki sebagai 'budak cinta' sih. Meski saat masa pendekatan si dia terlihat sangat, sangat tertutup, tetapi kalau kamu sudah menjalani hubungan dengannya, jangan kaget kalau dia begitu ekspresif dalam menyatakan cintanya. Contoh: menyiapkan suasana candle light dinner meski hanya berlokasi di rumah.  


    4. Sensitif....

    Bercanda boleh, asal jangan kelewatan. Tetapi bukan berarti pria Cancer tak punya selera humor, ya – hanya saja kamu harus tahu batasannya. Bercandaan yang paling enggak bisa diterima oleh pria Cancer adalah: “Kalau kamu nyebelin nanti aku putusin, lho.” Not funny at all! Hati pria Cancer itu selembut sutra, kamu harus jaga dengan baik. Kalau kamu berkata seperti itu, jangan kaget kalau esoknya si dia benar-benar minta putus. Oops!




    5. Overprotective

    Protektif, bahkan bisa posesif kalau kamu tak memberikan kabar. Sebenarnya skala protektif si pria Cancer itu enggak terlalu besar kok, si dia akan jauh lebih pengertian asalkan kamu tak membuatnya khawatir. But wait up, sebelum kamu resmi berhubungan dengan si dia, ada baiknya untuk membuat peraturan di awal – agar si dia tak melarang ini dan itu. Kontrol sikap protektif si dia dengan cara yang sehat.


    6. Terlalu banyak rencana yang dia buat

    Karena terlalu imajinatif, maka si Cancer bisa membuat banyak rencana A, B, C, dan D – bahkan kadang ia lupa dengan rencana awal. Ini merupakan nilai yang baik dari pria Cancer, karena banyak mimpi yang ingin ia ingin capai – bukan tipe pria yang hobinya malas-malasan di depan TV 24/7. Tugas kamu hanya satu: selalu menjadi support system dalam setiap keputusannya. 


    7. Sulit untuk memaafkan

    Walau hatinya selembut sutra, tetapi saat disakiti... Jangan harap si dia akan memaafkan dengan mudah. Karena pria Cancer terlalu memberikan 10000% cintanya kepada seseorang, maka kalau kepercayaannya ‘dihancurkan’ begitu saja, dia tak akan segan-segan mencari cara untuk balas dendam – kedengarannya memang menyeramkan, tetapi siapa sih yang terima diperlakukan seperti itu? Sifat Cancer ini mulai jadi penentuan, you wanna take it or leave it. 


    8. Sangat dekat dengan ibunya

    Yup, ‘Anak Mami’. Pria Cancer sangat dekat dengan Ibunya, jadi kalau kamu mau menggali lebih dalam tentang kehidupan si dia, dekati dulu Ibunya! – satu-satunya kunci yang memegang rahasia si pria Cancer. Namun bukan berarti pria Cancer tak bisa mengambil keputusan sendiri atau bergantung dengan keinginan Ibunya terus, ya.


    The point is, pria Cancer itu hatinya sangat sensitif – sama seperti kulit sensitif kamu, terkena kotoran sedikit, jerawat langsung bereaksi!

    (Image: Doc. from Freepik by jcomp, GIPHY.com)