Celebrity

Timeline Hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/6/2019
  • Ratusan orang langsung patah hati ketika mendengar berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Kedua bintang K-drama ternama ini menjelaskan bahwa alasan mereka berpisah adalah karena perbedaan kepribadian.

    Yuk, mari kita lihat sejarah hubungan mereka, termasuk rumor kencan dan pertunangan mereka yang mengejutkan:




    28 Mei, 2015: Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghadiri pembacaan naskah perdana drama Descendants of the Sun

    Beberapa hari setelah selesai wajib militer, Joong Ki menghadiri pembacaan naskah Descendants of the Sun di kantor KBS yang berlokasi di Yeouido, Seoul. Kabarnya, setiap kali ada adegan romantis diantara karakter Joong Ki dan Hye Kyo, seisi ruangan memberi komentar manis dan bersorak!



    Juni hingga Desember 2015: Proses pembuatan Descendants of the Sun, pertama kalinya mereka tampil bersama di serial drama

    Joong Ki dan Hye Kyo syuting untuk Descendants of the Sun di Korea dan Yunani! Joong Ki berperan sebagai anggota pasukan khusus Kapten Yu Si Jin yang jatuh cinta kepada karakter Hye Kyo, Dokter Kang Mo Yeon. Kedua karakter tersebut memiliki kepercayaan yang berlawanan dan pekerjaan mereka mempersulit hubungan cinta, dan mereka berdua menghadapi bahaya negara yang dilanda perang.



    Maret hingga Juni 2016: SongSong Couple terlihat berlibur di luar Korea Selatan, yang membuat para penggemar yakin bahwa mereka berpacaran di kehidupan nyata!

    Pasangan ini sempat terlihat sedang dinner date di New York dan berlibur di Bali. Agensi mereka masing-masing menyangkal rumor mengenai hubungan cinta yang mulai bermunculan, mengatakan bahwa Joong Ki dan Hye Kyo hanyalah sebatas teman dan rekan kerja.



    3 Juni, 2016: Mereka hadir bersama di Baeksang Arts Awards dan terlihat mesra

    Pasangan ini hadir di acara penghargaan Baeksang Arts Awards yang ke-52. Descendants of the Sun meraih penghargaan utama untuk kategori televisi, dan SongSong Couple membawa pulang penghargaan "Most Popular Actor" (Aktor Terpopuler) dan "Most Popular Actress" (Aktris Terpopuler).




    4 Juli, 2017: Pasangan ini mengkonfirmasi hubungan mereka dan mengumumkan pertunangan!

    Melalui agensi masing-masing, Blossom Entertainment dan United Artist Agency, Joong Ki dan Hye Kyo menyampaikan sebuah pengumuman yang mengejutkan. Berikut sebagian dari pernyataan mereka:

    "Sebuah pernikahan bukan hanya urusan pribadi tapi juga pertemuan dua keluarga, jadi ini adalah situasi yang sensitif dalam berbagai segi. Tidak ada pilihan selain berhati-hati menjelang pernikahan, dan oleh karena itu kami menyampaikan pesan ini."





    5 Juli, 2017: Joong Ki menulis pesan yang tulus untuk para penggemar, menjelaskan hubungannya dengan Hye Kyo

    Joong Ki menjelaskan bahwa ia sangat gugup saat menulis pesan tersebut dan berkata bahwa ia akan memulai kehidupan yang baru dengan Hye Kyo mulai tanggal 31 Oktober, 2017.

    Joong Ki berpesan, "Setelah drama [Descendants of the Sun], saya mendapatkan seorang teman berharga yang bisa berbagi perasaan tulus [dengan saya], dan kami mulai menjalin hubungan cinta. Pada awal 2016, kami berjanji untuk menghabiskan sisa hidup kami bersama dengan memahami kekurangan satu sama lain dan membantu sesama melewati masa-masa sulit."


    31 Oktober, 2017: Pasangan ini menikah dan mewujudkan kisah cinta impian menjadi kenyataan

    Kedua bintang Descendants of the Sun ini melaksanakan upacara pernikahan mereka di Shilla Hotel bersama keluarga dan teman terdekat.



    April 2019: Rumor retaknya rumah tangga SongSong Couple mulai bermunculan

    Hye Kyo juga tampil di depan publik tanpa cincin pernikahannya, yang memicu timbulnya lebih banyak spekulasi.


    28 Mei, 2019: Saat press conference untuk serial drama terbarunya, Arthdal Chronicles, Joong Ki menyangkal rumor perceraian

    Saat ditanya mengenai perubahan yang telah terjadi setelah menikah dengan Hye Kyo, ia berkata, "Tidak ada perubahan besar... Saya mungkin bisa menganggap ini sebagai memperoleh ketenangan untuk pikiran. Orang lain yang sudah menikah mungkin merasakan hal yang sama."

    Ia juga menjelaskan bahwa Hye Kyo sepenuhnya mendukung drama terbarunya ini. "Ini adalah drama pertama saya setelah sekian lama, tapi ia mendukung saya dengan berkata 'Do well by focusing until the end' dan berkat dirinya saya mampu menyelesaikannya dengan baik."


    27 Juni, 2019: Pasangan ini merilis pernyataan perihal perceraian mereka

    SongSong Couple resmi mematahkan hati para penggemarnya ketika mengumumkan bahwa mereka akan cerai. "Alasan [mereka akan bercerai] adalah perbedaan kepribadian, dan karena keduanya tidak bisa menerima perbedaan tersebut, mereka terpaksa mengambil keputusan ini," jelas agensi Hye Kyo.

    "Kami dengan hormat meminta pengertian Anda sehubungan dengan kenyataan bahwa kami tidak bisa mengkonfirmasi detail lebih lanjut untuk menghormati kehidupan pribadi kedua aktor ini."




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram / Video: YouTube)