Fashion

Intip Koleksi dan Padu Padan Uniqlo & JW Anderson S/S20!

  by: Yovita Pratiwi       15/6/2020
  • Exciting news for all fashion enthusiasts! Perancang kenamaan asal Irlandia, Jonathan Anderson akan meluncurkan hasil kolaborasinya dengan label casual wear asal Jepang, UNIQLO. 


    Kerja sama ini bukan untuk yang pertama kalinya, lho. Sebelumnya, UNIQLO telah melakukan empat kolaborasi sukses dengan JW Anderson. Kali ini, untuk menyambut datangnya musim semi, koleksinya akan mengangkat tema “British Country Style” yang terinspirasi oleh suasana pedesaan di Inggris. 





    Desainer ternama di London ini terus merancang kembali pakaian ikonis dan esensial dengan sentuhan khasnya. Koleksi ini memadukan antara fungsi dan detail dari LifeWear yang merupakan salah satu produk unggulan UNIQLO dengan pola tradisional Inggris seperti gingham check dan patchwork. Motif dan corak tradisional seperti motif kotak, motif sulam, dan motif garis diadaptasikan untuk beri efek kontemporer yang fresh dan unik. 



    Selain itu, perpaduan antara material alami dan sintetis yang dikombinasikan membuat koleksi ini cocok untuk dikenakan di musim semi, namun tampak trendi. Desain-desain yang ditampilkan terasa baru dan berbeda, tetap menonjolkan ciri khas JW Anderson, coba tengok ragam corak yang berani dengan siluet clean, lalu ada outer bergaris rancang klasik ditambahkan twist menarik.



    Salah satu piece yang menjadi favorit Cosmo ialah picnic dress bercorak gingham yang versatile. Hanya dengan satu piece ini, kamu dapat menciptakan berbagai look dengan feel yang berbeda. Jika ingin tampil feminin, coba dapat tambahkan belt tipis untuk mempermanis tampilan, straw hat, dan wedges. Untuk gaya preppy, kamu dapat memilih blus see-through dengan aksen renda untuk dikenakan di bagian dalam, kemudian tumpuk dengan picnic dress, lalu maksimalkan aksi menggunakan boots dan mini handbag. Selain itu, jika ingin terlihat kasual dan laidback, kamu dapat tambahkan kemeja oversize sebagai luaran setelah mengenakan dress ini, kemudian sneakers putih, dan sling bag. 


    Lini ini juga menyediakan beragam aksesori seperti sepatu sandal hiking yang tengah naik daun dengan aksen color-blocking, syal dengan corak kotak yang tersedia dalam beberapa warna, serta tas yang multifungsi namun tetap stylish. Semuanya pas untuk lengkapi tampilanmu!


    Semakin penasaran? Simak padu padan ala Cosmo berikut ini!


    1. Hangout Night Look



    Bagi kamu yang gemar bergaya tomboi, coba tiru padu padan ini. Pilih kemeja putih dengan aksen serut pada lengan yang unik, padukan dengan celana panjang navy bermotif kotak yang edgy. Kenakan jaket parka warna beige sebagai luaran untuk maksimalkan tampilanmu. Terakhir, kenakan kaos kaki color-blocking untuk curi perhatian dan pasangkan dengan white sneakers andalanmu. Cool!


    (Kemeja, UNIQLO JW Anderson, Rp499.000,-., Celana, UNIQLO JW Anderson, Rp599.000,-., Jaket, UNIQLO JW Anderson, Rp1.290.000,-., Kaos kaki, UNIQLO JW Anderson, Rp50.000,-.)



     

    2. Date Night Look



    Siapa bilang kamu tak bisa tampil trendi dan elegan dengan flowy dress? Tengok padu padan ini. Pilih picnic dress dengan siluet flowy bermotif gingham check ini, lalu padankan dengan jaket denim berwarna putih yang akan mengelevasi keseluruhan tampilanmu. Sebagai sentuhan akhir, kenakan ankle boots berwarna putih dan sunglasses. Voila!


    (Gaun, UNIQLO JW Anderson, Rp699.000,-., Jaket, UNIQLO JW Anderson, Rp699.000,-., Kacamata, UNIQLO, Rp199.000,-.)


    3. Chic City Girl Look



    Sudah merencanakan tamasya di musim panas ini? Tiru padu padan ini. Kenakan shirt dress warna putih dengan aksen asymmetrical pada bagian bawah yang menambah kesan chic. Lalu, padukan dengan coat berwarna khaki agar tampilan semakin maksimal. Terakhir, pilih reversible tote berwarna merah dengan corak gingham check, sepatu sandal, dan sunglasses. 


    (Gaun, UNIQLO JW Anderson, Rp699.000,-., Mantel, UNIQLO JW Anderson, Rp1.290.000,-., Tas, UNIQLO JW Anderson, Rp499.000,-., Sandal, UNIQLO JW Anderson, Rp499.000,-., Kacamata, UNIQLO, Rp199.000,-.)


    4. Japanese Casual Look



    Untuk casual date, kamu bisa meniru padu padan ini. Pasangkan oversized shirt dengan rok tiered yang feminin, terinspirasi dari gaya berpakaian wanita Jepang. Jinjing revesible tote berwarna navy, kenakan syal dan ikat pada bagian pundak, serta bucket hat sebagai sentuhan akhir. Jangan lupa sepatu sandal yang membuat kamu tampil modis tanpa terlalu berusaha. Cute!


    (Kemeja, UNIQLO JW Anderson, Rp599.000,-., Rok, UNIQLO JW Anderson, Rp599.000,-., Syal, UNIQLO JW Anderson, Rp149.000,-., Sandal, UNIQLO JW Anderson, Rp499.000,-., Tas, UNIQLO JW Anderson, Rp499.000,-., Topi, UNIQLO, Rp299.000,-.)


    Menariknya lagi, koleksi ini juga menyediakan produk bagi anak-anak lho, sehingga kamu berkesempatan memperoleh desain-desain khas JW Anderson dalam ukuran miniatur, seperti worker jeans, pleated mini skirt, dan picnic dress. 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. UNIQLO. Layout: Dyah Ayu Puspa.)