Beauty

Contek 7 Ide Makeup Cantik Untuk Video Call Bersama Sahabat!

  by: Astriana Gemiati       1/6/2020
    • Dapat undangan video call dari sahabat?
    • Ingin tampil maksimal dengan riasan yang simpel dan sederhana namun tetap masih ingin terlihat cantik.
    • Cosmo akan berikan 7 ide makeup cantik untuk kamu coba terapkan pada saat video call bersama sahabat kesayangan.


    Yup, selama pandemi Covid-19 berlangsung, tak dipungkiri semua komunikasi baik untuk urusan pekerjaan, keluarga, hingga pertemanan, hampir semua dilakukan secara daring lewat panggilan video di rumah. Sebut saja Zoom, Skype, Whatsapps Video, hingga Google Meet.




    Girls, apakah masa #selfquarantine ini kamu habiskan untuk merawat kulit selama pandemi corona?  


    Jika iya, sepertinya Cosmo tidak perlu mengkhawatirkan lagi akan kondisi kulit kamu yang semakin hari tampak sehat dan lebih bercahaya. Apalagi momen ini Cosmo yakin kamu sering menerima undangan video call dari para sahabat. Nah, kulit kamu yang sudah terawat, rasanya sayang jika tidak kamu pamerkan dengan makeup yang menunjang seluruh tampilan termasuk T-shirt putih andalan kamu.


    Berikut Cosmo sudah merangkum 7 ide gaya makeup cantik yang bisa diterapkan sebagai inspirasi saat akan melakukan video call bersama para sahabat!


    #1. Natural Look


    Menggunakan moisturizer setiap hari memanglah sangat penting, namun di saat undangan panggilan video call tiba, mungkin kamu ingin sedikit meriasnya sehingga kulit bercahaya kamu tampak muncul sempurna di layar smart phone ataupun laptop. Untuk tampilan yang lebih segar, tetap gunakan sedikit sheer foundation, brow gel, dan sedikit pulasan blush on di pipi.


    #2. A Bronzed Look


    Menonjolkan penggunaan bronzer selalu menjadi favorit para perempuan masa kini berkat hasil akhirnya yang memesona namun masih tampak alami. Tidak hanya sentuhan rona copper dan gold terasa terlihat mahal, namun rona ini juga mampu bantu berikan tampilan kulit yang tampak sehat dan bercahaya ketika diaplikasikan pada tulang pipi kamu. Cobalah aplikasikan sedikit glitter pada mata, lipstik metalik, atau highlight berwarna emas dalam formula bubuk, sehingga tampilan kamu akan bertahan sepanjang malam.


    #3. A Classic Look 


    Apabila kamu tidak terlalu suka mengikuti tren dan menginginkan sesuatu yang long lasting, coba classic cat eyes dan lipstik merah untuk jadi andalan. Dan, jika ini sudah menjadi ciri khas gaya kamu, yang kamu perlukan tambahkan adalah pengaplikasian maskara dan sedikit highlight pada tulang pipi untuk membuat riasan terkesan lebih glamor.




    #4. An Ethereal Look


    Highlighter, eyeshadow shimmer, dan lip gloss akan memberikan kamu tampilan yang lembut. Biarkan alis tersisi rapi dan beri sedikit petroleum jelly di beberapa titik yang ingin kamu tonjolkan kilaunya. 


    #5. A Glam Look


    Jika kamu tipe yang menyukai menggunakan kontur atau warna yang tajam, pilih fitur yang paling kamu sukai dan fokus untuk mengaplikasikannya. Suka riasan mata berani? Kamu bisa gunakan bulu mata palsu yang dramatis. Atau senang menonjolkan area bibir? Coba bubuhkan pigmented liquid lipstick.


    #6. A Light Smoky-Eye look


    Berdalih selama pandemi kamu banyak menghabiskan waktu di rumah, membuat kemampuan kamu dalam urusan makeup semakin mahir. Masih menonjolkan kulit yang tampak sehat, kamu bisa mengaplikasikan riasan smoky eyes look yang ringan. Bermain dengan eyeshadow warna cokelat muda dan tua serta padukan dengan cat eyes, sekaligus lipstik rona terakota, Cosmo yakin kamu akan tampil maksimal tanpa terkesan berlebihan.


    #7. A Colorful Look


    Memasukan unsur warna pada riasan bisa terlihat sangat menyenangkan. Aplikasikan eyeshadow warna pink muda, lalu buat eyeliner ala runway, serta lipstik sheer warna ungu. Pulasan blush on warna peach dan sedikit highlighter jenis stik yang diaplikasikan pada pipi untuk bantu berikan kesan riasan wajah tampak lebih segar.



    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Layout: S. Dewantara )