Beauty

10 Inspirasi Makeup Look dengan Lipstik Merah

  by: Kissy Aprilia       2/6/2020
  • Tanpa perlu mengaplikasikan terlalu banyak produk makeup, kamu dapat menciptakan look yang berbeda hanya dengan lipstik merah. Selain mengubah penampilanmu lebih ekstra (ekstra stunning, ekstra seksi, ektra glamor, pokoknya ekstra!) dalam waktu sekejap, warna ini juga dianggap memberikan energi positif pada pemakainya. Jadi saat si bos memintamu melakukan presentasi secara mendadak atau seseorang dari dating apps tiba-tiba mengajakmu kencan sepulang kantor, kenakanlah lipstik merah! Berikut inspirasi makeup dengan kombinasi lipstik merah yang bisa kamu coba. 


    Nothing But Red




    When in doubt, wear red lipstick! Tipsnya: kenakan warna lipstik yang membuat complexionmu lebih cerah, atau lipstick true red yang cocok untuk semua warna kulit. See? Kamu bahkan cukup menambahkan winged eyeliner tipis dan juga maskara. Perfect!


    Perfect Brows


    Ingin tampil dengan tema 'no makeup look'? Alih-alih mengenakan lipstik nude, warna merah akan membuatmu terkesan lebih segar. Tak perlu pakai eyeliner, girls! Tegaskan alis mata dengan teknik brushed brows, and now you're ready to go!


    Smokey Bronze Eye


    Jika kamu mendambakan riasan smokey eyes yang glamor, tetapi tidak ingin terkesan gothic, gunakan eyeshadow nuansa bronze! Palet cokelat keemasan ini cenderung lebih netral dan membuat makeup look lebih fokus ke aksen glowing-nya.


    Pop-Up Look


    So, you're the eccentric girl who loves to explore makeup? Jangan ragu untuk mengombinasikan lipstik merah dengan eyeshadow yang cerah. Coba paduan merah cherry dan ungu, atau merah cherry dengan pink muda. 


    The Blue Line


    Menambahkan sentuhan warna 'nyentrik' pada riasan wajah yang konvensional? Why not! Setelah memulaskan eyeshadow warna kulit, eyeliner dan maskara hitam, pulaskan eyeliner biru untuk garis mata bagian bawah.  


    Perfect Liner




    Adakah hal yang lebih membanggakan selain menciptakan winged eyeliner yang sempurna? Dan look ini akan lebih sempurna jika kamu memberi aksen warna merah yang senada dengan lipstik pada riasan mata. 


    Glossy Eyes


    Glossy lids is still on trend! Jika merasa kurang percaya diri dengan kelopak mata yang terlalu berminyak, kamu dapat menggantinya dengan pulasan shimmer yang senada dengan kulit. Pro trick: fokuskan riasan pada complexion dan pilihan lipstik merah yang membuat wajah lebih cerah.


    Ombre Lips


    Ombre yang dimaksud kali ini bukanlah trik pemakaian lipstik ala K-beauty. Kombinasi lipstik merah dengan lipstk gelap (cokelat atau bahkan hitam) di sisi luar akan membuat bibirmu lebih besar, seksi, dan plumpy! Berani coba?


    Chrome Shadow


    Oh yes, we loved it! Kombinasi eyeshadow nuansa chrome dengan glossy lips adalah pilihan terbaik untuk kamu yang ingin menjadi spotlight saat party. We got you, girl..


    Sexy & Bold


    Winged eyeliner + red lipstick = sexy goddes. Jika ingin bentuk wajahmu lebih berdimensi (and of course, tirus) jangan lupa kenakan contour dan juga blush. Cukup pulaskan secara tipis-tipis agar riasanmu tidak terkesan 'berat' alias terlihat menor!


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Instagram)