Celebrity

Ariana Grande Mengikuti Protes Black Lives Matter yang Damai

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/6/2020
  • Ariana Grande meninggalkan self-quarantine dan berpartisipasi dalam protes Black Lives Matter di Beverly Hills dan West Hollywood pada hari Sabtu untuk mengadvokasi untuk mengakhiri kekerasan rasial dan kekerasan polisi setelah pembunuhan George Floyd oleh petugas kepolisian Minneapolis.

    Pemrotes lainnya melihat Ariana berjalan dengan mereka dan mengunggah beberapa foto di media sosial yang menunjukkan Ariana berjalan menggunakan masker, baju kuning dan hitam oversized, dan celana putih. Ia membawa sebuah tulisan berisi pesan "Black lives matter."






    Sang penyanyi mengunggah foto-fotonya sendiri dari protes tersebut pada akun Twitter-nya, memohon media untuk tidak mengabaikan suasana damai pada protes di wilayah tersebut. Beberapa protes di Los Angeles berubah menjadi rusuh — penjarahan yang terjadi mendominasi liputan berita di area protes. Kota Los Angeles telah menerapkan jam malam, dan Penjaga Nasional (National Guard) telah diminta untuk menjaga keamanan sepanjang malam.

    Ariana menekankan bahwa ini tidak terjadi di setiap protes. "Selama berjam-jam dan bermil-mil protes yang damai berlangsung kemarin mendapat sedikit liputan. Di seluruh Beverly Hills dan West Hollywood," tulisnya di Twitter, dilengkapi dengan foto protesnya. "Kami berseru, kami lantang, kami penuh kasih sayang. Liput ini juga please."





    Ariana juga memohon para followers-nya untuk memberikan suara, menandatangani petisi, dan memberikan donasi untuk dana tebusan. "Tolong tetap menandatangani petisi, menyumbang, berbicara dengan keluarga dan teman-teman tentang hal ini, membaca dan membagikan link dan sumber... pengingat ramah bahwa ini tidak ini tidak berakhir hari ini atau besok atau setelah kamu mengunggahnya sekali," tulisnya.



    "Tetap aktif, tetap berenergi, tetap berbagi, tetap belajar," ia menulis pada hari Minggu. "Mengirimkan kekuatan dan jika kamu ikut protes hari ini, please be safe."



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/ArianaGrande)