Beauty

Ini Cara Berikan Efek Tebal Pada Rambut Halus Dan Tipis

  by: Astriana Gemiati       3/6/2020
    • Rambut halus atau tipis terkadang membuat rambut jadi mudah sulit diatur dan terkesan lepek.
    • Cosmo punya solusinya bagaimana menambahkan kesan volume untuk kamu yang memiliki rambut halus ataupun tipis.


    Mitos umum mengenai memiliki rambut yang halus adalah “lebih mudah” untuk ditata karena ada lebih sedikit helai yang bisa digunakan, padahal kenyataannya justru sebaliknya! Ini lebih cenderung membuat rambut malah terlihat lebih lemas dan seolah tak bernyawa, ditambah lagi tak mampu menahan gaya ikal dengan baik. Jika skenario ini sudah biasa, kamu mungkin berpikir untuk pergi ke salon favorit kamu untuk mengatasinya. 




    Girls, Cosmo punya solusi yang lebih baik dan lebih praktis! Berikut beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba bagaimana cara memberikan ekstra volume pada helai rambut yang halus ataupun tipis.


    #1. Balikkan kepala pada saat menyikat rambut.

    Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak volume, coba balikkan rambut kamu secara terbalik dan sisir ke belakang. Mulai dari akar dan sisir sampai ke ujung. Ketika kamu menghadap ke kanan lagi, kamu akan melihat perbedaannya. Ini adalah cara cepat untuk memperbaikinya!


    #2. Gunakan dry shampoo.

    Ya, dry shampoo tidak hanya untuk menutupi bau tak sedap dan menyerap minyak, namun juga bisa digunakan untuk menambah volume! Namun, sudahkah kamu menggunakan dry shampoo dengan benar? Semprotkan ke seluruh akar kamu saat menyisir ke belakang dan memijat untuk mendistribusikan produk secara merata. Lihat hasilnya!


    #3. Potongan rambut bertekstur layer (berlapis).

    Ketika kamu akan memutuskan untuk memotong rambut kamu di salon, pastikan beri tahu stylist andalan kamu untuk memotong rambut dengan teknik berlapis. Bentuk shaggy akan membuat rambut kamu terasa lebih mengembang dan tebal.


    #4. Investasikan pada produk hair mousse.

    Ketika memikirkan menggunakan hair mousse, pikiran kita akan langsung menuju ke visi gaya rambut besar dan terkesan kaku. Untungnya, kini banyak formulasi lebih baru yang bantu berikan rambut kamu tampak ber-volume sesuai yang dibutuhkan. Kamu cukup mengaplikasikan sedikit produk pada rambut kamu tepat setelah mandi. Kamu juga dapat memilih untuk mengeringkannya secara alami atau mem-blow dry-nya sesuai selera.


    #5. Ganti belahan rambut secara berkala.

    Bertahun-tahun memiliki belahan yang sama pada rambut kamu dapat menyebabkan akar kamu terlihat rata dan mengalami penipisan. Cara mudah untuk memperbaikinya adalah mengganti belahan rambut kamu ke sisi yang lain. Ini akan membuat bagian atas kepala kamu terlihat seperti memiliki volume atau terkesan mengembang.




    #6. Warnai rambut kamu.

    Jika kamu telah menunda mewarnai rambut kamu untuk waktu lama, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya! Coba teknik two tone hair, yang bantu menciptakan ilusi helai rambut terlihat lebih tebal.


    #7. Hindari mengaplikasikan kondisioner ke akar rambut.

    Siapa tahu kamu tidak mengetahuinya, kondisioner hanya boleh digunakan hanya pada tengah rambut sampai ke ujung rambut. Akar kamu tidak membutuhkannya karena kulit kepala sudah memiliki minyak alami. Mengaplikasikannya ke seluruh kepala kamu, termasuk akarnya akan membuat rambut kamu tampak berminyak dan terlihat lepek.





    ( Astriana Gemiati, Image:  puhhha©123RF.com / GIPHY.com )