Celebrity

Lizzo Angkat Suara tentang Protes George Floyd di IG Live

  by: Givania Diwiya Citta       3/6/2020
    • Dalam sebuah Instagram Live, Lizzo angkat suara tentang demonstrasi George Floyd dan Black Lives Matter.
    • Dalam pidatonya, ia menyoroti pentingnya orang-orang untuk bersatu demi negara yang lebih baik.


    Saat demonstrasi terkait kematian George Floyd dan tentang Black Lives Matter berlanjut, lebih banyak selebriti kini maju untuk mengekspresikan pemikiran mereka terhadap peristiwa ini. Ariana Grande mengikuti demonstrasi, Halsey pun juga berbagi pengalamannya saat merawat demonstran yang terluka di baris depan. Sekarang, Lizzo angkat suara tentang ketidakadilan yang terjadi pada para demonstran dan mengajak untuk menghentikannya.




    “Ini merupakan ekspresi kemarahan terbesar yang pernah saya saksikan dalam sebuah negara dan hal ini mulai memberi saya pemandangan pertama terhadap harapan yang telah saya miliki sejak lama,” ucap Lizzo pada para pengikutnya di sesi Instagram Live hari Minggu lalu. “Saya percaya pada kebaikan dalam diri manusia dan mungkin ini juga yang membuat saya naif, tapi saya pernah melihat Minneapolis bangkit dan melakukan hal-hal hebat dan ini bukanlah yang pertama kalinya,” sambil menambahkan bahwa para demonstran “tidak minta hal ini terjadi – yang mereka minta hanyalah sebuah keadilan.”


    Ia pun melanjutkan, “Saya hanyalah satu orang dan ini hanyalah pemikiran dari satu orang, sudut pandang satu orang, dan kamu yang menyaksikannya, kamu hanyalah satu orang juga, tapi apa yang kita lakukan saat kita benar-benar bersatu bersama untuk satu sama lain adalah masa depan dari negara ini. Ini sama sekali bukanlah tentang masa lalu.”





    Di unggahan Instagram terpisah, Lizzo berbagi pengingat harian pada para pengikutnya apapun warna kulitnya tentang bagaimana mereka bisa menavigasi isu panas ini ke arah yang baik, dan ia memiliki ungkapan terakhir tentang demonstrasi ini.


    “Sebuah protes adalah awal dari sebuah progres, bukan akhir darinya. Dan sekarang saat para demonstran sudah mengambil alih seluruh perhatian orang, apa langkah yang akan kita ambil untuk memastikan bahwa kita sungguh-sungguh maju dan tak kembali ke omong kosong lama? Sekarang adalah saatnya," ucapnya. “Dunia ini siaga dan menunggu untuk sebuah aksi. Mari kita buat sebuah progres.”




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Starr Bowenbank)