Lifestyle

Berbakat Unik, Alderderder Jadi Pemenang Homemade Idol!

  by: Kezia Calesta       3/6/2020
  • Banyak orang menggunakan waktu luangnya di rumah dengan berbagai aktivitas seperti menjelajahi bakat yang dimiliki. Tak heran banyak konten-konten kreatif dari masyarakat selama masa pandemi COVID-19 yang akhirnya menjadi viral melalui kanal digital sebagai tempat penyebarannya. Maka Blssed, berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta, MRA Media, menyelenggarakan The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang didukung oleh air mineral VIT, Biskuit Roma Sari Gandum dan Blibli. Homemade Idol telah diselenggarakan 1 Mei – 24 Mei 2020. Homemade Idol merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #DirumahAja.


    “Banyak peserta dengan bakat-bakat yang unik, tetapi kami memilih pemenang yang tidak hanya berbakat dan unik saja, tapi juga mempunyai konsep dan tampil menarik saat live perform sehingga membuat yang melihat penampilannya tersenyum dan terhibur,” ujar Soleh Solihun. Homemade Idol menjadi ajang kompetisi digital yang bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi orang lain, dengan hadiah hingga 50 juta rupiah. Kini, telah terpilih satu pemenang hasil penilaian Soleh Solihun dan Patricia Gouw, pada Grand Final Homemade Idol: The 1st Talent Show Made From Home di Indonesia yang telah berlangsung pada 1 Mei – 24 Mei 2020. Head Hunters dan juri Homemade Idol adalah penyiar, komedian dan selebritas, seperti Luna Maya, Anya Geraldine, dan Patricia Gouw. 




    Episode 1 Homemade Idol mulai berlangsung pada 1 Mei 2020 yang menampilkan 6 peserta pilihan Danang dan Darto sebegai Head Hunters. Menghadirkan Soleh Solihun dan Anya Geraldine sebagai juri, menetapkan Ibrahim Ambo dari team Darto sebagai pemenangnya dan berhak mengikuti Grand Final.


    Episode 2 Homemade Idol berlangsung pada 10 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Aurelie Moeremans dan Ge Pamungkas sebagai Head Hunters. Dewan juri pada episode 2 adalah Soleh Solihun dan Ayushita, menetapkan Rudy Visual sebagai pemenangnya dan berhak maju ke Grand Final.


    Episode 3 Homemade Idol berlangsung pada 17 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Gita Bhebhita dan UUS sebagai Head Hunters. Pemenang episode ini adalah Beats by Boba dari Adelderderder dari team UUS yang dipilih oleh Soleh Solihun dan Luna Maya sebagai dewan juri.


    Tahap Grand Final Homemade Idol telah berlangsung pada 24 Mei 2020, menampilkan peserta pemenang tiap episode pilihan Head Hunters yaitu, Ibrahim Ambo dari team Darto, Rudy Visual dari team Ge Pamungkas, dan Beats by Boba dari Adelderderder dari team UUS. Dewan juri pada Grand Final Homemade Idol menampilkan Soleh Solihun, dan juri tamu Patricia Gouw, menetapkan Beats by Boba dari Adelderderder dari team Head Hunter UUS sebagai pemenang Homemade Idol dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50.000.000,-.





    Beats by boba dari Adelderderder terpilih sebagai pemenang karena memiliki talent yang kreatif dan sesuai dengan tujuan Homemade Idol yang mencari bakat bakat rumahan. Menurut team Homemade Idol dan juri, beats by boba dari Adelderderder merupakan salah satu contoh bakat rumahan yang menarik dan kreatif. Adelderderder menunjukan skill yang dimiliki serta mengundang sosok Ibunya sebagai guest dari penampilannya. Adelderderder dalam penampilannya memutarkan beats lagu yang diambil dari sample suara Patricia Gouw, UUS, dan Soleh Solihun. Penampilan ini menarik karena menggunakan kue nastar sebagai alat pendukungnya selama 90 detik. 



    Soleh Solihun yang menjadi Juri dalam Homemade Idol merasa terkesan dengan penampilan Adelderderder, dan mengatakan: “Adelderderder memberikan kejutan dibanding penampilan-penampilan yang sebelumnya, dan beat yang ditampilkan lebih enak dan lebih bagus.” “Gue pribadi shock melihatnya karena belum melihat penampilan Adelderderder yang sebelumnya, dan kalau Kang Soleh mengatakan berbeda dari yang sebelumnya artinya elo nailed it,” ujar Patricia.


    "Akhirnya Homemade Idol telah memilih pemenang. Kami memberikan apresiasi pada anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat-bakat mereka di sosial media. Semoga Homemade Idol bisa menjadi alternatif hiburan, melahirkan idola-idola baru, dan bisa menciptakan peluang di industri kreatif dan juga hiburan Indonesia," kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.


    (Image: doc. Homemade Idol Indonesia)