Lifestyle

8 Soundtrack Drama Korea Legend of The Blue Sea Wajib Dengar

  by: Giovani Untari       4/6/2020
    • Drama Korea Legend of The Blue Sea memang menjadi salah satu K-Drama terbaik yang banyak dicintai oleh para K-Drama lovers.
    • Untuk itu, ini dia 8 soundtrack drama Korea Legend of The Blue yang wajib kamu dengar!


    Sebagai salah satu drama Korea yang populer dan dicintai, Legend of The Blue Sea juga jelas memiliki deretan soundtrack terbaik yang sulit untuk dilupakan hingga detik ini. Bahkan beberapa penyanyi papan atas seperti Lyn, Yoon Mi Rae, dan Sung Si Kyung turut berpartisipasi mengisi soundtrack dari Legend of The Blue Sea!





    ICYMI, drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut menceritakan tentang seorang putri duyung cantik bernama Shim Chung (Jun Ji Hyun) yang jatuh cinta dengan sosok Dam Ryung (Lee Minho) di masa lalu. Dan takdir kembali membawa Shim Chung bertemu dengan reinkarnasi dari Dam Ryung di masa modern bernama Heo Joon Jae yang ternyata merupakan seorang penipu ulung. Akankah di kehidupan ini mereka akan bersatu?

    Sebelum mengetahui ending-nya , ini dia 8 soundtrack drama Korea 'Legend of The Blue Sea' yang wajib kamu dengar:


    1. Love Story – Lyn



    Suara merdu Lyn pastinya sudah tak asing lagi para K-drama lovers. Pasalnya Lyn selalu sukses membuat para penonton drama Korea terenyuh dengan suara emasnya yang hangat. Dalam Legend of The Blue Sea, Lyn membawakan lagu Love Story yang berisi tentang perasaan cinta yang begitu besar dan tak tergantikan pada seseorang. Lagu ini pun bisa dibilang menjadi salah satu soundtrack drama Korea yang memorable hingga saat ini.


    2. You Are My World – Yoon Mi Rae



    Selain Lyn, penyanyi Yoon Mi Rae juga menjadi salah yang sering kamu dengar suaranya di beberapa drama Korea. Di sini Yoon Mi Rae menyanyikan You Are My World yang memiliki nuansa ballad. Suara indah Yoon Mi Rae dalam You Are My World juga banyak mendapat pujian karena begitu 'mengaduk' emosi para penonton.


    3. Shy Boy – Ha Hyun Woo



    Bagi penonton Legend of the Blue Sea, lagu Shy Boy milik Ha Hyun Woo ini pasti akan langsung mengingatkan pada sosok Heo Joon Jae yang diperankan oleh Lee Min Ho. Yes, lagu ini memang sering muncul di bagian Lee Minho yang sedang perhatian pada sosok Shim Chung (Jun Ji Hyun).


    4. Somewhere Someday – Sung Si Kyung



    Penyanyi papan atas Korea Sung Si Kyung pun turut menjadi salah satu pengisi soundtrack dari Legend of The Blue Sea. Lagi-lagi suara merdu dan penuh penghayatan Sung Si Kyung banyak membuat para penontonnya ikut terharu setelah mendengar lagu Somewhere Someday. Crying!




    5. Windflower – Lee Sun Hee



    Legend of The Blue Sea kembali menghadirkan soundtrack bernuansa ballad yang tidak boleh kamu lewatkan, dear! Lee Sun Hee melalui lagu Windflower, akan mengajak kita semua masuk dan menghayati kisah cinta yang indah namun tragis antara Shim Chung dan Dam Ryung (Lee Minho) di masa lampau. 


    6. Fool – Ken VIXX



    Nah bagi kamu pecinta soundtrack drama Korea dengan beat yang ceria maka kamu tidak boleh melewatkan lagu Fool yang dibawakan oleh Ken VIXX. Lagu yang memiliki melodi ear-catching nan trendi ini siap membuat kita semua merasakan perasaan jatuh cinta yang menyenangkan namun terkadang membingungkan. Hmmm.. merasa familiar dengan perasaan ini?


    7. Lean On You – Jung Yup



    Lagu pop-accoustic dari Jung Yup berjudul Lean On You ini juga tak kalah engaging. Lagu Lean On You ini akan langsung mengingatkan kita akan adegan-adegan romantis dan membahagiakan antara Heo Joon Jae (Lee Minho) dan Shim Chung yang polos namun penuh ketulusan.


    8. If Only – Sejeong Gugudan



    Sejeong dari Gugudan juga melengkapi daftar pengisi soundtrack dari Legend of The Blue Sea. Melalui If Only, Sejeong menghipnotis para penonton untuk merasakan emosi yang mendalam selama menonton drama tersebut melalui suara breathtaking-nya lengkap dengan high notes yang mengagumkan!


    (Giovani Untari / Images: Dok. SBS Drama)