Lifestyle

Daftar Film yang Akan Buat Kamu Rileks

  by: Givania Diwiya Citta       3/6/2020
    • Perjuangan kita hidup di tengah pandemi masihlah berlangsung sejak COVID-19 merebak di Indonesia.
    • Untuk tetap menjaga keseimbangan well-being, film-film berikut akan membuat kamu rileks setelah menontonnya.


    Di masa-masa tak menentu ini, mungkin kamu tergoda untuk selalu menyalakan layar TV ataupun Netflix sebagai penyalur rasa nyaman. Tentu itu sangat bisa dimengerti. Tapi, pilihan film kamu juga sangat penting, lho, karena jangan sampai kamu malah jadi terpuruk atau semakin merasa stres dari sebelumnya. (Ayo, waspada kalian semua yang malah menonton film Contagion.) Oleh karena itu, daftar ini pun Cosmo buat. Cosmo telah mengurasi film-film santai terbaik, yang setelah kamu menontonnya, kamu akan bisa bilang, Wah, tadi itu sangat menenangkan. 




    Mulai dari yang latarnya tak jauh dari kamar tidur, sampai rom-com yang bisa membuat kamu tertawa sekaligus menangis, inilah daftar film yang bisa menjadi relaksasi personal kamu.


    Under the Tuscan Sun


    Berlibur sepertinya sangat belum memungkinkan dilakukan untuk sekarang, meskipun begitu, coba ikut bepergian dengan Diane Lane tanpa kamu harus meninggalkan sofa empuk kamu. Ia memainkan seorang perempuan yang baru saja bercerai, dan secara spontan membeli rumah di Italia. Seperti Eat, Pray, Love, tapi lebih tidak problematis.

    Stream here.


    Lady Bird


    Ada rasa aneh namun nyaman saat menghabiskan waktu dua jam menonton anak SMA yang mati-matian mencoba mencari tahu jati diri mereka (dengan hasil yang campur-campur). Alanis Morisette yang mengisi soundtrack film pun akan membuat kamu masuk ke zona nostalgia. Ditambah, film ini juga lucu, lho!

    Stream here.


    The Holiday


    Memang, sekarang bukan momen Natal, tapi film ini tetap akan membuat kamu bisa tersenyum lagi. Kate Winslet dan Cameron Diaz membintangi dua perempuan yang sedang bertukar rumah. Seperti film *biru* tapi digarap sangat elegan, apalagi Jack Black secara mengejutkan sangat berkharisma di sini (tentu saja begitu juga dengan Jude Law).

    Stream here.


    It’s Complicated


    Halo, inilah Meryl! Streep! Tak perlu alasan lagi mengapa. Ratunya sinema adalah orang yang kamu butuhkan untuk melewati masa-masa sulit ini. Maksud Cosmo, semua film Nancy Meyers sepertinya bisa membuat kamu rileks. Film-filmnya menyentuh tapi juga jenaka, dan secara estetika sangat memuaskan mata. Nikmati cerita cinta ini, dan bersiap merasa segar kembali setelah dua jam menontonnya.

    Stream here.




    Portrait of a Lady on Fire


    Mungkin inilah film tercantik yang akan pernah kamu tonton. Setiap frame serasa seperti melihat lukisan renaissance, dan film ini akan membantu kamu berpura-pura bahwa kamu sedang tidak duduk di kasur sambil menyantap remahan keripik kentang di sweatshirt. (Adakah yang merasa sama seperti Cosmo?)

    Stream here.


    Sleeping With Other People


    Rom-com ini masih banyak diremehkan. Padahal Jason Sudeikis dan Alison Brie sangat berkharisma di film ini, bahkan filmnya bisa menangkap situasi kencan secara spesifik dan akurat. Ada banyak adegan yang akan membuat kamu tertawa keras, dan mungkin saking kerasnya, akan bikin kamu sampai menangis.

    Stream here.


    Late Night


    Mungkin akan terasa sedikit aneh untuk menonton komedi tentang tempat kerja sekarang, tapi dengan menontonnya, Cosmo berani bilang, bahwa kamu jadi akan semakin bersemangat untuk kembali ke tempat kerja yang bukanlah di dalam rumah kamu (jika ini merupakan situasi stres yang kamu alami). Ditambah, Emma Thompson dan Mindy Kaling sangat magis di depan layar.

    Stream here.


    Plus One


    Ugh, maaf karena ini adalah rom-com kelima dalam daftar, tapi kamu pasti setuju bahwa rom-com memanglah sangat menenangkan! Yang satu ini dibintangi oleh Maya Erskine dan Jack Quaid, chemistry di antara mereka adalah distraksi sempurna untuk kita.

    Stream here.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Emma Baty)