Fashion

Wajib Punya! Ini Rekomendasi Aksesori Rambut ala K-Pop Idol

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/6/2020
  • Selain tampil dengan makeup yang memesona, sepertinya penampilan idol K-Pop belum lengkap tanpa gaya rambut yang menarik perhatian. Namun bukan hanya idola K-Pop saja yang bisa tampak memukau, kamu pun bisa meniru penampilan mereka — yes, termasuk gaya rambut yang dilengkapi dengan aksesori trendy. Apakah kamu tertarik untuk meniru penampilan mereka, tapi tidak tahu di mana kamu bisa menemukan aksesori rambut yang mirip dengan yang dimiliki idol K-Pop favoritmu? Nah, kamu tak perlu bingung, karena Cosmo memiliki beberapa rekomendasi produk. Mari kita lihat inspirasi gaya rambut ala idol K-Pop, beserta rekomendasi aksesori rambut yang bisa kamu miliki untuk menirunya!


    Eunha’s Organza Scrunchie

    Kamu kira keimutan Eunha sudah mencapai level maksimal dan tidak bisa bertambah? Well, Cosmo pun mengira hal yang sama — sampai melihat vokalis GFriend ini tampil dengan gaya rambut half updo, dipercantik dengan scrunchie berwarna ungu pastel yang menggemaskan! Dan menariknya, scrunchie yang Eunha pakai berbahan organza yang tampak soft.

    Something similar: Bershka Organza Scrunchies (beli di situs Bershka Indonesia)






    Pearl Overload on Jeongyeon

    Memakai dua atau tiga jepit mutiara pada salah satu sisi rambut sudah biasa, so kalau ingin tampil beda, coba tiru penampilan Jeongyeon yang satu ini. Sepertinya penata rambutnya pada hari itu memiliki motto “a girl can have never too many pearls!" Kamu hanya perlu menguncir rambut dengan ketat, lalu menghiasi kepala dengan memakai jepit mutiara di berbagai titik pada kepala.

    Something similar: Cocoa Jewelry Seoul Hair Pearl Silver (beli di Shopee)


    Flower Girl Taeyeon

    Jika kamu menyukai penampilan yang bernuansa feminin, coba gunakan headpiece yang menyerupai bunga dan daun yang merambat, membuatmu tampak seperti seorang putri kisah dongeng — atau Taeyeon dalam video klip “Happy.” 

    Something similar: Evernoon Hairband Bunga (beli di Zalora)


    Lia’s Statement Hair Clip

    ITZY kerap mengajak para fans untuk selalu percaya diri dan berani tampil beda melalui lagu-lagu mereka, so jepit rambut yang dipakai Lia ini sesuai dengan konsep mereka. Jepit rambut Lia yang berkilau dan berbentuk kata “BORED” ini bisa menjadi aksesori statement untuk melengkapi penampilanmu. 

    Something similar: Rubi Love Bling Hairclips (beli di Zalora)





    Playful Wheein

    Satu model jepit rambut saja tidak cukup, Wheein MAMAMOO menghiasi rambutnya dengan dua tipe jepit rambut yang bernuansa playful. Mungkin aksesori rambut warna-warni ini mengingatkanmu kepada jepit rambut yang trending di masa kecil, tapi jangan khawatir aksesori ini akan membuatmu tampak kekanak-kanakan — justru dapat membuatmu tampak lebih fresh!

    Something similar: Stroberi Color Set Snap Clip (beli di Shopee), 17KM Jewelry Korean Fashion Flower Hair Clips (beli di Shopee)




    Jiho’s Red Ribbon

    Simple but stylish. Kalau kamu kurang menyukai aksesori rambut yang terlihat mencolok, coba ikat rambutmu menjadi ponytail atau half updo, kemudian buat gaya tersebut lebih cute menggunakan pita merah terang. Butuh referensi gaya? Jiho dari Oh My Girl menunjukkan cara memadukan pita rambut dengan pakaian simpel yang bisa kamu contek!

    Something similar: H&M Scarf-detail Scrunchie (beli di situs H&M Indonesia)




    Extra Thick Headband on Hyebin

    Alice band telah menjadi salah satu aksesori rambut yang populer di kalangan pegiat fashion. Aksesori ini tersedia dalam berbagai macam warna yang bisa kamu koleksi, tapi Cosmo rasa Alice band berwarna hitam klasik yang dihiasi mutiara adalah item yang wajib dimiliki. Warnanya mudah dipadu padan, dan aksen mutiaranya cocok dengan berbagai macam gaya berpakaian, termasuk shirt dress santai yang dikenakan Hyebin MOMOLAND.

    Something similar: Mango Bead Appliqué Headband (beli di Zalora)



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Bershka Indonesia, Cocoa Jewelry Seoul, Evernoon, Rubi, Stroberi, 17KM Jewelry, H&M Indonesia, Mango Indonesia)