Beauty

Manfaat Memijat Wajah Menggunakan Es Batu Untuk Kecantikan

  by: Astriana Gemiati       7/6/2020
    • Apakah benar memijat wajah menggunakan es batu bisa membantu mengurangi munculnya keriput dan kerutan, serta membuat kulit tampak bercahaya?
    • Cosmo akan membahasnya manfaat memijat wajah menggunakan es batu untuk kecantikan.


    Kita sering mendengar tentang supermodel dan selebriti yang mencoba membenamkan wajah mereka ke dalam mangkuk berisi air es. Mereka mengklaim bahwa suhu dingin membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, serta menghaluskan kulit, sekaligus membuat kompleksi kulit wajah menjadi tampak bercahaya. Apakah jawaban dari masalah kecantikan kita benar-benar tersembunyi di dalam kulkas selama ini? Apakah memijat wajah menggunakan es batu membantu menyelesaikan masalah perawatan kulit kita yang umum? Di bawah ini, Cosmo akan membahas dari beauty hack yang menyegarkan ini.




    #1. Menenangkan breakout

    Beberapa yang mencoba “hack” ini, mengklaim bahwa memijat menggunakan sapu tangan yang dipenuhi es pada wajah dapat membantu menenangkan dan meredakan kemerahan, serta peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Jika kamu mulai memasukkan ini ke dalam rutinitas, coba gunakan kain bersih untuk membungkusnya setiap kali saat mengaplikasikan ke wajah untuk mencegah penyebaran bakteri.


    #2. Meningkatkan penyerapan produk

    Jika ingin semua produk skincare yang kamu gunakan di kulit benar-benar ingin menyerap, pijat wajah menggunakan es batu setelah menerapkannya. Suhu dingin membuat kapiler terbatas hingga bisa menciptakan efek “mengencangkan” pada wajah.


    #3. Meningkatkan kilau kulit

    Untuk mendapatkan rona kulit yang tampak bercahaya, kumpulkan setumpuk es batu dengan sapu tangan, serta gosokkan ke seluruh wajah kamu. Saat kulit kamu mulai merasakan kesejukan, kulit bekerja mengerutkan pembuluh darah. Tubuh kamu kemudian merespons dengan secara bertahap dan mengirimkan aliran darah hangat yang meningkatkan ke wajah, hingga efek rosy glow akan terpancar di kulit wajah kamu.



    #4. Meminimalisir mata yang tampak lelah

    Jika kamu masih terbangun hingga larut malam yang disebabkan oleh demam K-drama , dipastikan esok hari kamu akan terbangun dengan mata lelah dan bengkak. Untuk mengatasinya dengan cepat, coba isi handuk dengan es batu dan tepuk lembut di bawah area lingkaran mata kamu. Suhu dingin akan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan, serta pembengkakan. Kamu juga dapat mengambil tambahan ekstra dengan membekukan minuman kopi favorit kamu ke dalam tempat es batu, karena manfaat kafein dapat bekerja sangat baik dalam menenangkan area bawah mata.





    #5. Mengurangi kilap

    Jika kamu memiliki kulit berminyak, cobalah memijat wajah menggunakan es batu untuk meminimalkan penampilan pori-pori besar dan mengontrol produksi sebum. Ini juga membuatnya menjadi langkah pertama yang bagus sebelum mulai memasuki sesi merias. Menggosok es batu di seluruh wajah juga akan membuat kompleksi kulit terlihat “plump” dan lebih terhidrasi, sehingga pada saat kamu mengaplikasikan makeup base kulit akan menjadi lebih halus.




     

    ( Artikel ini disadur dari cosmo.ph  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image:  lightfieldstudios ©123RF.com , Layout: S. Dewantara )