Celebrity

7 Drama Korea & Film Kang Ha Neul yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       8/6/2020
    • Aktor Kang Ha Neul baru saja memenangkan penghargaan “Best Actor” dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020.
    • Penasaran seperti apa aktingnya yang memukau? Ini dia 7 drama Korea dan film Kang Haneu yang harus kamu tonton, girls!


    Tidak bisa dipungkiri jika industri hiburan Korea Selatan begitu diberkati dengan memiliki seorang aktor yang versatile dan karismatik seperti sosok Kang Ha Neul. Pria ini mendapat banyak perhatian berkat kariernya dalam sejumlah pementasan teater di awal usia 20-an. Dan kini menginjak usia ke-30, Kang Ha Neul telah membuktikan bahwa dirinya mampu memainkan berbagai jenis peran dan genre di sejumlah drama Korea dan film.

    Sure, wajah aktor kelahiran 21 Februari 1990 ini memang cocok menjadi seorang pemeran utama, tetapi kita semua pun tahu bahwa Kang Ha Neul juga memiliki kemampuan akting yang unbeatable. Aktingnya yang memikat pada drama Korea, When The Camellia Blooms bahkan membuatnya meraih penghargaan “Best Actor” dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020 yang digelar 5 Juni 2020 silam. Kang Ha Neul pun seolah tak pernah ragu mengeksplorasi kemampuan aktingnya dengan berbagai peran, Mulai dari memerankan seorang anak sekolahan yang emo, pangeran romantis, hingga seorang anggota polisi yang dorky. Jadi ini dia 7 drama Korea dan film Kang Ha Neul yang harus kamu tonton, dear!



    P.S: Kang Ha Neul memiliki banyak judul film dan drama Korea yang bisa kamu pilih!


    1. The Heirs (2013)


    Selamat datang di kehidupan kaya raya dari siswa-siswi Jeguk High School. Dalam The Heirs, Kang Ha Neul bermain sebagai sosok Lee Hyo Shin, ketua dari klub broadcasting sekaligus teman baik dari si bad boy chaebol, Kim Tan (Lee Min Ho). Meski penampilannya selalu terlihat percaya diri, tapi ternyata Hyo Shin pun merasakan struggle sebab hidupya selalu penuh bayang-bayang sang ayah yang merupakan seorang pengacara ternama di Korea.


    2. Twenty (2015)


    Bersiaplah menjadi bagian dari kisah penuh petualangan ini! Twenty adalah sebuah film coming-of-age komedi yang menceritakan tentang kisah perjalanan tiga sahabat saat mereka menginjak usia 20 tahun. Kang Ha Neul memerankan Kyung Jae, seorang pria nerdy yang selalu kikuk jika berhadapan dengan para perempuan. Di film ini ia pun bertemu kembali dengan lawan mainnya di The Heirs yaitu Kim Woo Bin dan anggota 2PM, Lee Jun Ho.


    3. Like For Likes (2016)


    Pada Like For Likes, kita melihat Kang Ha Neul bereksplorasi memainkan film bergenre romantic comedy yang menggemaskan. Film ini mengangkat cerita dari tiga pasangan yang memulai sebuah hubungan mereka melalui penggunaan media sosial. Ha Neul bermain sebagai penulis lagu yang tuli bernama Lee Soo Ho dan jatuh cinta dengan seorang perempuan yang sering ia temui di sebuah restoran Jepang (Esom). Selain Kang Ha Neul, aktris Choi Ji Woo dan aktor Yoo Ah In juga turut bermain dalam film ini.


    4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)


    Hati siapa yang tidak terluka kala menonton drama sageuk romantis satu ini? Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menjadi sebuah projek di mana nama Kang Ha Neul semakin diperhitungkan sebagai aktor handal setelah ia berperan sebagai pangeran ke-delapan yang hangat, Wang Wook. Drama Korea ini menceritakan tentang Go Ha Jin (IU), seorang perempuan dari masa depan yang "terdampar" ke Dinasti Goryeo. Di sini Lee Joon Gi juga ikut berperan sebagai pangeran ke-empat yang misterius dan intimidating bernama Wang So.




    5. New Trial (2017)


    Kamu bisa melihat sisi yang lebih dalam dan dramatis dari seorang Kang Ha Neul melalui film kriminal, New Trial. Film ini dibuat dari ide kisah pembunuhan seorang supir taksi di Iksan yang sempat membuat warga Korea ramai. New Trial lebih menceritakan tentang Jo Hyun Woo, seorang anak berusia 15 tahun yang dituduh membunuh seorang supir taksi. Ha Neul pun memainkan sosok dewasa dari Jo Hyun Woo, yang harus tetap bertahan hidup setelah 10 tahun dipenjara atas kejahatan yang tidak pernah ia lakukan.


    6. Midnight Runners (2017)


    Sebuah film action-comedy di mana Kang Ha Neul dan Park Seo Joon bermain di dalamnya? We're all for it! Midnight Runners mengajak kita untuk menjadi bagian dari dua sosok polisi muda di masa training mereka (Ha Neul dan Seo Joon) yang bukanlah sosok murid terbaik di akademi kepolisian. Memiliki sifat yang begitu berbeda satu sama lain, keduanya pun akhirnya menjadi sahabat baik. Hari-hari mereka di pelatihan pun berjalan lancar, sampai keduanya tanpa sadar menjadi saksi dari sebuah kasus penculikan.


    7. When The Camellia Blooms (2019)


    Ini merupakan drama comeback dari Kang Ha Neul yang tayang di tahun 2019 silam, setelah ia menyelesaikan program wajib militernya. When The Camellia Blooms mungkin saja terlihat seperti drama komedi romantis umumnya, tapi siapa sangka jika drama tersebut menyimpan dark twist di dalamnya. Drama ini juga dimainkan oleh Gong Hyo Jin, seorang ibu tunggal yang kuat dan mandiri bernama Dong Baek. Ia pun membuka sebuah bar di area tempat tinggalnya bernama Camellia. Ha Neul sendiri memerankan karakter Hwang Yong Sik, seorang polisi aneh dan sangat suka membela keadilan yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada sosok Dong Baek.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. KBS2 Official & Star Daily News)