Lifestyle

Produksi Film & Serial TV Hollywood Akan Dimulai Kembali

  by: Alvin Yoga       7/6/2020
    • Hollywood bersiap-siap untuk kembali memulai proses syuting film, serial TV dan juga video musik setelah sempat ditutup akibat pandemi COVID-19.
    • Produksi bisa dimulai pada 15 Juni 2020 mendatang.


    Hollywood hampir benar-benar ditutup akibat pandemi virus corona yang masih berlangsung di Amerika Serikat. Para pelaku bisnis Hollywood sendiri sudah memberlakukan aturan untuk tetap di rumah sejak bulan Maret lalu, dan beberapa serial televisi terlihat menyesuaikan diri dengan melakukan syuting virtual atau merekam beberapa adegan dengan menggunakan ponsel (seperti pada serial televisi Keeping Up with the Kardashians). Kini, kabar terbaru beredar bahwa proses produksi untuk beberapa serial televisi dan film akan kembali dimulai seperti sedia kala.

    Menurut The Hollywood Reporter, Gubernur California Gavin Newsom telah mengatakan bahwa proses produksi boleh kembali dilanjutkan setelah 12 Juni 2020—tentunya dengan persetujuan terlebih dahulu. Dan sebuah pernyataan dari Department of Public Health juga mengatakan:



    "Produksi musik, TV dan film boleh kembali dilanjutkan di California, setelah 12 Juni 2020, namun diperlukan persetujuan terlebih dahulu oleh pihak petugas kesehatan publik daerah yang bertanggung jawab dalam yuridiksi daerah operasi syuting, dimana persetujuan tersebut juga akan mengikuti hasil tinjauan dari data epidemiologi atas kasus terhadap minimal 100.000 populasi, angka hasil tes positif, kesiapan pihak lokal dalam menangani layanan kesehatan, jumlah populasi riskan, serta catatan pribadi masing-masing individu atas jadwal harian dan kontak fisik selama minimal dua minggu ke belakang, dan hasil tes kesehatan terbaru."

    Wow, aturan yang cukup rumit. Selain itu, mereka juga menambahkan, "Untuk mengurangi risiko transmisi COVID-19, maka pihak produksi, aktor, serta kru dan seluruh pekerja industri harus mengikuti protokol keselamatan yang telah disetujui oleh pihak perusahaan dan pemerintah, juga aturan tambahan yang diberlakukan oleh pihak petugas kesehatan publik daerah masing-masing."



    Masih belum jelas apa saja protokol keselamatan yang akan diberlakukan, namun menurut The Hollywood Reporter, Atlanta studio milik Tyler Perry merupakan salah satu studio yang sudah merilis proposal pertama untuk melanjutkan proses produksi. Di antara sekian banyak hal yang harus dipersiapkan, para pemain Sistas dan The Oval dikabarkan akan mengikuti tes COVID-19 sebelum terbang ke tempat syuting, serta diharuskan untuk melakukan isolasi pribadi terlebih dahulu selama 16 hari penuh, mereka kemudian harus terbang menggunakan jet pribadi ke lokasi syuting (tidak boleh menggunakan penerbangan publik), serta akan melakukan tes kesehatan kembali begitu mereka tiba di kota tempat syuting dilakukan. So strict!

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US/RAYMOND BOYD)