Celebrity

Para Fans Coba Tandingi Donasi BTS untuk Black Lives Matter

  by: Shamira Priyanka Natanagara       8/6/2020
    • BTS telah mendonasikan USD1 juta untuk gerakan Black Lives Matter setelah merilis pernyataan bahwa mereka menentang diskriminasi ras. 
    • Para penggemar BTS telah berhasil mengumpulkan USD500.000 sebagai bagian dari inisiatif #MatchAMillion.


    BTS dan Big Hit Entertainment menyumbangkan USD1 juta (lebih dari Rp13 miliar) untuk mendukung gerakan Black Lives Matter, bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk melawan rasisme sistemik dan memprotes kebrutalan polisi.

    Direktur pengelola Black Lives Matter Kailee Scales mengonfirmasi bukti donasi kepada Variety, mengatakan "Orang berkulit hitam di seluruh dunia terluka pada saat ini akibat trauma penindasan yang terjadi selama berabad-abad. Kamu terharu akan kemurahan hati BTS dan para pendukung dari seluruh dunia yang juga bersatu untuk berjuang demi hidup warga berkulit hitam."



    Beberapa hari yang lalu, BTS mengungkapkan solidaritas mereka dengan gerakan Black Lives Matter lewat Twitter, menulis "Kami menentang diskriminasi ras. Kami menolak kekerasan. Kamu, saya dan kita semua berhak untuk dihargai. We will stand together. #BlackLivesMatter."



    Sementara itu, fanbase BTS yang sangat besar telah mengumpulkan lebih dari USD900.000 sebagai bagian dari inisiatif #MatchAMillion, yang bertujuan untuk menyaingi jumlah donasi BTS. Tertarik untuk berpartisipasi? Klik di sini






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Big Hit Entertainment)