Celebrity

Kendall Jenner Merespon Foto Viral Dirinya yang Diedit

  by: Alvin Yoga       9/6/2020
    • Kendall Jenner mengatakan bahwa bukan ia sendiri yang mengedit foto dirinya yang sedang memegang poster Black Lives Matter dan memalsukan kehadirannya dalam protes.
    • Banyak penggemar meminta Kendall mengklarifikasi foto tersebut setelah mereka menyadari bahwa bayangan dari papan poster tersebut tak terlihat.


    Sebuah foto Kendall Jenner belakangan ini sedang menjadi pembicaraan panas di media sosial. Kalau kamu belum sempat melihat, foto tersebut menunjukkan sang supermodel berpose dengan papan poster bertuliskan "Black Lives Matter" (yang sayangnya diedit karena bayangan dari papan poster tersebut tidak terlihat di belakang). Foto tersebut sepertinya akan diunggah dalam akun Facebook Kendall.









    Di Twitter, Kendall mengatakan bahwa foto tersebut bukan foto miliknya, ia menulis, "Foto ini jelas diedit dengan photoshop oleh seseorang. SAYA TIDAK mengunggah foto tersebut."



    Sebagai tambahan, Kendall sempat tampil dalam iklan Pepsi di tahun 2017, di mana ia terlihat memberikan sekaleng soda pada seorang polisi di tengah protes. Iklan tersebut dikritik habis-habisan karena dianggap melecehkan dan mengabaikan isu ketidakadilan pada ras kulit hitam, juga bentuk ketidak acuhan terhadap kebrutalan polisi pada mereka yang melakukan protes secara damai. 


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)