Celebrity

Jawaban Sophie Turner Kenapa Ia Ikut Demo Black Lives Matter

  by: Givania Diwiya Citta       10/6/2020
    • Aktris Sophie Turner mengikuti demonstasi Black Lives Matter di Los Angeles.
    • Ia pun kemudian merespons netizen yang mempertanyakan keikutsertaannya.


    Setelah tragedi pembunuhan George Floyd, kota-kota di hampir seluruh dunia telah menggelar aksi protes Black Lives Matter, dengan orang-orang yang terlibat seperti John Boyega hingga Meghan Markle yang memberikan dukungan mereka.




    Saat akhir pekan lalu, aktris Game of Thrones, Sophie Turner, membagikan foto-foto dari demonstrasi yang digelar di LA, di mana ia dan suaminya, Joe Jonas, ikut serta dalam aksi ini bersama ribuan orang lainnya.


    “Tak ada keadilan, tak ada kedamaian #BlackLivesMatter,” tulis Sophie kepada 15,4 juta pengikutnya di Instagram, lengkap dengan fotonya mengangkat poster buatan sendiri bertuliskan “Diamnya orang kulit putih adalah kekerasan”.



    Adapun komentar pada unggahan tersebut yang mempertanyakan mengapa sang aktris berdemonstrasi tentang keadilan, karena keempat polisi yang terlibat dalam pembunuhan George Floyd telah ditangkap (via CNN).


    Sophie pun merespons komentar tersebut sembari menjelaskan mengapa gerakan Black Lives Matter tak berhenti sampai di situ, ia menjelaskan bahwa meraih keadilan yang hakiki itu lebih dari menyelesaikan satu kasus saja:







    Penjelasan Sophie adalah jawaban terbaik.


    Tetap up-to-date tentang gerakan Black Lives Matter di sini


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan UK / Dusty Baxter-Wright)