Lifestyle

Fakta Zodiak Mutable: Gemini, Virgo, Sagittarius, Pisces

  by: Alvin Yoga       10/6/2020
    • Kedua belas zodiak terbagi menjadi tiga kategori utama: mutable, cardinal dan fixed.
    • Zodiak yang termasuk dalam kelompok mutable adalah: Gemini, Virgo, Sagittarius dan Pisces.
    • Zodiak mutable dikenal sebagai pemikir dan suka menjadi penengah, mereka juga dikenal adil dan tak suka menghakimi.


    Kalau kamu adalah salah satu penggemar astrologi dan zodiak, kamu mungkin tahu bahwa kedua belas astrologi terbagi dalam empat elemen—api, air, tanah, atau udara. Well, tak hanya terbagi menurut elemen, kedua belas zodiak itupun terbagi menurut kualitas masing-masing, yang ikut menjelaskan kepribadian dan vibe masing-masing zodiak. Tiga modalities tersebut adalah: cardinal, mutable, dan fixed. Nah, empat zodiak yang termasuk dalam kategori mutable adalah Gemini, Virgo, Sagittarius, dan Pisces.

    Zodiak mutable dikenal sebagai pemikir dan filsuf dalam kelompoknya. Mereka menandakan akhir dari musim, atau bisa dikatakan menyelesaikan suatu siklus (tergantung bagaimana kamu melihatnya)—Gemini dimulai ketika musim semi berakhir, sedangkan Virgo menandakan akhir dari musim panas, Sagittarius merupakan akhir dari musim gugur, dan Pisces menandakan akhir dari musim dingin. Zodiak mutable tahu bahwa perubahan sedang terjadi, dan mereka tahu bagaimana caranya menyiapkan diri terhadap transformasi tersebut—mereka memiliki fleksibilitas yang luar biasa, serta biasanya dikenal berpikiran terbuka dalam memahami bermacam-macam situasi dari berbagai angle yang berbeda.



    Para pemikir ini juga dikenal adil, mereka tak suka menghakimi dan hanya menilai sesuatu jika mereka sudah mendapatkan seluruh informasi, dan bahkan setelahnya, mereka tak bersikap keras kepala. Mereka tidak suka memutuskan sesuatu seperti zodiak lain, namun bukan berarti mereka tak punya opini. Mereka hanya perlu waktu lebih untuk berpikir, dan ketika mereka sudah memutuskan sesuatu, mereka tetap terbuka dengan pendapat lain dan siap mengubah keputusan mereka jika memang perlu.

    Zodiak mutable akan menyelesaikan tugas mereka tanpa banyak berkomentar. Vibe mereka yang santai juga membuat kita nyaman akan kehadiran mereka. Ketika sedang mengalami hari yang buruk, zodiak mutable bisa berubah menjadi plin-plan, karena mereka masih berusaha untuk memproses informasi yang ada (ingat, mereka suka sekali berpikir, bahkan bisa dikatakan terlalu banyak berpikir).

    Empat zodiak mutable ini didampingi oleh dua planet: Merkurius (dari Gemini dan Virgo) dan Jupiter (dari Sagittarius dan Pisces). Merkurius melambangkan informasi, berita, dan traveling, sedangkan Jupiter mencakup pendidikan tinggi dan filosofi. Kedua planet ini saling melengkapi—Merkurius adalah planet mikro dan Jupiter adalah planet makro, dan mereka berdua membutuhkan satu sama lain untuk bisa bertahan. Dengan menggabungkan keduanya, kamu bisa menjadi zodiak yang cerdas. Semisal, apa manfaatnya membaca (Merkurius) Jane Austin jika kamu tidak bisa merenungkan (Jupiter) makna dari kata-katanya? Kedua planet tersebut bekerja bersama-sama untuk memperluas pikiran dan intelekmu. Energi mutable juga penting dalam hidup kita karena sifat ini membuat kita tidak fokus pada satu pandangan saja.

    Ada empat zodiak mutable, satu untuk masing-masing elemen. Gemini dari zodiak berelemen udara, Virgo dari elemen tanah, Sagittarius mewakili elemen api, dan Pisces (zodiak terakhir) sang zodiak berelemen air.


    Here’s a lil bit more about the mutable signs

    GEMINI

    Dikenal akan kemampuan berbicara mereka yang tiada duanya, Gemini yang cerewet memiliki sifat ingin tahu yang tinggi. Meskipun mereka gemar bergosip (love you, Geminis!), Gemini tetap mampu menyelesaikan tugas-tugas mereka yang biasa memerlukan tenaga dua orang sekaligus. 




    VIRGO

    Analitis dan praktis, Virgo memiliki kesabaran dan semangat tingkat tinggi—yang biasa mereka gunakan untuk memahami apa yang mereka butuhkan demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka biasa menyelesaikan tugas dengan perhatian yang besar dan jarang sekali meninggalkan tugas mereka di tengah jalan. Mereka juga gemar memperhatikan sesuatu sampai detail terkecil dan tak suka membuat kesalahan—sekecil apapun.


    SAGITTARIUS

    Punya rasa ingin tahu yang tinggi dan penuh perasaan, Sagittarius dikneal provokatif, progresif, dan suka bertualang. Mereka gemar mencari tahu langkah-langkah terbaik untuk memperbaiki situasi, baik dalam hal pekerjaan maupun dalam hubungan. Namun ada kalanya mereka juga punya vibe "terserah, urus dirimu sendiri". Mereka bisa dengan mudah move on dari suatu hubungan dan pekerjaan yang tak mereka suka. 


    PISCES

    Pisces yang inspiratif memiliki mimpi yang besar dan akan terus berpegang teguh pada visi mereka sampai detik terakhir. Dalam hal pekerjaan, mereka perlu mencintai apa yang mereka kerjakan, atau mereka hanya akan bermalas-malasan. Zodiak yang baik hati ini juga berharap mereka dapat mengubah dunia dengan intuisi dan kasih sayang. Niat yang baik sekali, kan?


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)