Celebrity

Ulang Tahun ke-39, Ini Daftar Film Terbaik Natalie Portman

  by: Kezia Calesta       9/6/2020
  • Happy birthday, Natalie Portman! Pada tanggal 9 Juni ini, aktris multitalenta yang tampil di layar lebar sejak usia muda kini menginjak 39 tahun. Berikut adalah daftar film terbaik yang membuktikan ketrampilan Natalie dalam berakting!




    Leon: The Professional (1994)



    Natalie melakukan debut aktingnya dalam film action thriller yang disutradarai oleh Luc Besson. Di film ini, Natalie bermain di samping aktor Jean Reno dan berperan sebagai Mathilda, seorang anak berusia 12 tahun yang ingin membalas dendam atas kematian keluarganya.


    Star Wars: Episode I (1999)



    Natalie berperan sebagai Ratu Padme Amidala di tiga film Star Wars, mulai dari Episode I: The Phantom Menace, Episode II: Attack of the Clones (2002), hingga Episode III: Revenge of the Sith (2005). Meskipun ketiga prequel ini tidak mendapat rating tinggi, inilah film yang membuat nama Natalie Portman dikenal secara internasional.


    Closer (2004)



    Bila kamu menyukai film romantic drama dengan jalan cerita yang tidak mudah ditebak, here’s an underrated movie to watch. Film yang mendapatkan dua Golden Globe Award ini menceritakan hubungan yang rumit dan perselingkuhan antara dua pasangan: Alice (Natalie Portman) dengan Dan (Jude Law), serta Anna (Julia Roberts) dan Larry (Clive Owen).


    Hotel Chevalier (2007)





    Are you a fan of Wes Anderson? Natalie pernah tampil di salah satu film pendeknya, Hotel Chevalier, yang merupakan prolog untuk film The Darjeeling Limited. Di film berdurasi 13 menit ini, Natalie berperan sebagai mantan pacar Jack Whitman (Jason Schwartzman) yang cantik dan misterius.


    Black Swan (2010)



    Ini dia film yang tidak boleh kamu lewatkan! Berkat film psychological horror yang disutradarai oleh Darren Aronofsky ini, Natalie berhasil memenangkan penghargaan Oscar sebagai Best Actress.


    Thor (2011)



    She’s in the Marvel Cinematic Universe too! Jane tampil di film Marvel pertamanya sebagai Jane Foster, seorang ilmuwan cerdas yang nantinya menjadi pasangan Thor (Chris Hemsworth).


    Jackie (2016)



    Film biographical drama yang berhasil mendapatkan nominasi untuk tiga penghargaan Oscar ini menceritakan kisah Jackie Kennedy, istri dari presiden John F. Kennedy yang kehidupannya hancur setelah sang suami terbunuh.


    (Image: doc. outnow.ch)