Beauty

8 Sunscreen Stick yang Praktis untuk Dibawa Bepergian

  by: Shamira Priyanka Natanagara       10/6/2020
  • Kalau kamu masih malas memakai sunscreen, well, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut, girls. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UVA (yang dapat mempercepat proses penuaan dini) dan UVB (yang dapat membakar kulit). Apalagi mengingat cuaca dan polusi di Indonesia yang cukup tinggi, memakai sunscreen adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan. Nah, perlu diketahui pula bahwa kita sebaiknya mengaplikasikan kembali sunscreen setiap dua hingga tiga jam sekali — ya, menggunakannya sebelum pergi ke luar rumah saja tidak cukup. So, ada baiknya untuk menyediakan produk tersebut di dalam tas atau makeup pouch agar kamu bisa menggunakannya di tengah hari.

    Namun membawa sunscreen yang memiliki tekstur krim tentu bisa merepotkan. I mean, bagaimana jika kemasan produk bocor, pasti meresahkan, bukan? But don't worry! Ada pilihan produk sunscreen berupa stik yang padat, lengkap dengan kemasan praktis yang mudah untuk dibawa bepergian. Jika sedang mencari produk yang tepat, kamu bisa memilih sunscreen stick sesuai kebutuhan kulitmu dari deretan produk berikut ini. 




    For a glowing base

    Banila Co Hello Sunny Essence Sun Stick Glow SPF50+ PA++++


    Para penggemar tampilan kulit glowing patut coba sunscreen yang satu ini. Formulanya dilengkapi ekstrak bunga peony yang berfungsi untuk membuat kulit lebih bersinar, dan teksturnya pun diklaim tidak lengket.

    Where to buy? C&F Indonesia

    Harga: Rp370.000,-.


    If you need hydration

    Supergoop! 100% Mineral Sunscreen Stick SPF 50


    Jangan biarkan kulit wajahmu dehidrasi, apalagi ketika sibuk berkegiatan di bawah sinar matahari! Tabir surya berbentuk stik dari Supergoop ini memiliki tekstur yang mudah dibaurkan pada kulit. Namun yang lebih menarik, sunscreen ini memiliki sejumlah bahan kandungan yang bagus untuk menghidrasi dan menutrisi kulit, seperti minyak alpukat, ekstrak buah zaitun, dan minyak chia seed

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp369.000,-.


    To calm the skin

    Mamonde Everyday Sun Stick SPF50+ PA++++


    Selain bisa digunakan untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV, sunscreen dari Mamonde ini juga aman untuk digunakan pada kulit di area tubuh lainnya. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak calendula, madecassoside, dan ekstrak kapas yang dikenal bagus untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp235.800,-.


    If you need a bit of tint

    A2AGE Sun Perfect Stick (Skin)


    Dihadirkan oleh merek kecantikan asal Korea Selatan A2AGE, tabir surya berbentuk stik ini memiliki formula yang telah disesuaikan dengan kebutuhan orang-orang yang gemar beraktivitas di luar ruangan, termasuk para pencinta olahraga air. Formulanya dilengkapi dengan berbagai bahan alami, salah satunya ekstrak ganggang merah (red algae) yang mampu bertahan di padang gurun Negev, area dengan tingkat UV paling berbahaya di dunia, sehingga dipercayai mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

    Menariknya, sunscreen yang satu ini juga memiliki warna. Jadi kalau kamu ingin sedikit meratakan warna kulit atau menyamarkan kemerahan pada kulit saat beraktivitas di luar ruangan, produk yang satu ini patut didcoba.

    Where to buy? iLotte

    Harga: Rp434.000




    To brighten up the skin

    ITS SKIN Tropical Sunstick Mangosteen SPF50+/PA++++


    Kemasannya yang mungil tampak sangat cute, dan membuat produk ini mudah untuk disimpan di dalam tas atau makeup pouch. Tabir surya dari merek asal Korea Selatan ITS SKIN ini memiliki tekstur yang ringan sehingga nyaman pada kulit, dan formulanya mengandung ekstrak buah manggis yang dipercaya bagus untuk mencerahkan kulit. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp188.000,-.


    For the matte lover

    Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SP50+ PA++++


    Tak perlu kebingungan mencari sunscreen berbentuk stik yang memiliki hasil akhir matte, karena sunscreen dari Nature Republic ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski membuat kulit menjadi matte, kandungan ekstrak aloe vera asal California dalam produk ini mampu melembapkan serta menenangkan kulit.

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp225.000,-.


    For a soothing effect

    Aloe Soothing Essence Water Drop Sun Stick SPF50+ PA++++


    Ya, bisa ditebak dari namanya kalau sunscreen yang satu ini diperkaya dengan kandungan aloe vera, lebih tepatnya ekstrak aloe vera dari Pulau Jeju, Korea Selatan. Bahan alami tersebut dikenal efektif untuk melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit, dan sunscreen ini pun berjanji dapat memberikan ketiga manfaat tersebut. Selain itu, produk ini juga diklaim cepat menyerap pada kulit, dan cocok untuk kulit berminyak karena mampu mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Hmm... menarik!

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp328.000,-.


    For the whole family

    Ingrid by Crystabelle Stand Strong UV Daily UV Sun Protection Stick SPF50+ PA++++


    Yup, kini sudah ada merek kecantikan Indonesian yang menawarkan produk sunscreen stick. Tabir surya dari Ingrid by Crystabelle ini diklaim non-komedogenik, sehingga tak akan menyumbat pori-pori dan ramah pada kulit berjerawat. Plus, sunscreen ini juga aman untuk digunakan oleh anak-anak — patut disediakan ketika bepergian bersama keluarga!

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp129.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Banila Co, Supergoop!, Mamonde, A2AGE, ITS SKIN, Nature Republic, Holika Holika Indonesia, Ingrid by Crystabelle)