Love & Sex

Ini Dia 5 Zodiak Yang Paling Sering Ghosting di Dating Apps

  by: Alexander Kusumapradja       11/6/2020
    • Selama pandemi, berkenalan dan melakukan PDKT melalui dating apps menjadi salah satu kegiatan favorit banyak orang.
    • Beberapa zodiak mudah menghilang tanpa kabar alias ghosting, khususnya di media sosial dan dating apps.


    Ladies, coba deh mengaku, selama masa physical distancing di rumah sudah berapa match yang kamu temukan di berbagai dating apps yang ada di smartphone milikmu? Well, merupakan hal yang wajar bila frekuensi kita membuka dating apps mungkin semakin gencar selama karantina di rumah karena walaupun fisik kita harus dibatasi jarak namun kebutuhan untuk membangun koneksi dengan orang lain tetap naluri kita sebagai makhluk sosial.




    via GIPHY


    Meskipun sekarang Indonesia telah memasuki fase transisi New Normal, namun sebaiknya kita tetap pikir dua kali sebelum memutuskan kencan di tempat umum dan tetap menjaga jarak sampai situasi benar-benar telah stabil. In the mean time, PDKT pun baiknya tetap kita lakukan secara online melalui smartphone. Dari awalnya mulai saling follow di media sosial atau match dan mulai mengobrol di aplikasi dating, mungkin kita akan berlanjut ke percakapan yang lebih intens di WhatsApp, DM Instagram atau Twitter, hingga video chat. Namun, seringkali yang tadinya terasa cocok dan seru mengobrolnya eh ketika kita hubungi lagi besok harinya kok Si Dia tidak pernah membalas lagi pesan dari kita ya?


    Unfortunately, pandemi pun bukan alasan bagi beberapa orang untuk melakukan ghosting alias tidak membalas pesan atau bahkan langsung menghilang begitu saja seperti hantu tanpa ada penjelasan. Hal tersebut ternyata bisa berkaitan dengan kepribadian yang dipengaruhi zodiak. Berikut ini adalah lima zodiak yang cenderung sering melakukan ghosting di masa pandemi. Lihat satu per satu yuk!


    via GIPHY

    1. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

    Gemini yang suka kebebasan dan mementingkan fun di atas segalanya punya masalah menentukan sikap dalam soal percintaan. Bagi Gemini, mengatakan iya ke satu orang berarti berkomitmen terhadap orang tersebut dan menutup peluang dengan orang lain. Kamu mungkin merasa seru mengobrol dengan Gemini saat pertama kali match atau janjian video call dan berjanji untuk melanjutkan obrolan lagi, namun ketika kamu chat duluan tapi kemudian tidak dibalas, hal itu bisa berarti Gemini sebetulnya masih belum yakin tentang kemungkinan hubungan yang lebih dalam denganmu meskipun sebetulnya ia juga suka mengobrol denganmu. Hal ini bisa menjadi stres tersendiri bagi Gemini yang membuat mereka memutuskan menghilang tanpa aba-aba.


    via GIPHY

    2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

    Zodiak berlambang kepiting ini berada di bawah pengaruh Bulan yang memang selalu berubah, begitu pun dengan kepribadian mereka yang temperamental. Bila Cancer merasakan sesuatu yang kurang nyaman, entah itu dinamika yang terlalu cepat atau terlalu lambat, atau ketika Cancer merasa kalian tidak punya banyak kecocokan, mereka akan mundur ke cangkang mereka. Namun, karena Cancer punya sifat tidak enak hati bila melukai perasaan orang lain, dalam pikiran mereka lebih baik tidak mengatakan apa-apa daripada berpotensi melukai perasaanmu yang membuat mereka akhirnya memilih jalur ghosting yang to be honest lebih menyebalkan dibanding mereka terus terang kepada kita. Setuju?




    via GIPHY

    3. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    Scorpio dikenal punya watak passionate, intens, dan setia yang membuat mereka jadi potential partner yang hebat namun sayangnya mereka juga suka menyimpan rahasia. Butuh waktu bagi Scorpio yang berelemen air untuk mengungkapkan dengan jujur perasaan mereka, dan bila kencan virtual yang kalian lakukan membuat ia ragu, ia bisa menghilang dengan cepat. Kecuali Scorpio yakin seratus persen ia merasa tertarik untuk mengenalmu lebih jauh dari kesan pertama yang ia tangkap, kamu mungkin tak akan mendengar kabar darinya lagi.


    via GIPHY

    4. Sagittarius (22 November -21 Desember)

    Kalau kamu sedang tertarik dengan Sagittarius, hal yang harus kamu ingat adalah mereka sangat independen dan sebetulnya menikmati menjadi single. Kemungkinan seorang Sagittarius mencoba online dating adalah murni untuk having fun dan bertemu orang baru dibanding benar-benar niat mencari pasangan sejati. Dihadapkan dengan banyak match, Sagittarius seperti anak kecil di toko permen yang bingung sekaligus excited ingin mencoba yang mana. Kamu mungkin merasa chemistry di antara kalian berjalan mulus, namun belum tentu Sagittarius akan langsung komit padamu karena mereka masih penasaran untuk berkenalan dengan match yang lain. Sagittarius juga bukan zodiak yang pandai mengekspresikan diri sehingga bagi mereka lebih mudah untuk membiarkan sesuatu begitu saja. Termasuk message darimu.


    via GIPHY

    5. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

    Zodiak berelemen udara ini termasuk zodiak yang bisa terlihat seolah-olah benar-benar tertarik padamu namun besoknya menghilang. Sifat alami Aquarius sebagai pendengar yang baik dan suka mendengarkan ide baru membuat mereka memang mudah nyambung meskipun kalian baru pertama kali mengobrol. Namun, sama kasusnya dengan Gemini. Mereka juga cepat bosan dan tak ingin terburu-buru berkomitmen dengan satu orang. Hal ini sebetulnya tidak usah diambil hati karena hal itu mungkin memang bukan salahmu, tapi lebih karena kepribadian mereka saja yang secara natural dikenal suka melakukan sesuatu dengan cara dan temponya sendiri.


    (Alex.K/Image: William Iven on Unsplash)