Beauty

7 Inspirasi Gaya Riasan Mata dengan Eyeliner Putih

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/6/2020
  • Another month, another trend. Mungkin kamu yang rajin mengikuti perkembangan dunia kecantikan akhir-akhir ini sering melihat riasan wajah yang dilengkapi dengan eyeliner putih. Yup, it's the trend! Mulai dari seleb papan atas, hingga content creator di media sosial, semakin banyak orang mulai bereksperimen dengan warna eyeliner ini. Berikut adalah inspirasi gaya eyeliner putih yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti tren kecantikan ini.


    Graphic Liner by Michael Anthony

    Kalau kamu sudah menyaksikan video klip lagu “Rain on Me, tentu kamu sudah melihat riasan mata Ariana Grande yang memukau. Gaya eyeliner ini biasanya disebut graphic liner, dan penata rias Michael Anthony menggunakan eyeliner putih untuk membingkai area mata Ari dengan gaya tersebut. It’s fun and edgy! Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu menarik garis di sekeliling area mata, membuat bentuk tajam ala wing liner. 




    Soft Lines by Pony

    Lebih menyukai riasan mata yang simpel? Kamu juga bisa menggunakan eyeliner putih untuk membuat tampilan yang sederhana, kok! Coba tiru penata rias sekaligus YouTuber Korea Selatan Pony, yang membuat garis tipis dari bagian dalam hingga sudut luar mata dengan eyeliner putih. Simpel, tapi tetap menarik!


    Double Trouble by Aniyah

    Padukan eyeliner putih dengan eyeliner hitam favoritmu untuk membuat riasan mata yang lebih mencolok, seperti Aniyah, content creator yang berbasis di kota New York. Untuk bisa meniru look ini, pada dasarnya kamu hanya perlu membuat dua graphic liner pada setiap mata: satu berwarna putih, dan yang lainnya berwarna hitam.


    Glowing Lids by David Velasquez

    Untuk riasan mata ini, makeup artist David Velasquez melapisi kelopak mata menggunakan eyeshadow bernuansa bronze dan emas yang tampak segar dan bersinar, lalu menyapukan eyeshadow ungu pada waterline (garis bulu mata bagian bawah) agar mata tampak lebih tegas. Dan bagaimana dengan eyeliner putih? Nah, produk tersebut ia manfaatkan untuk membuat wing liner yang membuat mata tampak lebih tajam. 




    White Wings by Sarah Tanno-Stewart

    Satu lagi look yang menarik perhatian dari video klip “Rain on Me”. Selain Ariana Grande, dalam video klip tersebut pun Lady Gaga tampil memesona dengan eyeliner putih. Penata rias andalannya, Sarah Tanno-Stewart, mengisi seluruh kelopa mata Gaga menggunakan eyeliner putih. Ia juga memilih bentuk wing, menghasilkan riasan mata yang fierce.  


    Outline the Lids Like Vanessa a.k.a cutcreaser

    Eyeliner berwarna putih memang sedang digemari para content creator di media sosial, termasuk cutcreaser alias Vanessa. Jika kebanyakan riasan mata dalam daftar ini memanfaatkan bentuk wing untuk membuat mata tampak lebih tajam dan tegas, Vanessa justru memilih bentuk bulat untuk membingkai kelopak matanya. Super creative! 


    Colourful Pastel by Sarah a.k.a harbsy

    Selain eyeliner putih, eyeshadow bernuansa pastel, terutama warna lilac, juga sedang menjadi tren di kalangan pegiat makeup, lho! Content creator harbsy, yang memiliki nama asli Sarah, berkreasi dengan kedua tren tersebut, menghasilkan riasan mata yang unik dan memesona. Plus, riasan mata ini memiliki nuansa dreamy yang belakangan ini juga diminati banyak orang!



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari)