Lifestyle

Daftar Serial Favorit Redaksi Cosmo di Masa PSBB

  by: Kezia Calesta       10/6/2020
  • Apakah kamu sedang mencari bahan tontonan seru untuk menghabiskan waktu luang di tengah PSBB? Berikut adalah daftar serial yang direkomendasikan oleh redaksi Cosmo. We hope you like it!


    1. Kim's Convenience




    Filisya Thunggawan, Editor-in-Chief

    "Kim's Convenience adalah tontonan yang pas untuk menemani saya di jam santai, karena ceritanya ringan, menghibur, tapi tetap meaningful. Serial TV asal Kanada ini menceritakan keluarga Asia dengan berbagai karakter menarik dan berwarna - favorit saya: Appa! It's perfect for the days when you just want to watch something delightful that warms your heart."


    2. Hospital Playlist


    Dyah Puspasari, Art Designer

    "Saya selalu menyukai karya scriptwriter Lee Woo Jung yang dikenal dengan comedy dan bickering yang khas, dan karena itu, Hospital Playlist menjadi berbeda dari medical drama lainnya. Jalan cerita dengan tema persahabatan kuat dari dokter-dokter ini cukup menyenangkan, dan cara mereka menghadapi masalah masing-masing mengingatkan saya untuk tidak overthinking... the important thing is to have your best friends by your side! Akting castnya juga bikin saya ingin bergabung dengan pertemanan mereka, haha!"


    3. Cardcaptor Sakura


    Givania Dwiya Citta, Feature Editor

    "Selama PSBB, saya menonton ulang serial ini karena ingin bernostalgia dan ternyata kalau ditonton dari sudut pandang orang dewasa, ada berbagai makna yang baru kumengerti sekarang. At the end of the day, Cardcaptor Sakura itu cukup "pure", positif, encouraging, dan tentunya sangat fun untuk ditonton anak-anak hingga dewasa."


    4. You



    Kissy Aprilia, Digital Editor

    "Kalau melihat dari sudut pandang pemeran utama pria, jalan cerita drama-thriller ini sangat relatable dengan kebiasaan banyak millennials yang selalu cyberstalking pasangan atau gebetan. Pemeran utama serial ini, Joe, juga rela melakukan apa pun untuk orang yang ia cintai, dan hal ini jadi pengingat untuk kita semua bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik. Plus, banyak plot twist mengejutkan yang membuat saya tidak sabar untuk nonton episode selanjutnya."


    5. 2gether the Series


    Alvin Yoga, Feature Editor

    "Saya terobsesi dengan serial ini karena ide ceritanya bagus, akting pemainnya sangat natural (meskipun pemain utamanya tergolong sangat baru tapi aktingnya sangat meyakinkan), cukup mengocok perut dengan taburan lelucon secukupnya di sana-sini, dan soundtrack-nya membuat saya jatuh cinta dengan musik Thailand. Meski ada beberapa sudut pandang yang berbeda dari novelnya, ceritanya masih tetap relevan. Series yang menceritakan kisah cinta pertama semasa sekolah ini juga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dan umur, dan pesannya cukup bagus. Never let your language barrier stop you from any good series!"


    6. Friends


    Astriana Gemiati, Beauty Editor

    "Serial favorit saya selama di PSBB? Tentu saja FRIENDS! Seolah flashback ke era 90'an, di mana tren fashion hingga gaya rambut saya ikuti pada zaman itu (LOL). Meskipun mengulang lagi dari Season 1, saya tidak pernah bosan dengan jalan ceritanya, unsur komedi yang sederhana, dan karakter-nya yang kuat. Saya tidak pernah melupakan cerita bagaimana awal persahabatan dimulai ketika Rachel bertemu dengan Monica, Chandler, Phoebe, Joey, dan Ross untuk pertama kalinya di coffee shop, Central Perk... Ditambah dengan berbagai celebrity guest appearances yang mengesankan. Kalau sudah menonton serial ini, saya merasa seperti berada di tengah kehidupan mereka. Selalu kepikiran untuk nonton lagi, lagi, dan lagi!"


    7. The World of The Married


    Rhani Shakurani, Art Director

    "Saya biasanya tidak menonton drama Korea, tetapi penasaran dengan serial ini karena ramai dibicarakan di media sosial. Setelah saya mencoba menonton TWOTM di rumah, ternyata ceritanya bagus dan aktingnya keren sampai berhasil membuat emosi naik-turun seperti rollercoaster. Two thumbs up!"


    8. White Lines


    Dheniel Algamar, Managing Editor

    "Saya menemukan serial dengan alur cerita seru! White Lines bercerita tentang seorang perempuan yang melakukan investigasi tentang kakaknya yang terakhir diketahui pergi ke Ibiza. Ternyata, kakaknya meninggal akibat dibunuh di sana beberapa puluh tahun yang lalu. Selama dia melakukan investigasi ini, dia menemukan kalau kakaknya berhubungan dengan orang-orang kaya berbahaya yang terlibat dengan dunia malam dan narkoba... Dan lama-kelamaan, ia pun ikut terjerumus mengikuti jejak kakaknya."




    9. Extraordinary You


    Giovani Untari, Feature Reporter

    "Awalnya saya tidak menyangka kalau drama Korea ini akan begitu menarik itu jalan ceritanya, karena alasan utama saya menonton drama ini adalah untuk melihat akting Rowon SF9, hehe. Setelah menontonnya, drama ini punya plot twist yang berbeda dengan drama Korea romantic-comedy lainnya. Selain itu jalan ceritanya fresh dan ringan, jadi membantu menghilangkan stres tengah PSBB! Last but not least, karakter pemeran utama di drama Korea ini si Eun Dan-oh ini empowering dan fearless."


    10. Dead to Me


    Shamira Priyanka, Web Reporter

    "Sejak Season 1, saya sudah menyukai alur cerita Dead to Me yang agak dark namun humoris dan selalu bikin penasaran. Di Season 2, ada banyak kejadian yang tidak tertebak, dan lebih thrilling! I can't wait for Season 3!!"


    11. Reply 1988


    Hendry Leo Liany, Fashion Reporter

    "Saya sudah setiap episode lebih dari tiga kali dan saya hampir selalu menitikkan air mata. Semacam bernostalgia di kampung halaman, dan cerita ini tidak hanya fokus terhadap percintaan tetapi juga pertemanan, keluarga, sosial, budaya, bahkan sejarah Korea pada rentang tahun 1988-1994. Lalu, setiap pemain punya karakter kuat dan cerita masing-masing yang mengharukan. Bahkan, soundtrack lagu untuk serial ini sangat bagus!"


    12. The Final Table


    Joan Sahelangi, Sekretaris Redaksi

    "Saya menemukan cooking competition yang keren di Netflix! The Final Table mengundang chef-chef hebat dari seluruh penjuru dunia untuk bertanding, dan setiap episode berfokus ke masakan dari satu negara. Pokoknya, serial ini sangat seru, intens, dan tentunya menggiurkan."


    13. The Watchmen


    Severinus Dewantara, Art Designer

    "Saya sudah lama ingin menonton serial Watchmen, karena saya suka filmnya yang dulu tayang tahun 2009. Sejak PSBB, saya jadi memiliki waktu luang untuk menontonnya, dan ternyata Watchmen adalah salah satu kisah superhero yang angle ceritanya tidak mainstream dengan tema politik yang cukup kental. Batasan antara superhero dan villain cukup blur, tergantung dari sudut pandang setiap penonton... dan satu-satunya karakter yg punya superpower adalah Dr. Manhattan, jadi pada akhirnya konflik yg terjadi bukan soal baik atau jahat, tetapi soal ideologi."


    14. Locke and Key


    Yovita Pratiwi, Fashion & Beauty Reporter

    "Saya merupakan penggemar serial ini karena ceritanya bergenre fantasy, tetapi dengan tema teenage life, persahabatan, dan pentingnya keluarga. Ada unsur misteri juga yang cukup ringan sehingga cocok untuk aku yang menyukai tontonan santai. Kalau kamu suka tipe film fantasy seperi Harry Potter, saya menyarankan serial ini!"


    15. Money Heist


    Kezia Calesta, Feature Reporter

    "Saya sebenarnya bukan penggemar film action, jadi sempat malas menonton series ini… Tapi ternyata, Money Heist benar-benar melampaui ekspektasi saya! Serial Spanyol ini menceritakan sekelompok pencuri yang berencana untuk merampok bank negara, dan setiap episode selalu seru dan mind-blowing… Bahkan, serial ini menjadi bahan tontonan keluarga saya setiap malam sampai kita menyelesaikan 4 season bersama."


    16. Strangers from Hell


    Alexander Kusumapradja, Kontributor

    "Baru-baru ini saya maraton menyelesaikan Strangers from Hell di Netflix. Sebetulnya serial ini sudah ditayangkan tahun 2019 lalu, tapi saya baru menontonnya sekarang... dan ternyata, ceritanya memang seru dan bikin penasaran! Diangkat dari serial Webtoon, K-drama ini menceritakan kisah seorang pemuda yang diperankan Im Siwan yang baru pindah ke Seoul untuk bekerja dengan senior sekolahnya. Saat mencari tempat tinggal yang sesuai bujet, ia menemukan sebuah apartemen murah yang dimiliki oleh seorang ibu-ibu yang tampak ramah (Lee Jeung Eun yang juga bermain di Parasite) dan memutuskan tinggal di sana. Namun, seiring waktu ia pun merasakan banyak keanehan dari apartemen tersebut, khususnya dari para tetangganya, termasuk seorang dokter gigi tampan yang diperankan Lee Dong Wook. Dari yang awalnya iseng nonton episode pertama, saya langsung menghabiskan 10 episode serial ini karena penasaran dengan akhir ceritanya."


    (Image: doc. courtesy of Netlix / various / Ilustrator: Dyah Puspasari)