Celebrity

Maruli Tampubolon Rilis Single Terbaru “Bahagia Tanpaku”

  by: Givania Diwiya Citta       11/6/2020
    • Penyanyi tanah air Maruli Tampubolon kembali merilis single kedua di tahun 2020 ini.
    • Berjudul “Bahagia Tanpaku”, single ini merupakan kolaborasi bersama komposer Andi Rianto.


    Menyusul rilisnya single Tak Mungkin Kembali pada bulan Mei lalu, Maruli Tampubolon kini kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul Bahagia Tanpaku. Single kedua Maruli di tahun 2020 ini pun merupakan hasil kolaborasinya dengan komposer ternama tanah air, Andi Rianto. Single kedua ini nantinya akan menjadi susunan dari album yang akan dikompilasi setiap bulan selama setahun mendatang, lho! 






    Untuk single Bahagia Tanpaku, Maruli mengaku bahwa pengerjaan lagu ini sudah dilakukan sejak tujuh hingga delapan tahun yang lalu. “Ide lagu ini muncul saat Mas Andi [Rianto] punya lagu yang sudah berjudul, tapi belum ada lirik. Saya lalu diminta untuk menuliskan semua liriknya. Dari situlah, saya mencoba mengeksplorasi lagu ini,” ujarnya. Akhirnya, penulisan lirik pun terselesaikan dalam waktu satu sampai dua minggu, dan ia menambahkan, “Liriknya merupakan ungkapan sebagian kecil isi hati saya pada saat lagu ini dibuat, karena pengerjaannya dilakukan saat saya tidak dapat memiliki seseorang yang sangat saya cintai pada masa itu. Menurut saya, lagu sedih takkan pernah usang oleh waktu.”


    Welp, girls, bahkan Maruli telah mengunggah beberapa teaser di Instagram miliknya berupa potongan-potongan lagu yang mengekspos lirik sendu dan komposisi lagu yang bernuansa orkestra. Ditambah dengan potongan video musik yang misterius ini, we can’t help but watch it on loop!





    Dengan 42 bagian dalam lagu Bahagia Tanpaku yang dikerjakan oleh Magenta Orchestra di bawah pimpinan Andi Rianto, musik pop klasik pun lantas mendapat sentuhan elegan selayaknya sebuah score dalam film. “Selain saya dan Mas Andi, ada pula Andre Dinuth di bagian gitar nylon, seluruh anggota Magenta Orchestra, dan Tommy sebagai sound engineer,” jelas Maruli. Psst, tak luput terdapat sumbangan suara dari Harvey Malaiholo juga dalam single ini! “Kebetulan Mas Harvey [Malaiholo] ada di lokasi saat saya sedang rekaman di tempat Mas Andi. Pada saat diajak menyanyikan beberapa bait, ternyata beliau mau. Jadilah, suara beliau muncul di single ini meski hanya sedikit. Sungguh sebuah kehormatan bagi saya,” tambah Maruli.




    What’s not to love? Dengarkan Bahagia Tanpaku di platform-platform digital seperti Apple Music, Joox, Spotify, hingga Deezer. 


    (Givania Diwiya / Image: Dok. @jozz_felix, @riomotret)