Beauty

Wajib Coba! 7 Posisi Tindik Telinga Yang Sedang Populer

  by: Astriana Gemiati       14/6/2020
    • Sebelum memutuskan untuk menindik telinga kamu di bagian yang lain, kenali dahulu proses dan jenis-jenis tindikan di telinga.
    • Ini dia 7 posisi tindik telinga yang sedang populer saat ini.


    Yup, tak dipungkiri saya terobsesi dengan tindikan! Saya berpikir tidak ada yang lebih cantik jika aksesori seperti anting bisa melengkapi tampilan gaya kamu yang modis. Jika kamu menyukai seperti yang saya lakukan untuk menindik telinga lagi namun ingin merambah ke bagian lain pada telinga kamu, keep on reading, girls!




    Apa jenis tindik telinga paling dasar yang bisa saya dapatkan?

    Lobe piercing adalah jenis paling dasar dan kemungkinan besar yang biasa kamu dapatkan ketika masih kecil. Penindikan ini ada di area berdaging telinga, jadi ini posisi yang paling tidak menyakitkan. Mereka juga menyembuhkan dengan cepat. Kamu tidak akan bisa merasakan sakit apapun setelah melewati enam hingga 10 minggu. Penindikan ini juga sangat serbaguna setelah sepenuhnya pulih. Kamu pun juga dapat memilih berbagai perhiasan untuk tindikan seperti bentuk lingkaran atau giwang.


    Bagaimana cara menindik telinga saya?

    Ada dua cara untuk membuat telinga kamu tertusuk: Dengan jarum berlubang atau piercing gun. Biasanya tersedia di studi tato atau gerai toko perhiasan yang menyediakan jasa tindik. Sedangkan harganya pun variatif dan berbeda-beda sesuai area tindikan yang kamu inginkan.


    Berapa kali saya bisa menindik telinga dalam satu sesi?

    Menurut Kenneth Abad, professional tattoo artist and body piercer, tidak masalah berapa banyak tindikan yang kamu inginkan dalam satu sesi selama kamu bisa mengatasinya. Yang terpenting adalah bagaimana kamu merawatnya setelah melakukan penindikan. Cosmo tips: baiknya jika kamu melakukan hanya satu sisi terdahulu, agar tidak mengalami kesulitan posisi saat kamu tidur. Karena awal tindikan, kamu pasti mengalami sedikit pembengkakan dan sedikit rasa ngilu.


    Nah, setelah sedikit mengetahui mengenai prosedur penindikan. Telinga kamu menyediakan area permukaan yang cukup besar untuk dijadikan kanvas. Jadi, kenali juga jenis tindikan telinga lainnya. Berikut adalah rekomendasi tindikan telinga paling populer yang bisa kamu coba.


    #1. Helix


    Ketika beberapa orang memutuskan untuk mendapatkan lebih banyak tindikan, helix adalah pilihan yang populer. Posisi ini ditempatkan di sepanjang daerah telinga atas dan dianggap menusuk tulang rawan. Tidak hanya menyenangkan untuk dilihat secara estetika, namun juga tidak menyakitkan seperti titik-titik penindikan lainnya (yang akan Cosmo bahas selanjutnya). Kamu mungkin merasakan sedikit tekanan setelah jarum mulai masuk, setelah itu, ya, sudah! Butuh waktu lebih lama untuk menyembuhkan daripada lobus biasa kamu (hmm.. sekitar tiga hingga enam bulan). Jadi pastikan untuk mengikuti tips aftercare piercing kamu secara ketat.


    #2. Industrial


    Salah satu tindikan yang terlihat lebih rumit, industrial ini terdiri dari dua tindikan yang dihubungkan oleh satu perhiasan. Salah satu lubang biasanya ditempatkan di helix depan, sementara yang lain di bagian belakang telinga. Tindik ini biasanya membutuhkan jenis perhiasan berbentuk seperti barbel. Penyembuhan biasanya memakan waktu enam hingga delapan bulan, jadi kamu harus lebih berhati-hati dengan perawatan sesudahnya. Ini lebih rentan terhadap tarikan dan posisi penutup anting karena penempatan lubang.


    #3. Conch


    Jenis conch adalah penindikan yang dilakukan di bagian dalam telinga kamu. Namanya berasal dari bagian telinga yang menyerupai kerang keong. Meskipun tempat ini sangat cocok untuk perhiasaan hoop, sebagian besar tindik akan merekomendasikan memulai dengan bentuk anting stud untuk menghindari iritasi dan menarik-narik, namun nantinya kamu dapat menukarnya setelah enam bulan.


    #4. Rook




    Jika kamu menginginkan penempatan yang lebih dan tidak biasa untuk penindikan, coba posisi tindikan ini. Ditempatkan di bagian dalam telinga, sehingga tidak mudah terseret seperti tindikan lainnya. Untuk jenis ini, kamu dapat memilih untuk menukar anting stud kamu dengan bentuk cincin manik atau bentuk barbel melengkung setelah enam hingga sembilan bulan, tergantung pada seberapa baik kamu merawatnya.


    #5. Tragus


    Untuk penindikan yang lebih halus, tragus adalah pilihan terbaik kamu. Posisi ini ditempatkan di tutup kecil di depan saluran telinga kamu, sehingga tidak terlihat segera ketika kamu menghadap ke depan. Mungkin sulit untuk menembus jika tragus kamu tebal, namun di tangan penindik profesional, itu seharusnya tidak menjadi masalah. Kamu mungkin merasakan sedikit tekanan setelah jarum menembus tulang rawan kamu, namun akan segera hilang sebelum kamu bahkan dapat memprosesnya. Hasil akhirnya adalah penindikan yang cukup sempurna jika kamu suka gaya minimalis.


    #6. Daith


    Menurut Cosmo, Daith adalah salah satu pernak-pernik tercantik yang harus dimiliki, karena penempatan dan fleksibilitasnya. Beberapa orang bahkan percaya ini bisa meredakan migran! Namun, ini adalah salah satu yang lebih menantang untuk didapatkan karena ditempatkan di bagian dalam telinga kamu, jadi pastikan untuk pergi tempat piercing profesional. Setelah dua hingga tiga bulan penyembuhan, kamu dapat melanjutkan dan menggunakan anting jenis barbel yang melengkung atau cantik di dalamnya.


    #7. Orbital


    Salah satu pernak-pernik yang lebih tidak konvensial adalah jenis orbital terlihat mirip dengan jenis industrial. Alih-alih menusuk area tulang rawan, tindikan biasanya ditempatkan di lobus. Ini pada dasarnya adalah dua tindikan yang dihubungkan oleh satu perhiasan. Ini terlihat lebih sederhana dan cantik.



    Baca juga: 12 Ide Anting Tindik Yang Buat Kamu Terlihat Keren



    (Artikel ini disadur dari Cosmo.ph  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram, Layout: Shakurani )