Beauty

Multifungsi! 6 Kegunaan Lain Lipstik Yang Bisa Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       15/6/2020
    • Memiliki banyak koleksi lipstik dengan berbagai jenis, kini bisa kamu manfaatkan dengan berbagai cara untuk tampilan makeup kamu tanpa harus membeli produk baru lagi.
    • Ini dia 6 fungsi lipstik yang bisa kamu gunakan dengan berbagai cara.


    Apakah kamu salah satu dari kebanyakan orang yang menggunakan lipstik tidak sampai habis dan tidak peduli seberapa keras usaha kamu mencobanya? Rasanya seperti sia-sia jika lipstik kamu tidak terpakai atau hanya singgah di meja rias kamu saja.




    Girls, Cosmo akan memberikan sebuah tips yang tentu saja membantu kamu untuk memaksimalkan penggunaan lipstik menjadi multifungsi. Yuk, simak!


    #1. Kamuflase lingkaran hitam.

    Dark circles tidak bisa dihindari jika kamu kurang tidur, begadang demi menyelesaikan seluruh episode K-Drama favorit sepanjang malam (LOL!). Mungkin kamu bisa menggunakan concealer pada kantong mata kamu, namun menumpuk produk mungkin membuat area mata terlihat seperti menjadi warna abu. Untuk mengatasi ini, coba aplikasikan lipstik merah pada lingkaran hitam dan lapisan concealer favorit kamu. Viola! Mata kamu seketika akan terlihat segar.


    Mungkin ini terlihat seperti tidak masuk akal, namun jika kamu merujuk pada color wheel, merah adalah kebalikan dari biru dan hijau. Mereka membatalkan satu sama lain, jadi hack ini sekarang terlihat masuk akal!


    #2. Gunakan sebagai pengganti blush on cream.

    Lipstik tidak hanya terbatas pada bibir kamu, lipstik bisa berfungsi ganda. Ya, aplikasikan saja pada pipi dan gunakan jari-jari kamu. Instan kamu akan berakhir dengan pipi merona yang cantik.


    #3. Buat penampilan monokromatik.


    Tren monokromatik sempat tren pada tahun 2019 lalu, dan Cosmo tidak berpikir tren ini akan mereda dalam waktu dekat. Tampilan ini sebenarnya mudah dibuat dan kamu tidak perlu melakukannya dengan ekstra usaha, karena yang kamu butuhkan hanyalah satu warna untuk membuat seluruh tampilan makeup kamu. Nah, Cosmo akan membuat hidup kamu jauh lebih simpel dan sederhana: Gunakan lipstik favorit kamu dan aplikasikan sebagai eyeshadow, blush on, dan tentu saja warna bibir kamu. 


    #4. Buat warna bibir baru.

    Apakah kata-kata “Saya berjanji untuk tidak membeli lebih banyak lipstik” sebagai bagian dari resolusi tahun baru kamu? Jika kamu tipe yang tidak bisa menahan keinginan hanya untuk sebuah warna lipstik, Cosmo sangat menyarankan untuk mencoba mencampur rona yang kamu sukai dengan warna lainnya agar mendapatkan hasil warna yang sama sekali berbeda. Hasilnya, seru dan tentunya kamu jadi memiliki lipstik dengan warna varian baru!




    #5. Berikan definisi pada wajah kamu.

    Jika kamu terlalu repot untuk membeli palet terpisah hanya untuk contouring, kamu bisa menggunakan lipstik warna cokelat matte! Buat garis kontur seperti biasa dengan mencekungkan pipi. Padukan warnanya dengan menggunakan spons makeup yang dalam kondisi sedikit basah atau lembap.


    #6. Gunakan sebagai eyeliner berwarna.

    Jika kamu bosan dengan eyeliner hitam dan cokelat seperti biasanya, cobalah sedikit menggunakan warna. Kamu tidak harus membeli eyeliner baru. Liquid lipstik kamu bisa jadi pilihan! Letakkan ujung tongkat lipstik sedikit di bagian belakang pada kelopak mata, lalu rapikan dengan bantuan angled brush.







    (Artikel ini disadur dari  cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image:  Roman Samborskyi©123RF.com / GIPHY.com / Dok. Instagram )