Lifestyle

Fakta Zodiak Fixed: Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius

  by: Alvin Yoga       12/6/2020
    • Kedua belas zodiak terbagi menjadi tiga kategori utama: mutable, cardinal dan fixed.
    • Zodiak yang termasuk dalam kelompok fixed adalah: Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius.
    • Zodiak fixed dikenal loyal, setia dan suka menolong. Mereka juga sangat kreatif dan keras kepala.


    Kamu mungkin sudah tahu apa zodiakmu, namun tahukah kamu apa kategori zodiakmu? Dalam astrologi, zodiak-zodiak tersebut dibagi ke dalam tiga kategori, mereka disebut kualitas atau modalities: cardinal, fixed, dan mutable. Bersama dengan keempat elemen, modalities tersebut membantu kita memahami karakter dan vibe masing-masing zodiak. Nah, empat zodiak yang masuk dalam kategori fixed adalah Taurus dari elemen tanah, Leo sang elemen api, Scorpio pemilik elemen air, dan Aquarius dari elemen udara.

    Zodiak fixed biasanya menandakan masa-masa terbaik musim—Taurus menandakan masa terbaik musim semi, Leo menandakan masa terbaik di musim panas, Scorpio menandakan masa terbaik musim gugur, dan Aquarius menandakan masa terbaik di musim dingin. Karena berada di tengah-tengah musim, zodiak-zodiak ini juga dikenal sebagai penyeimbang dalam kelompok. Zodiak fixed adalah BFF, alias Best Friends Forever, yang selalu bisa kamu andalkan. Mereka adalah para penyemangat dan siap menghiburmu kapanpun kamu merasa sedih. Mereka juga dikenal super-kreatif, dan begitu mereka punya ide menarik, mereka akan berusaha untuk mewujudkannya.



    Zodiak-zodiak ini juga dikenal setia, namun juga sangat keras kepala. Kalau mereka sudah memutuskan sesuatu, tak ada yang bisa menghentikan mereka atau mengubah opini mereka. Mereka akan memperjuangkan apa yang mereka percayai, dan tak mau mengaku salah meskipun sebenarnya mereka keliru—mereka akan terus mencari-cari alasan agar mereka tak menjadi pihak yang salah.


    Here’s a lil bit more about the fixed signs:


    TAURUS

    Kamu mungkin sudah pernah mendengar kutipan, "Jangan macam-macam dengan seekor banteng atau kamu akan mendapatkan tanduknya." TBH, kutipan tersebut ada benarnya. Taurus dikenal jarang marah, namun sekali kamu membuatnya kesal, mereka akan melotot dan menyerangmu bertubi-tubi. Zodiak banteng ini dikenal sabar, baik hati, sensual, dan setia. Mereka juga pekerja keras dan cukup artistik.


    LEO

    Hey there cool cats and kittens. Sang kucing dikenal suka sekali memulai drama ketika mereka sedang bosan, mungkin karena mereka senang bereksperimen dan ingin "melihat seperti apa, sih, hasilnya jika suatu hal terjadi". Yes, para Leo suka sekali melakukan sesuatu yang E-K-S-T-R-A, dan mereka bangga dengan hal tersebut. Terkadang sifat mereka yang selalu ingin berada di bawah spotlight 24/7 bisa membuat orang di sekitarnya kesal. Di sisi lain, mereka juga dikenal sangat suka berbagi dan sangat setia.




    SCORPIO

    Sebagai satu-satunya zodiak fixed dari elemen air, Scorpio siap menggunakan sengatnya untuk melindungi diri dari orang-orang yang ingin melukai mereka. Kemampuan berpikir dan intuisi mereka tak bisa disaingi oleh zodiak lain. Scorpio yang penuh semangat juga dikenal pandai memecahkan masalah, dan mereka memiliki kemauan tinggi untuk menyelesaikan to-do-list dengan sempurna.


    AQUARIUS

    Sebagai zodiak fixed terakhir, Aquarius dikenal sebagai sang pengorganisir yang cakap. Aquarius juga tak segan menggunakan kecerdasannya untuk menyebarkan visi mereka pada orang-orang di sekitarnya. Begitu zodiak berelemen udara ini berkompromi untuk melakukan sesuatu, mereka akan membuat semua orang yang ia kenal mendukung tujuan tersebut. Sebagai seorang humanis, Aquarius sering terlihat sebagai seorang yang kaku—padahal sebenarnya mereka termasuk orang yang sangat menghargai persahabatan. Hanya saja, mereka bukan tipe orang yang bisa menghidupkan suasana. Itu merupakan tugas para Leo.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Sanchi Oberoi)