Lifestyle

Daftar Resort untuk Wishlist Liburan Setelah Pandemi Usai

  by: Givania Diwiya Citta       14/6/2020
    • Perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 belumlah selesai, namun awal yang baru pasti akan tiba.
    • Untuk sementara waktu, simpanlah daftar resort ini untuk wishlist liburan setelah pandemi usai.


    Meski status kita sedang memasuki masa PSBB transisi, namun perjuangan menghadapi pandemi masihlah berlangsung. Tak apa, kita akan melaluinya bersama! Dan percayalah, silver lining dari masa-masa sulit ini pasti menjelang, dan hingga saat itu tiba, siapkanlah diri untuk menyambut dan menjalani gaya hidup the new normal. Lalu yang sepadan patut diingat, your well-being matters, jadi tak ada salahnya juga untuk menuliskan daftar wishlist liburan kamu setelah pandemi ini usai. Baik itu untuk tahun depan atau untuk rencana ultimate liburan kamu di masa mendatang, berikut adalah daftar resort di Asia Tenggara yang bisa kamu masukkan ke dalam wishlist. Plan for the wanderlust, bb!




    Capella Ubud, Bali, Indonesia



    Halo para pencinta petualangan dan penggemar ketenangan, berkemah luks di tengah hutan di Ubud, Bali, ini akan membuat kamu kembali menyatu lagi dengan alam. Kamar-kamar tendanya yang dikelilingi oleh pepohonan dan tampak tersembunyi ini memiliki berbagai teras dengan pilihan pemandangan ladang padi, hutan hujan Lembah Keliki, hingga Sungai Wos. Dengan eksotisme Bali yang seolah belum tersentuh ini, kamu bisa menikmati sensasi berlibur selayaknya seorang penjelajah, sekaligus menemukan ketentraman khas Ubud yang menghanyutkan.


    Belmond Napasai, Koh Samui, Thailand



    Rejoice your tropical spirit! Coba kunjungi pesisir utara Thailand, Koh Samui, yang memiliki scene laut nan breathtaking. Dengan atmosfer tropis lengkap seperti pepohonan kelapa sampai bunga bugenvil yang tipikal, bersiap untuk menikmati sensasi kembali ke akar. Apalagi dengan furnitur resort yang tradisional dan lokal, rasanya seperti berada di tengah alam meskipun kamu hanya menghabiskan seharian penuh melamun di vila. We won’t judge, just imagine the tranquility you’ll experience here…


    Amanpulo, Kepulauan Palawan, Filipina



    Butuh kabur ke pulau yang lebih privat lagi? We gotchu. Resor yang hanya bisa diakses oleh pesawat terbang pribadi ini bisa ditempuh satu jam dari Manila. Namun setibanya di sini, kamu secara instan serasa bisa bertransportasi ke sebuah dunia baru! Di tengah Laut Sulu, resor di tengah pulau ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan kehidupan karang laut yang menawan. Cocok untuk kamu yang menyukai kite surfing serta diving. Lalu di malam hari, silakan nikmati kenyamanan akan privasi yang tinggi untuk beristirahat. Ssshhh


    Bawah Reserve, Kepulauan Riau, Indonesia





    Kalau kamu juga ingin menikmati sesi island escape di tanah air, kamu bisa mempertimbangkan resor yang berada di Kepulauan Anambas ini. Bayangkan menyaksikan pemandangan lautan hijau zamrud sekaligus rimbunnya hutan tropis yang dimiliki Indonesia, ah… kamu juga akan serasa dibawa ke tempat relaksasi yang memanjakan. Resor ini juga hanya bisa diakses menggunakan sebuah seaplane selama 80 menit dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. Sesampainya di sini, eksplor berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari sunset boat trip, stand up paddleboarding, sampai menyelam di tengah Laut Cina Selatan. 


    Anantara Desaru Coast Resort & Villas, Johor, Malaysia



    Seperti sebuah sanctuary, resor ini juga menyajikan panorama pinggir laut yang megah. Dan jika kamu adalah penggemar wellness, nikmati juga sesi spa dan bersantap di pinggir pantai seperti sedang menyatu dengan alam. Dengan konsep lokal yang disematkan pada interior modern hingga pada menu hidangan yang otentik, nikmati kemewahan alam serta aktivitas dalam resor yang akan membuat kamu lupa akan hiruk pikuk kehidupan kota (atau mungkin lupa dengan masa mencekam dari pandemi). 


    Mövenpick Resort Waverly Phu Quoc, Kien Giang, Vietnam



    Berlokasi di pantai Ong Lang, resor ini ideal untuk sebuah liburan romantis atau bahkan liburan berkelompok dengan keluarga. Dengan gaya desain resor yang kontemporer, nikmati bersantai di bar serta beach club yang menyuguhkan panorama spektakuler dari matahari terbenam. Meski vibran, namun rasa tenang juga bisa diraih di sini, lho, lewat sesi relaksasi pinggir kolam serta spa yang menyegarkan energi.


    The Legian Sire, Lombok, Indonesia



    Akan segera dibuka pada akhir tahun 2020, resor ini bisa jadi wishlist liburan terdekat kamu. Resor boutique ini menawarkan panorama Kepulauan Gili yang berpasir putih dan suasana yang eksklusif. Filosofi wellness holistik juga diterapkan di sini, mulai dari hadirnya kolam renang vitalitas, program nutrisi dan fitness, hingga menu hidangan yang organik sampai khusus vegetarian. Aktivitas yang bisa dieksplorasi di sini juga akan mengikat well-being tubuh, jiwa, dan pikiran, mulai dari trekking, watersports, menyelam, sampai berlayar menuju matahari terbenam. Tantalizing!


    (Givania Diwiya / Opening Image: Dok. Belmond Napasai)