Fashion

10 Inspirasi Gaya High Teen Fashion yang Trending di Korea

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/6/2020
  • Belakangan ini, gaya fashion yang bertema high teen sedang menjadi tren di Korea Selatan. Terutama melihat ada cukup banyak idol K-Pop yang mengadopsi tren ini, high teen fashion semakin diminati. Pada dasarnya, gaya berpakaian ini memiliki nuansa mewah dan berkelas, tapi tetap fun dan youthful sehingga cocok untuk dipakai remaja — seperti Cher Horowitz dalam film Clueless! Gaya berpakaiannya sungguh classy dan elegan meski baru duduk di bangku SMA, tapi tetap terlihat playful karena ia sering bereksperimen dengan beragam aksesori dan warna. Atau mungkin kamu penggemar serial Gossip Girl? Nah, pasti kamu familier dengan gaya fashion luks sang queen bee, Blair Waldorf.

    Ingin mencoba gaya high teen fashion agar bisa tampil seperti Cher, Blair, atau idola K-Pop favoritmu? Mari simak inspirasi gaya high teen berikut ini!




    Joy Waldorf

    Sang vokalis Red Velvet menulis “Blair" pada caption postingannya, so tampaknya gaya pakaiannya yang satu ini memang terinspirasi oleh Blair Waldorf. Memadukan sweater atau cardigan dengan rok mini, serta dilengkapi dengan tas rantai adalah cara paling mudah untuk menghasilkan gaya high teen. Joy yang dikenal menggemaskan juga menambahkan bando pita untuk menghiasi kepalanya. Benar-benar tampak seperti Blair Waldorf!


    Flowy & Floral a la Jennie

    Gaya high teen memang identik dengan rok mini dan sweater, tapi mini dress dengan aksen flowy pun bisa menghadirkan nuansa mewah. Padukan gaun tersebut dengan stocking hitam tipis dan sepatu bot setinggi lutut, serta lengkapi penampilan ini dengan crossbody bag mini yang imut. Plus point jika gaunmu memiliki motif mencolok, contohnya houndstooth dan floral, seperti dress yang dipakai Jennie dalam foto berikut ini!


    Effortless Yet Chic Like Krystal

    Jika ingin tampil lebih santai tapi tetap terlihat luks, coba tiru outfit Krystal Jung berikut ini. Cukup dengan jas hitam dan kemeja berbahan satin, personel girl group f(x) ini tampak classy — meskipun rambutnya dibiarkan tergerai dengan gaya yang effortless. Kamu juga tidak membutuhkan banyak aksesori untuk melengkapi look ini, hanya sepasang anting dan sabuk saja cukup.


    Nancy's Puffy Sleeves

    Masih ragu untuk tampil lebih ‘ekstra’ daripada yang lain? Girls, it’s 2020, sudah waktunya untuk mengekspresikan diri sesuai keinginan! Kalau ingin mulai tampil berbeda dari yang lain, gaya berpakaian Nancy MOMOLAND yang satu ini patut dicoba. Biasanya orang-orang lebih memilih t-shirt, sweater, atau blus dengan potongan slim fit yang lebih ketat untuk meraih gaya high teen. Namun kamu pun bisa mengenakan blus yang puffy atau oversized untuk tampil dengan gaya tersebut, kok! 


    Play with Accessories Like Bomi

    Gaya personel Apink yang satu ini cukup simpel, tapi berkat aksesori yang ia kenakan, penampilannya menjadi sedikit lebih glamor. Manfaatkan anting, kalung, dan cincin berwarna perak atau emas yang sudah lama tak kamu sentuh untuk tampil lebih mewah. Kuncinya adalah untuk tidak menggunakan terlalu banyak item — don’t layer too much, and keep it simple. 


    Sorn in Fuchsia

    Tak hanya warna hitam, putih, dan warna-warna pastel saja yang bisa digunakan untuk menyusun gaya high teen. Warna terang justru bisa menarik perhatian. Sorn CLC memadukan blus tembus pandang berwarna fuchsia dengan rok mini dan knee-high boots berwarna hitam. Kinda simple, but still classy!




    Seola's Red Beret

    Bagaimana cara membuat penampilan high teen lebih menarik dan tidak membosankan? Easy! Lengkapi penampilanmu dengan beret agar terlihat lebih cute. Apalagi jika kamu menggunakan rok bermotif tartan seperti Seola WJSN berikut ini — kelihatannya seperti remaja yang menghadiri sebuah sekolah swasta berkelas di Eropa… benar, kan? 


    Classy in Lilac a la Sejeong

    Dengan rambut yang diikat rapi dan anting perak yang menggantung dari telinganya, vokalis utama gugudan ini tampak menawan. Coat-nya yang berwarna lilac juga sungguh menarik perhatian, membuat siapa pun yang melihatnya langsung ingin memilikinya. Classy and trend-setting.  


    Layer It Up Like Yebin

    Lookin’ fancy! Yebin DIA menumpuk kaus turtleneck hitam dengan dress panjang bermotif houndstooth. Ia melengkapi look ini dengan oversized coat dan crossbody bag hitam, serta memakai kalung perak untuk menghiasi area leher. 


    Lim Nayoung's Cozy Look

    Mantan personel girl group I.O.I dan Pristin ini memadukan jeans pendek dengan sleeveless cropped top berbahan wol yang nyaman. Walaupun santai, Nayoung tetap terlihat rapi dan classy. Tertarik untuk meniru penampilannya agar kembali bersemangat saat self-quarantine



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari)