Love & Sex

Tanda Gebetan Kamu Siap untuk Hubungan Serius Denganmu

  by: Kezia Calesta       13/6/2020
  • Apakah kamu sudah siap untuk sebuah hubungan yang serius? Cosmo mengerti jika kamu tidak ingin membuang banyak waktu dengan seseorang yang tidak akan pernah merencanakan masa depannya denganmu. Jika kamu ingin menjalin hubungan dengan seseorang dan mau mencari tahu tingkat keseriusannya, berikut adalah tanda yang dapat mengindikasikan bahwa gebetan kamu sudah siap untuk hubungan yang serius.





    1. Ia menyampaikan niatnya kepadamu.

    Obviously, this is a clear sign: he tells (and shows) you he’s serious. Di awal hubungan, pasti ada saja janji-janji manis seperti “saya ingin serius denganmu”, tapi apakah ia benar-benar akan membuktikannya seiring waktu? Jika ia pernah membahas tentang rencananya untuk kalian di masa depan, that’s a good sign.


    2. Ia tidak mudah gonta-ganti pasangan.

    What’s his history? Apakah gebetanmu terkenal mudah berpindah hati dan tidak pernah berpacaran selama lebih dari satu tahun? Atau… ia selalu menjalin hubungan selama lebih dari dua tahun dan memperkenalkan pasangannya ke keluarga? Perilakunya ini dapat mencerminkan niatnya denganmu sekarang.



    3. Ia merencanakan kencan yang romantis.

    Apakah ia sering merencanakan kencan yang sesuai dengan seleramu? Apakah ia mengerahkan usaha untuk membuat kencan kalian menyenangkan… atau ia selalu mengajakmu ke rumahnya untuk Netflix and chill saja? No, thanks. Jika PSBB sudah berakhir dan ia tidak menunjukkan niat untuk mengajakmu berkencan secara properboy, bye.


    4. Ia ingin mengenalmu secara lebih dalam.

    Ia tidak hanya menyukai tampilan fisikmu, namun juga ingin mengenal sifat dan karaktermu. So, salah satu tanda bahwa ia mencari hubungan serius adalah dengan meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang kamu suka, apa yang kamu tidak suka, dan usahanya untuk mengenal the inner you.



    5. Ia sudah menunjukkan niatnya untuk berkomitmen.

    Meskipun ia belum mengatakannya secara official, ia telah melakukan berbagai hal untuk mengindikasikan bahwa ia ingin hubungan eksklusif denganmu. Contohnya: menghapus aplikasi Tinder dari ponselnya, selalu mencarimu di waktu luang saat ia tidak bekerja, dan mengatakan bahwa ia ingin mengenalkan kamu ke keluarganya.


    6. Ia mengubah rencananya untukmu.

    Mungkin ia sudah memiliki rencana untuk bermain game dengan teman-temannya, namun saat ia tahu bahwa kamu sedang bosan atau bersedih, ia membatalkan rencana tersebut untuk menghabiskan waktu denganmu.Namun ingat, ini tidak berarti gebetanmu harus menghabiskan 24 jam setiap hari bersamamu - berikan si dia waktu juga untuk melakukan aktivitasnya sendiri atau bersama teman-teman.





    7. Ia memberikanmu hadiah.

    Untuk sebagian orang, mendapatkan hadiah merupakan love language yang romantis, karena hal tersebut menandakan bahwa ia memikirkanmu. Hadiahnya tidak harus mahal - hal kecil seperti mengantar makanan kesukaanmu ke rumah atau membelikan bunga favoritmu pada hari ulang tahun menunjukkan bahwa kamu seseorang yang spesial.


    8. Ia tidak menyembunyikan kamu di media sosial.

    To many people, social media is kind of a big deal. Bila kalian sudah jalan selama beberapa bulan, dan ia mulai mengunggah hal-hal di Instagram Stories dan mention kamu… ia sedang menunjukkan ke followers-nya bahwa ia tidak tertarik dengan orang lain selain kamu. Jika tidak, mungkin ia masih mempertimbangkan keseriusannya bersama kamu.



    9. Ia memperkenalkan kamu ke orang-orang terdekatnya.

    Ini langkah besar yang diambil oleh setiap orang yang berniat untuk serius. Kamu tidak hanya diperkenalkan ke teman-teman terdekatnya, tetapi juga dibawa ke rumahnya untuk bertemu dengan orangtua serta saudara kandungnya. Wow! 


    10. Ia membuka hatinya kepadamu.

    Siapa bilang pria tidak dapat emosional seperti wanita? Men are full of emotions too, namun perbedaannya adalah mereka tidak terlalu ekspresif soal perasaannya. Jika ia tidak serius denganmu, obrolan kalian hanya akan sebatas aktivitas sehari-hari dan “kamu lagi apa?”… yet never more than that. Namun bila ia benar-benar ingin menjalin hubungan yang lebih erat denganmu, ia akan membuka diri untuk obrolan yang lebih mendalam.



    (Image: doc. @priscilladupreez via Unsplash)