Celebrity

Ini 7 Aktris Cantik yang Pernah Jadi Lawan Main Lee Min Ho!

  by: Giovani Untari       15/6/2020
    • Lee Min Ho selalu mencuri perhatian kita melalui aktingnya yang stunning dalam sejumlah drama Korea. Ia pun berkesempatan bermain dengan beberapa aktris besar Korea untuk dramanya. 
    • ICYMI, ini dia 7 aktris cantik Korea yang pernah menjadi lawan main Lee Min Ho.


    Selama 14 tahun perjalanan kariernya, Lee Min Ho yang kita kenal telah membintangi sejumlah drama Korea terfavorit dan populer. Aktor tampan ini juga sukses memerankan berbagai jenis genre drama- mulai dari drama tentang percintaan remaja, action thriller yang menegangkan, hingga yang bertema sci-fi. 

    Tetapi tanpa perlu diragukan lagi, kesuksesan Lee Min Ho rasanya juga tidak terlepas dari bagaimana caranya membangun chemistry dari para aktris pemeran utama yang dipasangkan dengannya. Dan aktris-aktris Korea yang pernah menjadi lawan main Lee Min Ho ini jelas bukan sembarang aktris, girls! Semuanya merupakan aktris Korea ternama yang telah bermain dalam sejumlah drama ternama dan dikenal oleh publik. 



    Yuk mari kita melihat 7 aktris cantik yang pernah menjadi lawan main dari Lee Min Ho ini:


    1. Goo Hye Sun (Boys Over Flowers, 2009)



    Seperti apa perannya dalam drama?

    Tentu saja kamu pasti mengenal perannya yang ikonik, bukan? Drama Boys Over Flower merupakan remake dari sebuah drama Taiwan fenomenal berjudul Meteor Garden dan Goo Hye Sun bermain sebagai sosok perempuan quirky dan pemberani bernama Geum Jan Di. Ia memulai perang dingin dengan para anggota F4, terutama sang leader Gu Jun Pyo. Lalu dari rasa benci, kisah cinta antara pria kaya dan perempuan miskin tersebut dimulai.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Goo Hye Sun tidak hanya fokus pada urusan akting semata setelah sukses membintangi Boys Over Flowers, ia juga bekerja sebagai sutradara, penulis, dan juga penyanyi. Di tahun 2019, perempuan ini juga merilis best-selling novel pertamanya Tears Are Shaped Like Hearts. Sayangnya di tahun yang sama, keputusannya bercerai dengan aktor Ahn Jae Hyun ramai diperbincangkan dan menjadi headlines di sejumlah media. Setelah menenangkan diri sejenak, Hye Sun kembali ke publik dengan menggelar pameran dari karya seninya yang berjudul Voyage – Again And Again.



    2. Son Ye Jin (Personal Taste, 2010)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Pada drama Korea bergenre rom-com ini, Son Ye Jin memerankan tokoh Park Kae In, seorang desainer furniture yang dicampakan oleh kekasih yang sudah cukup lama dipacarinya. Ia pun mencari roomate untuk meringankan biaya tagihan dan memutuskan menerima sosok pria stylish Jeon Ji Hoo (Lee Min Ho)-karena Kae In berpikir Ji Hoo tidak menyukai perempuan.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Selepas Personal Taste, akting Son Ye Jin dibeberapa judul film seperti The Truth Beneath dan The Negotiation yang dirilis tahun 2018 mendapat begitu banyak pujian. Di tahun yang sama, aktris cantik kelahiran 11 Januari 1982 tersebut juga kembali bermain dalam drama Something In The Rain bersama Jung Hae In. Projek terbarunya di tahun 2019 lalu juga tak kalah fenomenal di seluruh dunia. Yaitu K-drama drama Crash Landing On You yang dibintanginya bersama aktor Hyun Bin.


    3. Park Min Young (City Hunter, 2011)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Drama action ini dibintangi oleh Park Min Young yang bermain menjadi seorang pengawal presiden bernama Kim Na Na. Sebagai pengawal presiden, ketika berada di Istana Negara ia juga harus berhubungan dengan seorang pakar IT bernama Yoon Sung (Lee Min Ho), sosok yang ternyata menyimpan dendam atas kematian ayahnya. Segala hal pun terasa semakin rumit, saat keduanya saling jatuh cinta.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Bagi kamu yang belum tahu, kisah cinta antara Park Min Young dan Lee Min Ho benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Ya, keduanya memutuskan untuk resmi berkencan! Setelah Min Young dan Min Ho berpisah di tahun 2012, Park Min Young turut bermain dalam sejumlah rom-com populer seperti: What's Wrong With Secretary Kim? (2018) bersama Park Seo Joon dan Her Private Life (2019) dengan Kim Jae Wook.




    4. Kim Hee Sun (Faith, 2012)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Pada drama bergenre fantasy tersebut, Kim Hee Sun bermain apik sebagai Yoo Eun Seo, seorang dokter bedah plastik yang berasal dari kehidupan modern. Ia pun diculik oleh Choi Young (Lee Min Ho) untuk kembali ke masa dinasti Goryeo. Lambat laun hubungan keduanya pun semakin dekat dan saling mencintai satu sama lain.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Kim Hee Sun secara konsisten terus berkarya di industri hiburan Korea setelah kesuksesan Faith. Ia pun menerima pujian berkat perannya dalam drama The Lady in Dignity (2017) yang gorgeous dan Room No.9 (2018).


    5. Park Shin Hye (The Heirs, 2013)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Park Shin Hye di sini bertransformasi menjadi seorang murid yang bekerja paruh waktu bernama Cha Eun Sang. Ia bertemu dengan seorang bad boy chaebol bernama Kim Tan (Lee Min Ho) di Amerika. Setelah mengalami beberapa kesalahpahaman, keduanya jatuh cinta di tengah perbedaan latar belakang kehidupan yang begitu mencolok. Tetapi takdir kembali menguji hubungan mereka berdua, di mana setelah kembali ke Korea keduanya ternyata dipertemukan kembali sebagai teman sekelas di Jeguk High School.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Park Shin Hye juga memiliki prestasi yang gemilang dengan memerankan drama dengan rating tinggi selepas The Heirs seperti: Doctors (2014), Pinocchio (2016), Temperature Of Love (2017), dan Memories Of The Alhambra (2018). Kita pun akan segera melihat aktingnya yang selalu all out dalam film zombie thriller berjudul #Alive yang ia bintangi bersama aktor Yoo Ah In. Untuk urusan pribadinya, aktris cantik tersebut kini tengah menjalin hubungan dengan aktor Choi Tae Joon.


    6. Jun Ji Hyun (Legend Of The Blue Sea, 2016)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Dalam drama ini Jun Ji Hyun bermain sebagai seorang putri duyung lugu bernama Shim Cheong yang mencintai Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang penipu ulung yang tidak mengetahui bahwa dirinya adalah sosok putri duyung. Drama fantasi romantis ini juga akan menceritakan tentang kisah cinta mereka di era Joseon sebelum bereinkarnasi.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Legend of The Blue Sea merupakan drama comeback Jun Ji Hyun setelah ia melahirkan di tahun 2016. Ji Hyun memang belum bermain lagi dalam sejumlah drama setelah Legend of The Blue Sea, tetapi ia sempat tampil sebagai cameo dalam Kingdom Season 2 tahun 2020 ini. Rumor menyebutkan bahwa Jun Ji Hyun juga akan bermain bersama Park Seo Joon dalam sebuah drama baru berjudul Mount Jiri. Let's pray for it!


    7. Kim Go Eun (The King: Eternal Monarch, 2020)


    Seperti apa perannya dalam drama?

    Melalui drama fantasi dan sci-fi ini, kita bisa menyaksikan akting Kim Go Eun menjadi seorang detektif bernama Kung Tae Eul dari Republic of Korea yang bertemu dengan Lee Gon (Lee Min Ho), sosok Kaisar dari Kingdom of Corea. Datang dari dua dunia pararel yang berbeda, mereka pun saling jatuh cinta. Sayangnya di saat bersamaan Tae Eul pun justru menemukan jawaban atas kisah tragis Lee Gon di masa lalu. Ada banyak pihak yang berusaha menghentikan kisah cinta keduanya, inilah yang membuat The King: Eternal Monarch menjadi semakin epik dan seru.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Drama Korea yang juga tayang di Netflix ini memang baru saja tamat, tetapi Kim Go Eun sebelumnya telah menorehkan popularitas yang fantasis lewat drama Korea Goblin yang dibintanginya bersama Gong Yoo di tahun 2016. Tahun 2019 lalu, Go Eun juga sempat bermain dalam sebuah film romantis berjudul Tune In For Love dengan Jung Hae In.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: SBS Drama Official)