Beauty

Wajib Tiru! 10 Gaya Rambut Pigtail Yang Sedang Tren

  by: Astriana Gemiati       16/6/2020
    • Gaya rambut pigtail kini kembali menjadi tren, dan tentu saja tidak kekanak-kanakan.
    • Cosmo hadirkan 10 gaya rambut pigtail yang wajib kamu coba.


    Sebagian dari tim Cosmo termasuk saya melewati fase rambut kuncir pada saat duduk di bangku sekolah dasar. Namun, seiring beranjak dewasa berpikir untuk menyisir rambut saya kembali menjadi kuncir dua rasanya tidaklah mungkin. Tak disangka, tren kecantikan yang terus berputar menghadirkan kembali gaya rambut pigtail menjadi tren. 




    Cosmo sudah mengumpulkan 10 gaya pigtail yang keren dan tentu saja tidak kekanak-kanakan, termasuk sleek braids, kuncir rendah, dan masih banyak lagi. Yuk, tengok!


    #1. Tessa Thompson’s Pigtail Braids

    Segala sesuatu mengenai gaya rambut kuncir ini tampil dengan sangat sleek. Untuk tampilan gaya Tessa Thompson kamu bisa menggunakan flyaway-taming spray untuk memaksimalkannya.


    #2. Hailey Baldwin’s High Pigtails

    Cosmo tidak akan berbohong, jika wajah Hailey Baldwin mirip dengan Baby Spice Girls secara sekilas (kuncir tinggi dengan menggunakan scrunchie). Kamu tidak perlu mengepangnya, jangan takut untuk menaikkan volume dengan bantuan texturizing spray.


    #3. Yara Shahidi’s Low Pigtails

    Cara yang paling keren untuk menggunakan pigtails pada tahun 2020? Yup, sisir rambut kamu menjadi bagian sisi yang halus dan berkilau (semakin kilau semakin baik), serta kuncir ekor kuda di tengkuk seperti ala Yara Shahidi.


    #4. These Chunky Pigtail Braids

    Tingkatkan French braid kamu dan pilihlah sepasang kuncir dengan kesan tebal. Hanya perlu diingat bahwa gaya rambut ini bisa diterapkan pada rambut yang memiliki tekstur tebal dan bervolume.


    #5. These Pigtal Buns

    Ok, baiklah! Gaya rambut bun ini secara teknis bukanlah kuncir, namun sedikit mendekati. Setelah menyisir rambut kamu menjadi dua ekor kuda tinggi di kedua sisi bagian kamu, putar ujung-ujungnya di sekitar pangkal rambut sampai membentuk bun balerina mungil, kemudian kencangkan dengan scrunchie (ikat rambut kain).


    #6. These Pigtails with Curly Bangs

    Pigtail braids + curly bangs= total freaking power move. Jangan ragu untuk bermain-main dengan tekstur saat mengkreasikan tampilan ini. Kamu dapat membuat kepangan terlihat kencang dan ramping, serta tampil dengan poni yang penuh sekaligus terlihat lembut.




    #7. These Bow-Adorned Pigtail Braids

    Liburan mungkin sudah berakhir, namun kamu bisa berencana menggunakan tampilan meriah ini di setiap kesempatan. Setelah membuat dua French braids, ikat saja ujung-ujungnya dengan pita berbahan velvet yang besar untuk tampil beda.


    #8. These Braided Pigtails

    Pigtails juga merupakan cara yang bagus untuk menata rambut agar terlindungi dari banyak hal. Pisahkan kepang kamu menjadi dua bagian dan kencangkan dengan karet elastis untuk menyelesaikan tampilan ini. Gunakan juga hair oil yang ringan untuk membuat kunciran rambut kamu tampak lebih halus dan terhidrasi.


    #9. Kylie Jenner’s High Pigtails

    Ada sesuatu yang begitu mudah dilakukan oleh Kylie Jenner tentang pigtails. Tampilan ini terlihat halus dan terkesan mengilap, namun juga tidak terlalu berlebihan.


    #10. These Accessorized Pigtail Braid

    Aksesori rambut dan pigtails sebenarnya sama-sama kurang menonjol. Namun, kamu bisa mencuri atensi dengan mencoba tambahkan jepit di seluruh kepang kamu. Yaitu mempercantiknya dengan pilihan aksesori berbentuk mutiara yang disematkan hanya pada ujung pigtails kamu.



    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image:Dok. Instagram, Layout: Dyah Puspasari)