Lifestyle

Mengapa Gemini Memiliki Reputasi yang Buruk? Ini Jawabannya!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       15/6/2020
    • Dalam artikel ini, kolumnis Cosmopolitan US, Jake Register, berbagi pengalaman buruk dan manis yang pernah ia alami dengan seorang Gemini.


    Selain menjadi penyanyi yang luar biasa, Lizzo dan, well, banyak orang di dunia ini memiliki suatu persamaan: mereka pernah disakiti oleh seorang Gemini. Seperti Lizzo, orang-orang mulai membenci Gemini karena pernah mencintai seseorang yang memiliki zodiak tersebut. ("The old me used to love a Gemini / like a threesome, f*cking with him every night," ia bernyanyi dalam lagu "Soulmate.") Saya pernah memiliki sahabat yang memiliki sifat-sifat terbaik zodiak air sign tersebut — setiap kali kami berjalan-jalan di kampus, akan ada orang yang menyapanya saat kami lewat. Saat itu, saya jauh lebih malu, dan ia selalu memperkenalkan saya ke orang-orang baru, sesuatu yang sangat saya hargai.

    Itulah bagaimana semuanya menjadi berantakan. Ia mendengar bahwa saya meninggalkan sebuah pesta bersama seorang pria yang ia sukai (saya tidak tahu bahwa ia tertarik padanya) dan seorang perempuan yang berbeda muncul. Ia menulis tweets yang secara tidak langsung menyindir saya dan bercerita tentang betapa buruknya saya kepada beberapa kelompok orang. Saya melihat stereotip Gemini yang manipulatif dan pendendam. Saya telah mengirim pesan padanya, tapi tidak berguna. Sesuatu telah berubah dan tidak bisa kembali seperti semula.



    Sayangnya, cerita ini membuktikan sejumlah asumsi yang orang miliki terhadap Gemini—mereka bisa bermuka dua (I mean, lambang zodiak ini adalah sepasang kembar), gemar 'kabur' dan gonta-ganti teman, berkat kepribadian mereka yang menawan. Mereka juga mudah percaya apa saja yang mereka dengar dan informasi baru langsung memengaruhi perspektif mereka—so pada suatu hari, kalian bersahabat; keesokan harinya, kalian bermusuhan. Dan karena mereka pandai bersosialisasi, seorang Gemini adalah orang terakhir yang perlu tahu hal-hal buruk tentang dirimu. Bahkan kesalahan yang sangat kecil pun bisa membuat kalian bermusuhan, dan orang-orang akan tahu kalian bermusuhan, karena Gemini memiliki BANYAK teman yang bisa mereka pengaruhi untuk melawanmu. Kurang lebih Lizzo telah merangkumnya ketika ia mengatakan, "Give us a reason to like you, Gemini."

    Meski saya ingin menjauhi Gemini selamanya, ketika saya bertemu sahabat saya saat ini, yang juga memiliki zodiak Gemini, pendapat saya berubah. Seperti setiap Gemini, ia gemar berbicara — kita bisa pergi road trip selama 13 jam dan tidak bosan dengan satu sama lain. Apakah ia memiliki kepribadian yang kuat? Yup! Namun ia juga memberi contoh baik bahwa Gemini bisa memiliki hati yang tulus. Cara seorang Gemini bertindak mencerminkan perasaan mereka pada saat itu. Sahabat Gemini saya secara perlahan mendorong saya untuk keluar dari zona nyaman — bukankah itu sifat tulus yang kamu inginkan dalam seorang sahabat?

    Ada sebuah alasan Gemini memiliki banyak teman — mereka terampil berkomunikasi dengan orang karena tak hanya mereka sangat menarik, tapi mereka juga tertarik untuk mengenal orang lain. Hal terbaik tentang Gemini adalah mereka bisa diajak melakukan percakapan yang penuh arti DAN diajak berpetualang yang super asyik. Gemini dikenal memiliki pemikiran cepat dan wawasan yang cukup luas. Kamu tak akan pernah bosan bersama Gemini dan energi mereka yang penuh semangat. Bahkan walaupun mereka bukan tipe orang yang mudah mencurahkan perasaan, Gemini menunjukkan rasa kasih sayang mereka melalui komunikasi dan perhatian. Mereka akan membuat group chat asyik pada setiap saat.



    Gemini tidak sempurna, tapi siapa, sih, yang sempurna di dunia ini? Dan siapa pula yang peduli akan kesempurnaan seseorang? Saya lebih memilih orang yang memiliki kekurangan dan menyenangkan, daripada orang yang membosankan. Gemini cerdas, humoris, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan energik — dan jika kamu butuh alasan lain untuk memberi Gemini kesempatan: pada dasarnya musim Gemini adalah sebuah pesta musim panas yang tidak akan berakhir. So waktunya untuk berkenalan dengan seorang Gemini — tapi JANGAN pernah mendekati gebetannya, oke?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Pixabay on Pexels)