Beauty

Get the Look: Makeup Bernuansa Coral ala Sana TWICE

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/6/2020
  • Seseorang bisa memiliki imej cute yang membuat hati jadi luluh, atau membuat siapa saja terpukau dengan aura seksi. Namun ada pula yang memiliki kedua imej tersebut pada saat yang bersamaan, membuat daya tarik mereka sungguh kuat—seperti Sana, vokalis girl group TWICE yang seringkali disebut seorang cutie-sexy. Idol yang berasal dari Osaka, Jepang ini berhasil menarik perhatian banyak fans berkat kepribadiannya yang menawan dan menggemaskan, dan tentunya juga berkat parasnya yang memesona.

    Tertarik untuk memiliki aura cute, seksi, dan charming pada saat yang bersamaan seperti Sana? Nah, kelihatannya sang idol sering tampil dengan riasan wajah bernuansa coral, membuat wajahnya tampak lebih segar dan bersinar. And you can try this look, too! Berikut adalah beberapa produk makeup pilihan Cosmo yang bisa membantumu meniru gaya makeup Sana yang bernuansa coral segar. Let's take a look!





    Coral-ful lips

    Jika kamu mengikuti akun Instagram TWICE, mungkin kamu menyadari bahwa Sana seringkali (bahkan hampir selalu) tampil dengan bibir yang bercorak coral. It looks good on her! Kalau kamu menyukai warna bibir Sana, PERIPERA Ink Matte Blur Tint dalam varian #03 Hitwave Orange menawarkan warna yang serupa. Lip tint ini memiliki hasil akhir matte dan memiliki efek blurring yang bisa membuat bibir tampak halus. Formulanya pun diklaim tahan lama, lembut, dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

    Cosmo recommends: PERIPERA Ink Matte Blur Tint - #03 Hitwave Orange (beli di Shopee, Rp168.000,-.)


    Coral on the cheeks, too!

    Bibir Sana yang berwarna coral dipadukan dengan perona pipi yang… juga berwarna coral! Kamu bisa menggunakan blush on hasil kolaborasi Jacquelle Beaute dengan Angelicca Marthin yang dilengkapi dengan puff, sehingga kamu bisa membaurkan produk dengan mudah dan hasilnya tidak menor. Plus, produk ini praktis untuk dibawa bepergian!

    Cosmo recommends: Jacquelle Beaute x Gelangelicca BlushHer (beli di Sociolla, Rp95.000,-.)



    Shining eyelids

    Terkadang area mata Sana dihiasi glitter eyeshadow, membuat wajahnya tampak lebih berkilau. Coba gunakan The Universe Glitter Shadow dari merek asal Korea Selatan, Romand, dalam varian 02 White Hole. Eyeshadow ini memiliki warna perak transparan, disertai dengan kilau yang memancarkan corak biru muda, perak, dan emas yang cantik.

    Cosmo recommends: Romand The Universe Glitter Shadow - 02 White Hole (beli di Shopee, Rp135.000,-.)



    Don't forget the eyeliner

    Nope, tak perlu membuat winged eyeliner atau graphic eyeliner yang mencolok. Hanya dengan menambahkan garis tipis sepanjang garis bulu mata bagian atas, kamu sudah meniru gaya eyeliner Sana yang membuat matanya tampak lebih menonjol. Untuk mendapatkan gaya ini, gunakan eyeliner dengan kuas runcing untuk menghasilkan garis yang lurus dan rapi, seperti Power Flick Eyeliner dari WCKD



    Cosmo recommends: WCKD Power Flick Eyeliner (beli di Sociolla, Rp119.000,-.)



    Add some volume to your lashes

    Mata adalah area yang perlu diperhatikan saat mencontek gaya makeup Sana. Ia selalu tampil dengan mata yang berbinar — well, itulah salah satu keistimewaannya yang berhasil memikat hati banyak orang! Coba gunakan Size Up Waterproof Mascara dari Sephora Collection yang dapat menambah volume bulu mata, membuatnya lebih lentik dan tebal.

    Cosmo recommends: Sephora Collection Size Up Waterproof Mascara (beli di Sephora Indonesia, Rp231.000,-.)


    Final touch: colored lenses!

    Personel TWICE yang berzodiak Capricorn ini seringkali melengkapi penampilannya dengan lensa kontak berwarna, lebih tepatnya warna coklat atau abu-abu. Dan kalau kamu ingin tampil seperti Sana — like... benar-benar meniru riasan wajahnya secara mendetail — Cosme Contact menawarkan contact lens berwarna abu-abu dengan sedikit corak coklat. Lensa kontak ini tersedia dalam minus nol hingga delapan. 

    Cosmo recommends: Cosme Contact 1-Day Disposable Color Contact Lens - Platinum Gray (beli di KayCollection, Rp219.000,-.)




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. PeriPera Indonesia, Jacquelle Beaute, WCKD, Sephora Indonesia, Cosme Contact)