Celebrity

Beyonce Tulis Surat Meminta Keadilan Atas Breonna Taylor

  by: Alvin Yoga       16/6/2020
    • Beyoncé meminta keadilan atas kematian Breonna Taylor lewat sebuah surat terbuka kepada Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron.
    • Beyoncé meminta Cameron untuk menangkap petugas yang membunuh Breonna, dan meminta investigasi terhadap departemen Louisville Metro Police.


    Beyoncé telah menulis sebuah surat terbuka pada Jaksa Agung Kentucky, Daniel Cameron, meminta Daniel untuk melakukan tuntutan pada tiga petugas kepolisian Louisville Metro Police—yang membunuh Breonna Taylor setelah dengan paksa masuk ke dalam apartemen Breonna ketika ia masih tidur dan tidak bersenjata pada 13 Maret lalu,

    Dalam surat yang Beyoncé publikasikan pada website-nya, Beyonce meminta "aksi yang cepat dan tegas" pada para petugas kepolisian yang saat ini masih belum dikenakan tuntutan kriminal apapun.



    "Tiga bulan sudah berlalu—dan investigasi dari LMPD sejauh ini justru menciptakan lebih banyak pertanyaan dibandingkan jawaban yang pasti," tulis Beyoncé. "Laporan yang diterbitkan mengatakan bahwa Taylor tidak memiliki bekas luka apapun—namun kami tahu bahwa setidaknya ia ditembak sebanyak delapan kali. Petugas dari LMPD juga mengklaim bahwa mereka telah menyebutkan nama mereka dengan lantang sebelum memaksa masuk ke dalam apartemen Taylor—namun kekasih Taylor yang saat itu bersamanya, juga beberapa tetangga yang tinggal di sebelah Taylor, semuanya berkata bahwa fakta tersebut tidak benar."

    Beyoncé menambahkan, "Tiga bulan telah berlalu—tak ada penangkapan yang dilakukan, dan tak ada petugas yang dipecat. Investigasi LMPD telah diberikan pada pihak yang berwenang, namun seluruh petugas yang terlibat dalam kasus penembakan tersebut masih bekerja bersama LMPD. Sersan Jonathan Mattingly dan petugas Myles Cosgrove dan Brett Hankinson harus bertanggung jawab atas perbuatan yang mereka lakukan."

    Beyoncé juga mendorong Cameron untuk menggunakan kekuatan dan tanggung jawabnya demi membawa keadilan atas kematian Breonna Taylor dan "mendemonstrasikan nilai kehidupan para perempuan berkulit hitam".

    "Jangan biarkan kasus ini menjadi contoh: untuk tidak mengambil aksi apapun setelah sebuah tragedi mengerikan terjadi," tulis Beyoncé. "Dengan setiap kematian atas kulit hitam di tangan para polisi, ada dua tragedi nyata yang terjadi: kematian sang korban sendiri, serta kelambanan dan penundaan aksi yang berjalan setelahnya. Ini adalah kesempatan untuk menghentikan pola tersebut. Ambil aksi yang cepat dan tegas dalam menuntut para petugas kepolisian yang bersalah. Bulan-bulan ke depan tidak boleh lagi seperti tiga bulan ke belakang."



    Sebagai tambahan untuk tuntutan kriminal yang seharusnya dilayangkan pada para petugas kepolisian tersebut, Beyoncé juga meminta transparansi terhadap investigasi LMPD dalam menindaklanjuti pembunuhan Breonna, juga pada para polisi yang bersangkutan dalam kasus tersebut.

    Baca surat lengkap Beyoncé di sini.

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)