Fashion

Lirik Gaya One-Mile Wear ala Selebriti Untuk The New Normal

  by: Dheniel Algamar       16/6/2020
  • Di masa transisi PSBB ini, secara perlahan kamu akan banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Saat mengadaptasi kebiasaan baru beberapa tata cara dalam menjalani kehidupan pun akan berubah, begitu pula dalam hal berbusana. Setelah beberapa bulan ke belakang ini kamu terbiasa menggunakan busana yang nyaman saat di rumah, tentu saat kembali beraktivitas di luar pakaian pun tetap harus sesuai dan terasa nyaman. Maka kini timbullah sebuah tren yang disebut one-mile wear untuk menyambut the new normal. Seperti apa sih gaya berbusana yang tengah jadi tren ini?

    Datang dari kultur Jepang, tren one-mile wear adalah sebuah gagasan seputar pakaian minimalis yang nyaman untuk dikenakan di rumah, namun juga masih relevan untuk dipakai menjalankan aktivitas di sekitar tempat tinggal semisal pergi ke supermarket hingga berjalan santai dengan hewan peliharaan. Yup, seiring tibanya the new normal, tren berpakaian one-mile wear pun sekarang semakin digemari. Melihat maraknya gaya berbusana tersebut maka Uniqlo pun kini memperlebar kelebihan dari koleksi Lifewear dengan mempertemukan comfort, longevity, style dan outdoor proof.

    Nah, ternyata beberapa selebriti tanah air telah tertangkap kamera mengusung aksi one-mile wear ini saat beraktivitas di luar rumah dengan berbagai jenis t-shirt dan bottom loungewear koleksi Uniqlo lho. Kesan minimalis namun tetap terlihat smart sangat terasa dari mix and match para selebriti ini. Let’s take a look!


    Ladies, coba tengok aksi Sahila Hisyam yang berpenampilan sporty dengan paduan U Crew Neck S/S T-shirt dengan Celana Pendek 3/4 Relaco Katun bermotif joy of print saat santai sambil menyesap minuman di sore hari. Atau gaya Enzy Storia yang energik dalam balutan Drape Crew Neck T-shirt warna beige dengan Cotton Relax Ankle Pants bernuansa sama setelah berolahraga yoga. Tak ketinggalan, Jessica Mila pun turut mengusung aksi one-mile wear ini, namun padu padannya terlihat lebih ladylike. Ia mengenakan Linen Cotton Wide Crop Pants yang flirty bersama AIRism T-shirt Katun Oversized lengan 1/2 dari koleksi kaus pria namun tetap terasa versatile dikenakan olehnya. Love!


    Masih ada deretan selebriti pria yang mengusung tren berbusana one-mile wear dengan koleksi dari Uniqlo. Coba tengok Dimas Beck mengunakan T-shirt Supima Cotton Crew Neck dengan Celana Ankle Katun Rileks. Lalu ada, Marcel Chandrawinata dengan U Oversized Crew Neck T-shirt dan Cotton Relaxed Ankle Pants yang tampak kasual namun tetap terasa berkelas. Last but not least, Giorgino Abraham terlihat memakai AIRism T-shirt Katun Oversized Lengan 1/2 berwarna dark orange dipadukan Celana Pendek Chino serta tambahan tas tote dan kaus kaki bergaris warna off-white. Cool! Gaya para pria ini bisa dicontek untuk si dia. So ladies, ingin mengadaptasi tren one-mile wear? Yuk, segera singgah ke butik Uniqlo!
    (Image: Dok. Uniqlo)