Lifestyle

7 Lokasi Syuting The King yang Menarik untuk Dikunjungi!

  by: Yovita Pratiwi       17/6/2020
  • Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun, The King: Eternal Monarch telah berakhir, namun kita masih belum bisa move on! Tenang, ladies. Jika kamu masih terobsesi dengan serial ini, kamu patut menambahkan tempat-tempat ikonis yang pernah muncul dalam drama tersebut untuk kamu kunjungi nantinya.


    Berikut ini Ialah 7 lokasi syuting The King: Eternal Monarch yang menarik untuk dikunjungi jika kamu mengaku penggemar!




    1. Hutan Ahopsan




    Hutan bambu yang memukau ini sering muncul sepanjang drama sebagai gerbang antara kerajaan Corea dan Seoul masa kini. Ternyata, tempat ini juga merupakan lokasi syuting My Sassy Girl, 100 Days My Prince, dan Emperor: Ruler of The Mask. Hutan ini dikenal dengan atas pohon bambu, pinus, dan cedar, yang rata-rata telah berusia 100 hingga 300 tahun!


    Lokasi: Midong-gil 37-1, Cheolma-myeon, Gijang-gun, Busan, Korea Selatan


    2. Gwanghwamun Square



    Ingat momen di saat Lee Gon pertama kali bertemu dengan Jung Tae Eul? Mereka tak sengaja bertemu di Gwanghwamun Square. Tempat ini merupakan salah satu daya tarik nasional sekaligus menjadi tempat dibangunnya patung Raja Sejong, raja yang dihormati dari zaman Joseon yang juga menciptakan Hangul, sistem penulisan Korea.


    Lokasi: 1-68 Sejong-daero, Sejongno, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan


    3. Ladang Garam Taepyeong



    Paman Lee Gon, Lee Lim yang jahat, merekrut anak buahnya di perkebunan garam Taepyeong. Terletak di Pulau Jeungdo di Sinan, tempat ini dianggap sebagai penghasil garam terbesar di Korea. Selain tur edukasi di sekitar perkebunan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan langsung seperti mempelajari cara mengekstrak garam dari air laut.


    Lokasi: Daecho-ri, Jeungdo-myeon, Sinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan


    4. Taman Olahraga Jungri





    Adegan musim gugur yang romantis dengan Lee Gon dan Tae Eul diambil di Jungri Sports Park di Daegu. Tempat ini adalah area yang sangat indah untuk penduduk setempat dan wisatawan yang ingin bersantai sembari jalan-jalan pagi.


    Lokasi: Dekat Waryong-ro 70-gil, Daegu, Korea Selatan


    5. Jembatan Woljeonggyo




    Umumnya dikenal sebagai jembatan Woljeong, lokasi ini menyediakan latar belakang malam sinematik untuk percakapan antara Kapten Jo Yeong dan kepala petugas wanita, Noh Ok Nam. Tempat ini terletak di desa tradisional Gyochon di Gyeongju dan pada awalnya dibangun selama periode Silla, yang diperintah oleh Raja Gyeongdeok pada saat itu.


    Lokasi: 48 Gyo-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan


    6. Katedral Katolik Gyesan



    Pemakaman yang dihadiri oleh Lee Gon dan Jo Yeong berlokasi di Katedral Katolik Gyesan. Keajaiban arsitektur gotik ini dibangun kembali pada tahun 1902 menggunakan kaca patri dan besi galvanis setelah bangunan aslinya dirusak oleh api pada tahun 1899. Secara historis, tempat dikenal sebagai satu-satunya bangunan yang bertahan di Daegu dari awal 1900-an.


    Lokasi: 10 Seoseong-ro, Jung-gu, Daegu


    7. Paradise City Hotel And Resort


    Berganti nama menjadi Royal Infinity Hotel untuk drama ini, resor berbasis di Incheon ini merupakan vila tempat Lee Gon tinggal ketika ia menyeberang dari kerajaannya ke Republik Korea. Dia secara khusus mengambil penginapannya di Grand Deluxe Pool Villa, kamar mewah dengan fasilitas yang cocok untuk seorang raja.


    Lokasi: 186 Yeongjonghaeannam-ro 321beon-g, Unseo-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi. Image: dok. Netflix & Instagram.)