Beauty

13 Alasan Kamu Akan Menyukai Menggunakan Lip Gloss Kembali!

  by: Astriana Gemiati       17/6/2020
    • Siapa yang menyukai tekstur glossy di bibir? Yes, karena lip gloss kini hadir di tren kecantikan tahun 2020.
    • Dimulai dari transparan hingga berwarna, lip gloss akan mencuri atensi di setiap penampilan kamu.
    • Cari tahu juga alasan kenapa kamu akan menyukai menggunakan lip gloss kembali.


    Hey, ladies.. Apakah kamu mendengar bahwa lip gloss kembali menjadi tren? Bagi kamu generasi era tahun 2000an, kamu pasti terobsesi dengan produk lip volumizing ini. Sudah pernah mencoba rekomendasi lip gloss bening pilihan Cosmo?




    Jika belum, Cosmo akan menjabarkan 13 alasan mengapa kamu akan menyukai menggunakan lip gloss kembali. 


    Ready, set, gloss…


    #1. Seperti menggunakan liquid highlighter di bibir.

    Hasil akhir yang tampak “licin” bisa bantu buat penekanan pada bibir jadi pusat atensi. Sama seperti ketika menggunakan highlighter pada titik tertinggi di tulang pipi wajah kamu, bukan?


    #2. Berhubungan langsung dengan cermin kecil kecil kamu.

    Lip gloss secara harfiah adalah produk swipe-and go. Sungguh menyenangkan bagaimana formulanya bisa melapisi bibir kamu secara merata tanpa harus perlu menggunakan lip liner. Yang pada akhirnya, kamu akan terus ingin segera touch-up atau mengecek efek glossy di bibir dengan bantuan cermin kecil kamu.


    #3. Bisa digunakan pada acara khusus.

    Lip gloss sepertinya tidak menantang jika kamu menggunakanya hanya lip gloss bening saja. Coba gunakan lip gloss yang berwarna atau aplikasikan dahulu lipstik warna andalan kamu baru lapisi dengan lip gloss transparan di atasnya. Bibir kamu akan langsung terlihat lebih glamor.



    #4. Instan cantik.

    Tidak seperti lipstik cair yang membutuhkan garis akurat untuk membentuk bibir kamu. Cukup aplikasikan sesuai selera kamu, makeup langsung ready on set! Bahkan tanpa perlu melihat cermin sekalipun.




    #5. Melewatkan membawa lip balm.

    Produk lip gloss rata-rata sudah dibekali dengan formula yang bisa bantu buat bibir kamu tetap terjaga kelembapannya. Jadi tanpa perlu repot lagi kamu membawa lip balm karena lip gloss juga bisa multifungsi, ya!


    #6. Rehat dahulu dari penggunaan liquid lipstick.

    Meskipun kamu masih menyukai menggunakan lipstik cair karena bisa membuat warna terlihat lebih intens di bibir dan tahan lama, namun juga terkadang bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Mungkin ini saat yang tepat untuk kamu rehat sejenak untuk mengembalikan kesan bibir yang tampak sehat dan bercahaya.


    #7. Sangat mudah mengkreasikan glossy lid yang tengah tren.






    Perlu dengan cepat mengubah riasan mata kamu? Mudah! Kamu cukup mengaplikasikan sedikit pada kelopak mata kamu dan seketika, kamu sudah mengkreasikan tren makeup ala runway! Yess, girls!


    #8. Ribet membawa banyak warna berbeda dalam pouch kamu.

    Kamu hanya perlu satu yang bisa digunakan untuk siang dan malam, bahkan acara-acara khusus. Bawa saja lip gloss berwarna favorit kamu!


    #9. Tak mengkhawatirkan warna bibir akan menempel pada gelas minum.

    Dilema bagi perempuan adalah warna bibir kesayangan kamu akan menempel di gelas ketika kamu tengah minum segelas wine saat merayakan bersama kerabat atau sahabat di lounge. Namun, tidak dengan lip gloss! Yang kamu perlukan hanya men-touch-up nya ketika kamu hendak melakukan swafoto.


    #10. Menemukan formula gloss yang sempurna.

    Tak masalah! Mungkin kamu perlu waktu untuk menemukan lip gloss yang tidak lengket dan memiliki jumlah pigmen yang sempurna di dalamnya, apalagi yang mampu bertahan lama. 


    #11. Bibir yang memesona akan terlihat bagus di foto.

    Lip gloss bisa menangkap cahaya, sehingga setiap kali kamu akan mengambil foto, bibir kamu akan tampak terlihat segar dan lebih plump.


    #12. Memiliki banyak aroma.

    Mulai dari aroma almond hingga vanila, rata-rata lip gloss memiliki varian jenis dengan aroma yang menyegarkan dan seperti menggigit di lidah. Luar biasa!


    #13. Bisa dipadukan dengan jenis makeup apapun.


    Dimulai dengan makeup bare face hingga smokey eyes, lip gloss tetap terlihat cocok dan cantik jika disandingkan. Cosmo love!




    ( Astriana Gemiati, Image: ammentor©123RF.com, Instagram, GIPHY.com )