Lifestyle

Cute dan Ceria! Ini 7 Lagu IZ*ONE yang Patut Kamu Dengar

  by: Shamira Priyanka Natanagara       23/6/2020
  • Industri K-Pop cukup dimeriahkan dengan sejumlah comeback menarik pada bulan Juni ini, salah satunya comeback IZ*ONE, yang kembali mengguncang industri K-Pop dengan lagu "Secret Story of the Swan". Terbentuk lewat serial kompetisi Produce 48 (alias musim ketiga Produce 101), girl group yang beranggotakan 12 perempuan cantik dan berbakat ini cukup kontroversial. Grup ini sempat terjerat skandal manipulasi voting serial yang melahirkan mereka. Meskipun begitu, IZ*ONE tak putus asa untuk menghibur para fans, dan tetap menghadirkan lagu-lagu yang cute dan penuh semangat.

    Kalau kamu belum familier dengan lagu-lagu IZ*ONE, you're missing out. Berikut ini adalah beberapa lagu terbaik IZ*ONE pilihan Cosmo. Coba dengarkan, dan jangan kaget jika mood kamu langsung meningkat setelah mendengarkannya. 




    Suki to Iwasetai


    "Suki to Iwasetai," yang memiliki arti "tell me you love me" dalam bahasa Inggris, merupakan lagu debut IZ*ONE di Jepang. Lirik lagu ini ditulis oleh Yasushi Akimoto, produser serta pencipta girl group AKB48. "Suki to Iwasetai" berhasil menjadi lagu dari girl group K-Pop pertama yang meraih penjualan tertinggi pada hari pertama dirilis. Meski memiliki genre dance pop, lagu ini memiliki aura pilu yang menyentuh hati.

    Dengarkan lagu ini jika... kamu menyukai lagu pop yang powerful, mampu menggerakkan perasaan. 


    EYES

    Jika title track IZ*ONE memiliki konsep yang kuat dan meriah, serta dipadukan dengan koreografi yang bisa dibilang cukup rumit, lagu yang satu ini akan memperkenalkanmu kepada sisi lain IZ*ONE. "Eyes" memiliki melodi yang penuh emosi. Terutama pada bagian rap yang dibawakan oleh Yena, diikuti oleh suara vokal husky sang vokalis utama, Yuri!

    Dengarkan lagu ini jika... kamu kurang menyukai title track IZ*ONE yang bernuansa dance pop, dan ingin menjelajah sisi mereka yang berbeda.


    Airplane


    Salah satu penulis lirik lagu B-Side IZ*ONE ini adalah eks personel WANNAONE, Lee Daehwi, lho! Lagu dari EP kedua IZ*ONE yang berjudul Heart*Iz ini memiliki konsep yang berbeda dari title track-nya, "Violeta". Jika "Violeta" penuh warna dan diiringi dengan tropical house beat, "Airplane" disajikan dengan nuansa bubblegum pop yang menyorot sisi imut para personel IZ*ONE.

    Dengarkan lagu ini jika... kamu menyukai genre musik bubblegum pop, seperti lagu-lagu TWICE dan fromis_9.


    AYAYAYA


    Tanpa ragu, Cosmo rasa "AYAYA" adalah salah satu lagu B-Side terbaik yang dihadirkan girl group K-Pop pada tahun ini! Selain disajikan dengan tropical house beat khas IZ*ONE, lagu ini juga dipasangkan dengan koreografi canggih yang memukau. 



    Dengarkan lagu ini jika... lagu pop dengan melodi asyik nan menggoda.


    Merry-Go-Round


    "Merry-go-round" merupakan salah satu lagu terbaru IZ*ONE dari EP ketiga mereka yang berjudul Oneiric Diary... dan kamu patut mendengar lagu ini ASAP! Lagu yang fun ini terlihat lebih asyik dengan formasi koreografi IZ*ONE yang menarik, serta liriknya yang berkisah tentang perasaan jatuh cinta yang layaknya mimpi sungguh sweet!

    Dengarkan lagu ini jika... ingin mendengarkan lagu K-Pop yang romantis, cute, sekaligus asyik!


    Up


    Sama seperti "Airplane", lagu ini juga merupakan B-Side dari EP Heart*IZ. Dan sama pula seperti "Airplane", "Up" juga memiliki konsep yang cute dan bernuansa riang. Coba dengarkan sekali saja, Cosmo yakin suasana hatimu langsung membaik—apalagi jika sambil melihat video dance practice yang menunjukkan kepribadian para anggota IZ*ONE yang menggemaskan.

    Dengarkan lagu ini jika... butuh semangat ekstra!


    We Together (IZ*ONE Version)


    Para penggemar serial Produce 48 tentu sudah mengenal lagu ini. Ya, "We Together" adalah salah satu lagu yang ditampilkan beberapa kontestan pada episode terakhir, sebelum line up final IZ*ONE diumumkan. Tujuh dari 12 personel IZ*ONE adalah kontestan Produce 48 yang terpilih untuk membawakan lagu ini dalam acara tersebut. Saat IZ*ONE debut, "We Together" masuk ke deretan B-Side EP pertama mereka, Color*Iz, dan dibawakan oleh semua personel. 

    Dengarkan lagu ini jika... lagu K-Pop yang ceria dan cukup catchy.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. OFF THE RECORD Entertainment)