Beauty

Rekomendasi Exfoliating Toner yang Ramah untuk Kulit Kering

  by: Shamira Priyanka Natanagara       18/6/2020
  • Mungkin kamu merasa bahwa rutinitas skincare-mu untuk merawat kulit kering selama ini sudah cukup lengkap, mulai dari rajin mencuci wajah, memakai moisturizermenggunakan sunscreen, hingga menggunakan sleeping mask agar wajah tetap terhidrasi selagi tidur. Namun ada baiknya kamu memulai sebuah kebiasaan baru: mengeksfoliasi wajah! 

    Ya, kedengarannya memang agak, err, 'kasar', mengingat kulit kering lebih mudah teritiasi daripada kulit tipe normal atau berminyak. Namun mengeskfoliasi wajah setidaknya dua kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah lebih glowing dan tidak kusam, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Tak perlu menggunakan eksfoliator fisik seperti face scrub, ada beberapa toner dengan kandungan yang tetap hydrating dan moisturizing, tapi mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. So untuk kamu yang butuh kelembapan dan hidrasi ekstra, coba tengok rekomendasi exfoliating toner yang ramah pada kulit kering berikut ini!




    Son&Park Beauty Water


    Ketika melihat kemasannya yang minimalis dan elegan, tentu kamu langsung tertarik untuk mencoba produk ini, kan? Nah, tapi bukan hanya kemasannya saja yang menarik, formulanya pun cukup menggoda para pencinta skincare. Beauty Water dari Son&Park mengandung ekstrak buah pepaya untuk mengeksfoliasi kulit secara halus. Selain itu, produk ini juga mengandung air bunga lavender, air bunga mawar, dan ekstrak buah jeruk yang bagus untuk meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit wajah. Tak hanya berfungsi sebagai toner saja, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan makeup, lho!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp59.000,- - Rp450.000,-.


    Mamonde Aqua Peel Toner


    Berkat kandungan ekstrak plum blossom, toner dari Mamonde ini dipercaya mampu melembapkan kulit, sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit wajah lebih halus dan segar. Namun tak hanya ekstrak plum blossom saja yang membantu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan AHA yang bisa mempercepat proses regenerasi kulit secara efektif.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp286.000,-.


    ACWELL AC Return Toning Pad


    Toner yang cocok untuk kamu yang tidak ingin repot! Ya, produk toner yang satu ini menyediakan lembaran pads yang telah direndam dalam cairan toner, jadi kamu bisa langsung mengambil selembar pad lalu menggunakannya pada wajah. Produk ini mengandung AHA dan BHA yang dikenal bagus untuk mengeksfoliasi kulit wajah, serta ada pula PHA, yang mampu menghidrasi kulit selagi menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain ketiga jenis acid tersebut, toner ini juga mengandung centella asiatica yang bagus untuk menenangkan kulit meradang.

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp280.000,-.


    Benton Aloe BHA Skin Toner


    Kalau kamu seorang pegiat skincare, tentu kamu sudah tahu bahwa aloe vera alias lidah buaya adalah bahan kandungan alami yang kerap diandalkan untuk melembapkan kulit. Aloe vera menjadi bahan kandungan utama toner dari Benton ini, dan menariknya, toner ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit wajah, salicylic acid untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, dan lendir siput yang telah disaring, dipercayai mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih elastis.

    Where to buy? Shopee (KayCollection)

    Harga: Rp260.000,-.


    ROUND LAB 1025 Dokdo Toner


    Agar kulit lebih halus dan tidak kusam, coba gunakan toner ini. Merek K-Beauty ROUND LAB menghadirkan 1025 Dokdo Toner, yang dirancang dengan Hatching EX-07, sebuah teknologi yang membuat produk ini mampu mengeksfoliasi secara halus, dan tetap mampu melembapkan kulit. Soal bahan kandungan, salah satu bahan kandungan utama toner ini adalah air laut dari Pulau Dokdo, Korea Selatan yang kaya akan mineral yang dapat bantu proses pembaruan sel kulit. Hmm… ineresting! 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp187.200,-. (200ml)


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Son&Park, Mamonde, ACWELL, Benton, ROUND LAB)