Beauty

Tips Merias Wajah Agar Tetap Menarik Meski Pakai Masker

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/6/2020
  • Girls, we heard you! Tampaknya tidak sedikit Cosmo Babes memikirkan cara merias wajah untuk masa new normal. Karena masih diwajibkan untuk menggunakan masker saat pergi ke luar rumah, kita kurang bisa berekspresi memakai makeup—karena, well, setengah dari wajah kita tak akan terlihat. Kondisi ini membuat riasan mata semakin lebih penting, karena itulah satu-satunya area yang akan tampak jelas saat kita melindungi diri dengan masker. Nah, namun merias mata agar tetap menarik bisa menjadi hal yang tricky. Tentu kamu tidak ingin bagian wajah tampak terlalu 'penuh', kan?

    So, Cosmo meminta saran kepada Vannie Astecat, Celebrity Stylist yang telah bekerja dengan sejumlah artis ternama Indonesia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Rossa, dan Maudy Ayunda. Bagaimana, sih, cara memadukan warna eyeshadow dengan desain masker? Dan apakah ada cara simpel untuk membuat mata tetap menonjol? Simak tips dari Astecat berikut ini, she's gonna answer your questions!




    Tips #1: Pilih eyeshadow berwarna netral

    Bagian kepala mudah untuk terlihat 'ramai' karena kini kita harus memakai masker saat pergi ke luar rumah, dan ada pula yang sering menggunakan topi untuk melindungi rambut. Oleh karena itu, Astecat menyarankan untuk memilih eyeshadow dengan warna yang tergolong 'aman', seperti warna-warna coklat atau pastel yang tampak soft.


    Tips #2: Sesuaikan dengan motif masker

    Memadukan riasan mata dengan warna masker bisa menjadi hal yang tricky, terutama jika memakai masker bermotif. So agar riasan mata dan motif masker berpadu, Astecat menyarankan untuk memilih warna eyeshadow yang senada dengan warna paling teduh pada masker. Dan jika warna eyeshadow dalam koleksimu kurang beragam, Astecat mengatakan bahwa warna coklat muda selalu menjadi pilihan yang tepat karena bernuansa natural.


    Tips #3: Glow with shimmer


    Good news for shimmer eyeshadow fans! Astecat adalah penggemar shimmer eyeshadow, dan ia merasa bahwa eyeshadow yang berkilau ini dapat membuat kelopak mata memesona dengan mudah. Eyeshadow yang menjadi pilihannya untuk riasan mata sehari-hari adalah dari Revlon ColorStay Looks Book™ Eye Shadow Palette dalam varian Maverick. Palet tersebut menyediakan warna coklat berkilau yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia.

    Namun jika kamu ingin bereksperimen dengan warna, kamu bisa memilih Revlon ColorStay Looks Book™ Eye Shadow Palette dalam varian Player. Kamu bisa melapisi kelopak mata dengan warna lime green dan classic blue yang tersedia, lalu memadukannya dengan masker polos. 


    Selain kedua palet pilihan Astecat, Revlon juga menawarkan dua varian eyeshadow palette lain: Enigma yang terdiri dari ragam corak pink dan ungu, serta Insider yang memiliki warna-warna netral dan pastel dengan hasil akhir matte. Kamu bisa memilih palet yang sesuai dengan gaya dan kepribadianmu untuk menghiasi mata sehari-hari!


    Tips #4: Sesuaikan pula dengan bingkai kacamata

    Coba tengok warna bingkai kacamatamu. Apakah warnanya hitam, pink, atau mungkin biru? Well, apa pun warna bingkai kacamatamu, Astecat menyarankan untuk memilih warna eyeshadow yang berbeda dari warna bingkai. Memakai warna eyeshadow yang sama dengan bingkai dapat membuat riasan mata kurang mencolok. Selain pilihan warna eyeshadow, Astecat juga merasa eyeliner dan maskara dapat membantu membuat area mata menarik karena tetap terlihat jelas meski menggunakan kacamata.




    Tips #5: Eyeliner dan maskara adalah kunci

    Nah, jika kurang menyukai riasan mata yang berkilau atau mencolok, Astecat mengatakan bahwa eyeliner dan maskara adalah dua produk yang bisa bantu membuat matamu tampak lebih menonjol. Ia sendiri mengandalkan eyeliner untuk mengisi garis bulu mata bagian dalam. Menurutnya, teknik ini mampu membuat matanya tampak lebih berbinar tanpa terlihat terlalu 'penuh'.


    Untuk mengisi garis bulu mata bagian dalam, kamu bisa menggunakan Revlon ColorStay™ Eyeliner Pencil yang mudah untuk digunakan pada bagian dalam garis bulu mata. Formulanya pun mampu tahan lama hingga 16 jam dan, yang paling penting, waterproof!


    Selain itu, kamu juga bisa membuat gaya wing liner untuk membuat mata tampak lebih tajam, cocok untuk merias mata agar tetap tampil mencolok meski memakai masker. Coba gunakan ColorStay™ Liquid Eyeliner dari Revlon, yang dilengkapi dengan kuas runcing sehingga mampu membuat garis yang rapi. Plus, warna hitamnya yang intens dapat menghiasi kelopak mata seharian!


    Untuk melengkapi riasan matanya, Astecat juga selalu mengandalkan maskara agar wajahnya tampak lebih segar. Kamu bisa mencoba Revlon Volumazing™ Waterproof Mascara yang dapat melentikkan bulu mata dan memiliki warna hitam intens, bagus untuk menonjolkan area mata. Astecat juga mengatakan bahwa perpaduan eyeliner hitam dan maskara yang simpel mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya berpakaian.


    Revlon Indonesia menyediakan layanan Home Delivery agar para pencinta makeup dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di rumah. Klik link ini untuk melihat cara memesan produk Revlon favoritmu. Happy shopping!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Revlon Indonesia)