Beauty

Tren Rambut Musim Panas 2020: Potongan, Warna, & Gaya Rambut

  by: Astriana Gemiati       20/6/2020
    • Sedang mencari inspirasi tatanan rambut untuk musim panas ini?
    • Cosmo sudah merangkum beberapa pilihan di mulai dari potongan, warna, dan gaya rambut yang bisa kamu terapkan.


    Inilah hal tentang gaya rambut untuk musim panas: Mudah ditata, tahan keringat, dan simpel untuk diaplikasikannya. Itulah sebabnya Cosmo sudah merangkum beberapa pilihan yang membuat rambut kamu terbebas dari ponytail yang membosankan.




    Berikut 12 potongan, warna, dan gaya rambut paling keren yang bisa kamu coba, segera!


    1. These Baby Braids for Summer

    Cosmo mengerti: Jika kamu tidak memiliki rencana untuk meninggalkan tempat tinggal kamu, maka menata rambut adalah hal yang konyol. Itulah sebabnya Cosmo sangat tertarik pada kepang yang gemas ini karena mudah untuk dikreasikan. Kamu cukup mengambil beberapa helaian dari rambut bagian depan untuk membuat kepang ini. Sekejap kamu terlihat memesona!


    2. This Bandana Hairstyle for Summer

    Tampil dengan menggunakan bandana akan melengkapi gaya musim panas kamu dengan sempurna. Yang kamu perlukan adalah membuat beberapa tekstur gelombang pada bagian bawah dan membiarkan helai rambut depan tertata tidak beraturan. Yang pasti: kamu membutuhkan bantuan hair texture spray untuk menciptakan tekstur wave ini.


    3. Laura Harrier’s Braided Ponytail for Summer

    Bagian paling keren mengenai gaya rambut musim panas ini? Semuanya ada dalam detail. Baby hairs yang ditata, serta bagian tepi yang terkontrol dengan rapi namun tetap terkesan ringan adalah kunci untuk menciptakan kembali gaya tampilan Laura Harrier.


    4. Hailey Bieber’s Messy Updo for Summer

    Girls, pikirkan tren rambut musim panas 2020 ini sebagai gaya rambut bun yang sedikit lebih tinggi. Helai rambut yang terkesan berantakan, gelombang, serta potongan secara acak, ini adalah cara yang paling mudah diterapkan. Jika cuaca musim panas tidak sesuai dengan tekstur rambut kamu, coba gunakan bantuan hair mist agar rambut tetap terasa lembap.


    5. Dua Lipa’s Two-Toned Summer Hair Color

    Sejujurnya, kamu bahkan tidak perlu khawatir untuk menata rambut ketika kamu mengikuti tren warna rambut musim panas 2020 ini. Anti-ombré ala Dua lipa: Akar dan ujung hitam legam melawan pirang lurus adalah cara jenius untuk membiarkan akar alami kamu tumbuh di sepanjang musim panas ini.


    6. Kaia Gerber’s Tiny Summer Bob

    Segala sesuatu tentang bob mungil milik Kaia Gerber adalah cukup sempurna, terutama jika kamu menginginkan perawatan low-maintenance untuk musim panas ini. Mainkan volume dari tren gaya rambut ini dengan wave spray atau curling wand, dan nikmati perasaan leher bebas keringat.


    7. Gigi Hadid’s Tousled Waves for Summer

    Jadi, kamu ingin merapikan rambut di musim panas ini. Jadikan hal-hal mudah pada diri kamu sendiri dengan menghindari gaya rambut sleek dan straight. Gaya gelombang yang besar pada rambut Gigi Hadid adalah pilihan yang sangat baik.




    8. Julia Garner’s Side-Parted Curls for Summer

    Tambahan paling keren untuk rambut ikal sisi berpisah? Jepit kecil dengan sentuhan permata untuk kesan mewah. Pastikan kamu melapisi gaya rambut ini dengan hairspray yang ringan, sesuatu yang tidak memberatkan rambut keriting kamu, namun juga jangan biarkan jepit rambut kamu lepas.


    9. Kylie Jenner’s Golden Highlights for Summer

    Jika kamu merasa ingin mencerahkan rambut kamu di musim panas ini namun tidak ingin berambut pirang penuh, coba lihat highlight emas ala Kylie Jenner ini. Ini adalah tren warna yang sempurna untuk rona cokelat.


    10. Shay Mitchell’s Sleek Summer Braid

    Ada alasan tren rambut musim panas ini begitu menyenangkan: Kepang kuncir yang ramping adalah solusi jenius untuk rambut yang kusut dan keriting yang tidak diinginkan. Gaya ini jelas lebih mudah untuk rambut yang panjang, namun panjang yang lebih pendek dapat membuatnya kembali dengan memulai dari yang lebih dasar.


    11. Zendaya’s Wispy Updo for Summer

    Seperti, ya, Cosmo sepenuhnya menyadari bahwa semua gaya rambut secara otomatis lebih cantik ketika dipasangkan dengan wajah Zendaya, namun ia benar-benar tertarik pada sesuatu dengan updo yang kecil ini. Kunci untuk membuat tren rambut terlihat disengaja vs disatukan musim panas ini adalah dengan menarik beberapa rambut longgar yang di tempatkan secara tepat.


    12. Vanessa Hudgens’ Glossy Summer Waves

    Tren rambut musim panas 2020 ini seperti versi rambut basah yang lebih lembut dan sederhana. Gunakan glossy hair serum (sesuatu yang ringan dan tidak berminyak) pada rambut untuk kesan basah, sesaat lagi kamu sudah berada dijalur yang tepat menuju rambut ala Vanessa Hudgens.



    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram, Layout: Dyah Puspasari )