Celebrity

7 Fakta Unik Kim Soo Hyun yang Perlu Kamu Ketahui!

  by: Yovita Pratiwi       20/6/2020
  • Setelah muncul sebagai cameo dalam drama Crash Landing on You dan Hotel del Luna, aktor tampan Kim Soo Hyun akhirnya akan kembali menghiasi layar kaca dalam drama yang akan segera tayang hari ini, It’s Okay Not To Be Okay. Bagi para penggemarnya yang sudah tak sabar menunggu, berikut ialah fakta-fakta unik Kim Soo Hyun yang perlu kamu ketahui!


    1. Memiliki Bakat Menyanyi


    Saat duduk di bangku SMA, Kim Soo Hyun pernah terlibat dalam beberapa pentas musikal, seperti Grease dan A Midsummer Night’s Dream. Ia juga pernah mengisi beberapa soundtrack untuk drama yang ia bintangi. Dalam drama Dream High (2011), Kim Soo Hyun memamerkan suara merdunya sebagai peran utama yang jago bernyanyi.




    2. Hampir Berakting di Boys Over Flowers



    Saat dalam masa produksi, seharusnya Kim Soo Hyun mendapatkan dua peran kecil dalam drama Boys Over Flowers. Sang aktor telah direkrut dan juga telah menghadiri sesi pembacaan naskah sebelum proses syuting dimulai. Sayangnya, sang sutradara tidak terlalu menyukai hasilnya sehingga Kim Soo Hyun akhirnya digantikan oleh aktor Jung Eui Chul.


    3. Namanya Meroket Setelah Menjadi Peran Utama Moon Embracing the Sun


    Moon Embracing the Sun (2012) merupakan drama yang mengguncang Korea Selatan di tahun itu. Drama ini berhasil meraih rating setinggi 47%, dan memenangkan Best Drama pada ajang penghargaan Baeksang Arts Awards. Meskipun beberapa orang merasa Dream High merupakan karyanya yang membuat namanya meroket, namun drama Moon Embracing the Sun merupakan drama yang membuat namanya harum dalam industri akting. Dalam drama ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang raja yang berusaha menjaga takhta serta wanita yang ia cintai.


    4. Aktor dengan Jumlah Iklan Terbanyak



    Pada tahun 2012, Kim Soo Hyun merupakan brand ambassador untuk 17 produk sekaligus. Ia mengiklankan restoran hingga bir, telepon genggam, hingga baju pria setelah berakting dalam drama Moon Embracing the Sun. Setelah kesuksesan My Love from the Star, ia kembali memecahkan rekor dengan 45 iklan dari tahun 2013 hingga awal 2014.




    5. Aslinya Kidal



    Dalam kehidupan nyata, Kim Soo Hyun terlahir dengan kondisi tangan yang dominan sebelah kiri alias kidal. Namun, untuk keperluan syuting, ia harus latihan menggunakan tangan kanannya. Contohnya, saat berperan dalam drama Father’s House (2009) dan My Love From the Star. 


    6. Gemar Berolahraga



    Selain dunia seni, ternyata Kim Soo Hyun juga sangat menyukai dunia olahraga. Terbukti ia menggemari olahraga scuba diving, sepak bola, rock climbing, bersepeda, badminton, juga tinju. Faktanya, Kim Soo Hyun sangat serius perihal bowling hingga akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi dalam turnamen bowling pada tahun 2016. Meski ia tereliminasi pada ronde kedua, ia tetap memegang peringkat ke 31 dari 114 kontestan dan kabarnya telah menolak tawaran Korea Professional Bowling Association yang ingin mengasah lebih lanjut kemampuannya. 


    7. Pernah Training Layaknya K-Pop Idol



    Dalam drama Dream High, Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang anak desa yang memiliki kemampuan bernyanyi sehingga akhirnya mendaftarkan diri ke sebuah sekolah seni. 

    Para pemeran lainnya merupakan K-pop idol seperti Suzy, Eun Jung T-ara, Taecyeon dan Woo Young 2pm. Agar performanya sejajar dengan yang lainnya, ia harus mengikuti pelatihan selama 3 bulan dengan JYP Entertainment. Kerja kerasnya tak sia-sia, tampak dari penampilannya pada drama tersebut.


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram.)