Celebrity

Meghan Markle Ingin Terjun ke Politik dan Melawan Rasisme

  by: Alvin Yoga       21/6/2020
    • Meghan Markle dikabarkan ingin menggunakan kemampuannya untuk mengubah dan memerangi sistemis rasisme di Amerika Serikat.
    • Sang Duchess "tidak dilarang untuk berkarier dalam politik."


    Meghan Markle dan Pangeran Harry saat ini tinggal di Los Angeles setelah mengundurkan diri dari keluarga kerajaan, dan Meghan sekarang ini sedang fokus dalam membantu melawan sistemis rasisme dan ketidakadilan di Amerika Serikat.

    Menurut seorang sumber yang berbicara pada The Daily Mail, Meghan merasa keinginan "gigih dan urgensinya untuk segera meninggalkan Inggris" adalah suatu takdir, dan ia ingin menggunakan suaranya untuk mendukung perubahan. Sebagai tambahan, ia juga mengatakan bahwa ia sedang menimbang untuk berkarier di dunia politik—yang tentu akan menjadi suatu gerakan luar biasa bagi seorang anggota keluarga kerajaan karena biasanya mereka tak boleh ikut campur dalam urusan politik.



    "Meghan mengatakan bahwa pekerjaannya sebagai pemimpin saat ini lebih penting dari apapun, dan ia juga telah berbicara dengan Oprah dan beberapa pemimpin komunitas lainnya mengenai bagaimana dirinya bisa menjadi bagian dari solusi," ujar seorang sumber. "Meghan merasa seperti misinya kini lebih dari sekadar karier aktingnya. Ia mengatakan ia ingin menggunakan kemampuannya untuk mendukung perubahan dan ia sejauh ini tidak dilarang untuk berkarier dalam dunia politik."

    Meghan telah menggunakan suara dan platformnya dalam protes atas kematian George Floyd serta protes atas aksi brutal polisi. Ia juga sempat berbicara pada para murid di Immaculate Heart High di Los Angeles, dengan berkata "Seperti yang kita semua lihat dalam beberapa minggu terakhir, apa yang terjadi di negara kita dan di negara bagian kita dan di rumah kita di L.A. benar-benar menghancurkan hati. Dan saya tidak yakin dengan apa yang bisa saya sampaikan pada Anda. Saya ingin mengatakan hal yang benar, tapi saya benar-benar khawatir saya tidak bisa melakukannya atau apa yang saya katakan pada akhirnya tak bisa digunakan, namun akhirnya saya menyadari bahwa satu-satunya hal yang keliru untuk dilakukan adalah ketika saya tidak mengatakan apapun, karena hidup George Floyd berarti dan hidup Breonna Taylor berarti dan hidup Philando Castile berarti dan hidup Tamir Rice berarti. Dan begitu juga dengan kehidupan sederet orang lainnya, baik yang namanya kita kenal maupun yang tidak kita ketahui."



    Meghan dan Harry saat ini sedang dalam proses untuk meluncurkan sebuah yayasan baru bernama Archewell, yang (menurut The Telegraph) akan menjadi yayasan sumbangan nonprofit dengan berbagai layanan sukarelawan dan sebuah "website untuk berbagai macam tujuan".


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)